8 Film Tentang Gunung Meletus Terbaik. Bikin Rasa Simpati Muncul~

Film gunung meletus mungkin bukan film dengan genre terbaik yang pernah ada. Tetap saja, film-film yang bercerita tentang bencana alam ini memang layak untuk kita saksikan. Pasalnya, kita bisa mengambil hikmah dan lebih bersimpati pada korban-korban gunung meletus.

Buat kamu yang mungkin ingin melihat bagaimana destruktifnya bencana gunung berapi, Popculture.id sudah merangkum beberapa film gunung meletus terbaik.

Pompeii

Pertama ada film Pompeii. Film rilisan tahun 2014 ini menceritakan tentang sejarah yang terjadi di kota Pompeii. Dalam sejarah, kota ini menjadi korban letusan dahsyat Gunung Vesuvius. Bencana alam Pompeii masuk sebagai bencana terbesar dalam sejarah karena meluluhlantakan Kota Pompeii yang berada di bawah Kekaisaran Romawi. Lebih menyedihkan lagi, nggak ada korban selamat dari bencana alam besar ini.

Volcano

Selanjutnya ada film Volcano yang rilis tahun 1997. Film fiksi yang disutradarai oleh Mick Jackson ini cukup seru untuk kita saksikan. Volcano berkisah tentang fenomena gempa bumi aneh di kota Los Angeles. Setelah para ahli menelusuri, ternyata ada gunung baru yang muncul di tengah kota. Penduduk kemudian harus berjuang untuk menyalamatkan diri dari letusan larva dari bawah tanah.

St. Helens

Kemudian ada film rilisah tahun 1981 berjudul St. Helens. Film satu ini mengambil cerita dari kisah nyata letusan Gunung St. Helens yang terjadi pada tahun 1981. Letusan gunung yang terletak di Washington, Amerika Serikat tersebut menjadi yang terparah dalam sejarah Amerika Serikat. Lewat film ini kita bisa mendapatkan penggambaran bagaimana St Helens mulai beraktivitas setelah ia tertidur selama 123 tahun sebelumnya. Ngeri~

The Croods

Kita masuk ke film animasi berjudul The Croods. Film yang bercerita tentang kehidupan pra sejarah ini cukup unik menggambarkan letusan gunung berapi di zman dulu. Sama seperti film-film manusia prasejarah pada umumnya, The Croods memperlihatkan manusia yang menemukan teknologi baru dan bagaimana mereka menyelamatkan diri dari bencana. Film ini menarik karena menghadirkan beberapa aktor terkenal seperti Emma Stone, Ryan Reynolds sampai Nicolas Cage.

Dante’s Peak

Lalu ada film gunung berapi rilisan tahun 1997, Dante’s Peak. Film ini sebenarnya nggak memperlihatkan bencana alam yang hebat atau mewah. Namun, visual, cerita dan estetika letusan gunung berapi tergambar begitu realistis. Dampak letusannya juga bisa penonton rasakan. Dante’s Peak sendiri berfokus pada cerita seorang ahli gunung berapi yang diperankan Pierce Brosnan yang meyakinkan walikotanya tentang bahaya bencana gunung berapi.

The Devil At 4 O’Clock

Kita mulai masuk pada film gunung api klasik berjudul The Devil At 4 O’Clock. Film ini dibintangi Spencer Tracy dan penyanyi Frank Sinatra. Ceritanya tentang tiga penjahat dan satu pendeta yang mencoba menyelamatkan anak-anak dari sebuah pulau yang sedang dilanda gunung meletus. Film ini sangat seru untuk kita saksikan karena menghadirkan adegan-adegan menegangkan di dalamnya.

Joe Versus The Volcano

Kalau kamu ingin melihat performa Tom Hanks muda, menonton film Joe Versus The Volcano bisa jadi pilihan. Film bergenre dark comedy ini berkisah tentang seorang pemuda pengidap penyakit yang menawarkan diri untuk jadi persembahan bagi gunung berapi. Premis film ini sangat lucu dan membuatnya sebagai salah satu film tentang gunung berapi dan budaya manusia terbaik yang pernah ada. Sisi dramatis nan romantis film ini juga sangat on point.

Krakatoa, East of Java

Terakhir ada film terbaik tentang gunung meletus berjudul Krakatoa, East of Java. Sama seperti judulnya, film ini bercerita tentang meletusnya gunung Krakatau pada tahun 1883 yang sangat dikenang oleh sejarah dunia.

Krakatoa, East of Java sendiri berfokus pada cerita sekelompok peneliti gunung Krakatau yang mencoba meneliti gunung berapi tersebut. Film rilisan 1968 ini punya kualitas bagus dan mendapatkan nominasi Academy Awards dan mengamankan piala Oscar untuk kategori Best Effects.


Nah itu dia beberapa film tentang gunung meletus terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian pernah menonton salah satu film di atas? Apakah kalian punya film gunung meletus, film tentang gempa atau film tentang bencana favorit kalian sendiri? Yuk tulis lewat kolom komentar~

More Stories
The ballad of songbirds and snakes
Prekuel The Hunger Games Akan Dirilis Tahun Ini
%d blogger menyukai ini: