Film “Shin Ultraman” Siap Tayang di Indonesia Tanggal 5 Oktober 2022

Tanggal tayang film “Shin Ultraman” di Indonesia telah diumumkan. Film tersebut akan tayang di Indonesia pada tanggal 5 Oktober 2022.

Halaman Facebook resmi Tsuburaya Productions baru-baru ini mengumumkan film “Shin Ultraman” akan tayang di Indonesia. Tak hanya itu, film baru dari Studio Khara tersebut juga akan tayang di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara lainnya dalam waktu dekat.

Lewat pengumumannya, Tsuburaya Productions mengatakan kalau film “Shin Ultraman” akan tayang perdana di Festival Film Odex.

Untuk jadwal tayangnya di Indonesia, “Shin Ultraman” akan tayang di Festival Film Odex Indonesia dan Filipina pada tanggal 1 Oktober 2022. Sementara untuk pemutaran umum di bioskop baru dilakukan pada tanggal 5 Oktober 2022.

Film tersebut juga diputar lewat festival serupa di Malaysia dan Singapura. Pemutaran awalnya dilakukan mulai tanggal 10 sampai 11 September. Kemudian film tersebut akan ditayangkan ulang setiap hari Sabtu dan Minggu dalam festival.

Sebelumnya, “Shin Ultraman” tayang perdana di negara asalnya Jepang pada 13 Mei 2022 (mundur setahun dari jadwal awal). Film tersebut berhasil debut di peringkat pertama film terlaris Jepang di minggu pertama.

Film ini berhasil menjual 641.802 tiket dan mendapatkan $7,68 juta hanya dalam tiga hari pertama penayangan. Jumlah tersebut baru yang mereka dapatkan dari Jepang saja, belum diakumulasikan dengan pendapatan dari negara lain.

Tak hanya itu, “Shin Ultraman” juga berhasil menyabet gelar sebagai film live action Jepang dengan penghasilan tertinggi di tahun 2022 (sejauh ini). Film tersebut telah mendapatkan total kumulatif $30,58 juta per tanggal 3 Juli 2022.

Sementara itu dari segi popularitas, “Shin Ultraman” berhasil menjual tiket 17% lebih banyak dalam 3 hari pertama, dibanding “Shin Godzilla” saat tayang di bulan Agustus 2016. Dulu, “Shin Godzilla” menjual 564.332 tiket. Kalau dibandingkan dengan “Shin Ultraman,” jelas perbandingannya cukup jauh kan?

Oke, kita balik lagi ke film “Shin Ultraman.” Karena basis penggemar Ultraman di Indonesia terbilang tinggi, jadi penayangan film tersebut di Indonesia sangat dinantikan banyak penggemar.

Dalam film tersebut, penggemar akan disuguhkan akting memukau dari Takumi Saitou sebagai karakter utama film yang bisa berubah jadi Ultraman. Selain itu, ada juga Masami Nagassawa yang menjadi partner karakter utama. Hidetoshi Nishijima juga akan membintangi film tersebut.

Film ini dipimpin oleh Shinji Higuchi sebagai sutradara. Sebelumnya, Shinji Higuchi juga pernah menyutradarai film “Shin Godzilla.”

Higuchi tidak sendiri, pencipta “Evangelion” Hideaki Anno juga ikut bertanggung jawab untuk perencanaan dan skrip film “Shin Ultraman.” Nah yang tambah menarik, penyanyi top Kenzhi Yonezu berkesempatan untuk membawakan lagu tema berjudul “M87.”

Setidaknya sampai artikel ini saya tulis, penggemar masih punya waktu 1 bulan sebelum film “Shin Ultraman” resmi tayang di Indonesia. Gimana, sebagai penggemar, masih sabar buat nungguin film ini nggak?

Yuk, lanjut baca
Cerita, Jadwal Tayang, dan Karakter Baru yang Ada di Film A Quiet Place 2
%d blogger menyukai ini: