Rekomendasi 8 Film Traveling Terbaik Buat Yang Kamu Kangen Liburan~

Pandemi Covid-19 berhasil membuat kita khawatir. Sudah hampir satu tahun lamanya kita beraktivitas di dalam rumah. Beberapa hari besar dan pekan liburan terlewat begitu saja. Rasa ingin berlibur memuncak dalam diri. Nggak perlu gusar, buat kamu yang nggak kuat pengin liburan, coba nonton beberapa film traveling terbaik. Siapa tahu mengobati rasa bosan~

Nah buat kamu yang pengin nonton film bertema liburan tapi bingung, Popculture.id kali ini kembali merangkum beberapa rekomendasi film traveling terbaik yang sayang banget kalau kamu lewatkan. Nah daripada menunggu lama lagi, yuk langsung simak aja selengkapnya di bawah ini!

The Motorcycle Diaries

Pertama ada The Motorcycle Diaries. Film ini bercerita tentang perjalanan pahlawan Kuba, Che Guevara saat dia masih muda. Dalam film ini kita diperlihatkan bagaimana Che bepergian mengelilingin Amerika Latin dengan motor kesayangannya, mencari jati diri dan membantu orang-orang miskin dengan ilmu kedokteran yang ia miliki.

Into The Wild

Siapa sih yang nggak tahu Into The Wild? Film satu ini bisa dikatakan termasuk salah satu film traveling terbaik sepanjang masa. Into The Wild begitu menarik karena diangkat dari kisah nyata. Film ini menceritakan kehidupan Christopher McCandless yang memilih meninggalkan kehidupan lamanya dan bepergian melintasi Amerika Serikat dengan berjalan kaki.

Midnight In Paris

Kalau kamu ingin tahu dan merasakan wisata malam di Paris, Perancis, maka film Midnight In Paris sangat cocok buat kamu. Sama seperti judulnya, film ini menceritakan sepasang suami istri yang berlibur dan merasakan suasana malam kota Paris. Menariknya, mereka dengan ajaib terseret masuk ke dalam kota Paris masa lalu dan bertemu dengan banyak seniman ternama.

Lost In Translation

Lost In Translation adalah film yang menceritakan tentang dua orang wisatawan yang bertemu di kota Tokyo, Jepang. Mereka kemudian menjalin persahabatan demi menghilangkan rasa canggung dan adaptasi dengan suasana kota yang asing bagi mereka.

127 Hours

127 Hours adalah film perjalanan yang epik dan intens. Padahal film ini hanya menceritakan seorang wisatawan yang terjepit oleh batu selama 127 jam. Selama 127 jam tersebut kita diperlihatkan usaha sang tokoh utama untuk keluar dari masalahnya. Kita juga melihat bagaimana mengerikannya dehidrasi dan keputusasaan karena sekarat.

Captain Fantastic

Selanjutnya ada Captain Fantastic. Film ini menceritakan tentang keluarga Hippies yang tinggal di hutan. Mereka hidup dengan cara tradisional dan menolak dunia modern. Suatu hari mereka melakukan perjalanan ke kota dan melihat banyak hal yang serba berbeda dari kehidupan mereka yang primitif.

5cm

5cm adalah film asli Indonesia yang bercerita tentang proses pencarian jati diri, makna persahabatan dan perjalanan menaklukan gunung tertingi di pulau Jawa. Di saat film Indonesia lain berlomba-loba syuting di luar negeri, film ini memperlihatkan pada kita indahnya landskap Indonesia, salah satunya adalah track Gunung Semeru

North Face

Terakhir ada North Face. Film ini menceritakan tentang penaklukan gunung Eiger yang gagal semasa perang dunia kedua. Saat itu pendaki dari Jerman berlomba melawan pendaki lain. Film ini memperlihatkan pada kita bagaimana sederhananya alat-alat pendakian gunung pada zaman tersebut, ketegangan karena sekarat dihantam badai sampai curamnya bagian depan gunung Eiger yang menjulang. Sampai sekarang nama North Face dan Gunung Eiger dijadikan nama brand peralatan gunung karena memiliki nilai historinya tersendiri.

Nah itu dia 8 film traveling yang menarik untuk kamu saksikan untuk menghilangkan kerinduan situasi liburan. Gimana menurut kalian Popins? Apakah tertarik untuk menonton film-film di atas? Atau kamu punya rekomendasi film sendiri? Yuk langsung tulis di kolom komentar

More Stories
Netflix Berencana Garap Drama Korea Adaptasi Serial “Money Heist”
%d blogger menyukai ini: