7 Film Gempa Terbaik yang Bisa Bikin Kamu Bergetar Hebat

Selain film horor dan thriller, film-film disaster atau bencana alam juga selalu berhasil membuat penonton bergidik ngeri. film disaster sendiri punya banyak jenis tergantung dengan kejadian yang di bahas. Zombie outbreak juga termasuk film disaster. Tapi kali ini kami membuat daftar film gempa bumi terbaik versi Popculture.id

Seperti kita tahu, menonton film-film disaster bisa membuat kita sadar dan peduli pada lingkungan dan diri kita sendiri. Kita juga bisa lebih bersyukur dan bersimpati pada mereka yang mengalami bencana ini. Nah daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak daftar film gempa bumi terbaik yang bisa bikin kamu bergidik.

Through The Olive Trees

Pertama ada film Through The Olive Trees yang dirilis pada tahun 1994. Film yang berasal dari Iran ini masuk pada daftar karena membahas sisi lain dari bencana. Alih-alih membahas kejadian, film ini membawa kita memasuki cerita para pengungsi bencana dan kisah cinta yang terjalin di sana.

San Andreas

San Andreas adalah film gempa bumi yang dibintangi oleh Dwayne Johnson dan dirilis pada tahun 2015 dan disutradarai oleh Brad Peyton. Sama seperti judulnya, film ini mengisahkan tentang gempa bumi yang disebabkan oleh patahan San Andreas dan menghancurkan San Francisco Bay Area.

Pompeii

Pompeii yang dirilis pada tahun 2014 ini sebenarnya bukan murni film bencana. Hanya saja film yang menceritakan kehidupan budak dan gladiator ini berlatar peristiwa bencana gempa dan gunung meletus terkenal di Pompeii. Film yang dibintangi Kit Harington ini berhasil menggambarkan peristiwa mengerikan tersebut dengan detil dan memukau.

2012

2012 adalah film yang sempat menghebohkan dunia. Pasalnya film bencana dahysat ini terinspirasi dari ramalan kalender suku Maya. Film ini menggambarkan dahsyatnya gempa bumi, tsunami, angin puting beling, gunung meletus dan masih banyak lainnya. Setiap orang yang menonton film ini pasti bersepakat kalau 2012 merupakan film yang berhasil menggambarkan imajinasi ‘kiamat’ dengan cukup baik.

Pandora

Korea adalah salah satu negara penghasil film-film bencana alam terbaik di dunia. Salah satunya adalah film Pandora yang dirilis pada tahun 2016 dan disutradarai oleh Park-Jung Woo. Pandora sendiri berkisah tentang seorang mekanik yang melewati bencana gempa bumi dahsyat yang diikuti meledaknya pembangkit listrik tenaga nuklir.

BACA JUGA  20 Rekomendasi Film Action Terbaik 2022 Yang Seru & Cocok Untuk Hiburan

The Impossible

The Impossible adalah fillm benja gempa dan tsunami yang diambil dari sudut pandang keluarga. Film ini merupakan salah satu film perdana yang dibintangi Tom Holland. The Impossible berkisah tentang satu keluarga yang sedang berlibur di Thailand dan secara tiba-tiba terjadi bencana gempa dan tsunami dahsyat.

Megafault

Terakhir ada Megafault. Jika film-film lain mengambil sudut pandang korban atau penyintas, maka film Megafault berfokus pada cerita seorang pakar geologi dan timnya yang mencoba menghentikan gempa bumi dan tsunami di patahan San Andreas.

Nah itu dia 7 film gempa bumi terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian punya film gempa favorit kalian sendiri? Tulis di kolom komentar ya~

%d blogger menyukai ini: