Rekomendasi 5 Film Tentang Metaverse yang Dijamin Seru Abis!

Kamu tertarik dengan metaverse dan ingin nonton film tentang dunia tersebut? Wah, berarti kamu harus baca rekomendasi ini sampai tuntas.

Kamu akhir-akhir ini sering dengar kata metaverse nggak sih? Wah kalau kamu beberapa waktu lalu baca berita soal Facebook yang ganti nama jadi Meta gara-gara ingin bikin dunia metaverse, mungkin kamu sudah agak familiar. Hehehe.

Dunia metaverse sendiri merupakan sebuah ruang digital yang sangat luas, dan lingkungan dunia maya yang ada di dalam sana bisa diakses lewat internet.

Walau pun mungkin metaverse baru booming akhir-akhir ini gara-gara Facebook / Meta, tapi ternyata dari dulu sudah ada beberapa film yang mengangkat cerita tentang metaverse lho. Ini dia beberapa diantaranya.

Blade Runner 2049

Film yang pertama ini menceritakan tentang bagaimana kehidupan manusia di tahun 2049. Di sana manusia hidup bersama dengan manusia hasil rekayasa buatan yang disebut Replicant.

“Blade Runner 2049” akan fokus pada karakter bernama K. K bekerja untuk Departemen Kepolisian Los Angeles sebagai Blade Runner. Dia adalah seorang pemburu Replicant dengan banyak masalah.

Namun sejak adanya Replicant pemberontak, tugas K menjadi double. Ia tak hanya memburu Replicant, namun juga harus mengatasi peperangan antara manusia dan Replicant.

Summer Wars

“Summer Wars” adalah film animasi fiksi ilmiah asal Jepang. Film ini menceritakan tentang Kenji Koiso, seorang jenius matematika kelas sebelas yang pemalu.

Dia dibawa pergi ke Ueda oleh siswa kelas dua belas yang bernama Natsuki Shinohara, untuk merayakan ulang tahun neneknya yang ke-90 tahun.

Sayangnya agenda tersebut harus berantakan gara-gara Kenji nggak sengaja terlibat dalam peretasan dunia virtual Love Machine.

Mau nggak mau, Kenji harus memperbaiki kerusakan yang terjadi, sekaligus menemukan cara untuk menghentikan program komputer jahat yang menyebabkan banyak kekacauan.

The Matrix

Film ini sebenarnya punya cerita yang nggak kalah unik. “The Matrix” mengisahkan suatu masa di mana manusia hidup di dunia semu bernama The Matrix.

Di dunia tersebut, manusia tak dapat hidup bahagia seperti semestinya. Kenapa? Karena di sana mereka diperbudak oleh mesin.

Namun seorang programmer sekaligus hacker bernama Neo, kemudian menyadari hal tersebut. Ia lalu memutuskan untuk bergabung dengan kawanan pemberontak agar bisa bebas dari The Matrix.

Ready Player One

Film “Ready Player One” menceritakan tentang Wade Watts. Di film ini pria tersebut terlihat menjalani kehidupannya di tahun 2045.

Karena ingin mendapatkan hiburan, Wade Watts bersama orang-orang yang hidup di tahun tersebut menggunakan dunia virtual reality (VR) bernama OASIS. Dengan OASIS, orang-orang di sana dapat melakukan apa pun yang mereka inginkan.

Alita: Battle Angel

Film ini mengambil latar tahun 2563, dan menggambarkan betapa hancurnya kondisi bumi sejak peperangan berakhir.

Dalam film tersebut, ada seorang ilmuwan yang membangun kembali cyborg rongsokan. Ia menamakan cybord tersebut Alita. Rupanya Alita adalah nama putrinya yang telah lama meninggal.

Saat pertama kali dihidupkan, cybord Alita terbangun tanpa ingat siapa dirinya. Karena rasa ingin tahunya yang sangat besar, Alita memutuskan untuk berpetualang dan mendapatkan kembali ingatannya.

%d blogger menyukai ini: