Akan Ada Film Van Helsing Baru. Kabar Baik Buat Pecinta Dark Universe!

Ada rencana besar yang datang dari Universal Studio. Studio penghasil film-film blockbuster tersebut melanjutkan ‘kembali’ upayanya membangkitka karakter dari film klasik monster ciptaan Universal. Dari berbagai rencana, salah satu yang menarik adalah film Van Helsing baru.

Eits tenang dulu. Kabarnya film Van Helsing baru ini nggak akan ada hubungannya dengan film mengerikan dan super jelek tahun 2004 yang dibintangi Hugh Jackman.

Film Van Helsing baru ini adalah hasil kolaborasi dari produser James Wan dan sutradara film Overlord, Julius Avery. Buat kamu yang belum tahu, Van Helsing adalah karakter dari novel Dracula karya Bram Stocker.

Karakter ini amat ikonis dan karismatik sehingga dimainkan banyak aktor seperti Edward Van Solan, Peter Cushing, Anthony Hopkins dan terakhir Hugh Jackman.

Pada tahun 2004, Universal mencoba meluncurkan waralaba Van Helsing dengan Hugh Jackman sebagai tandem utama yang memainkan karakter Van Helsing yang lebih muda dan memiliki nama berbeda (Gabriel Van Helsing). Film ini banyak mendapat kritik meski nggak sepenuhnya gagal.

Van Helsing 2004 meraup 300 juta dollar dari pemutaran di selurh dunia. Film ini mendapat tanggapan negatif dari para kritikus dan penonton yang membuat Universal Studio menyerah dan pasrah untuk membuat sekuelnya. Dan setelah 16 tahun kini mereka akan mencobanya kembali.

Mendengar rencana ini banyak penggemar yang meminta jangan menjadikan Van Helsing sebagai film aksi biasanya. Meski Van Helsing adalah pemburu monster, jangan hanya menyoroti hal tersebut. Cerita originalnya sebagai seorang dokter, masa lalunya yang hampir dekat kematian dan kecerdasannya serta banyak kejadian-kejadian mengerikan lain dalam karakter ini jarang tersentuh.

Terlepas dari itu ini bukan pertama kalinya Universal Studio berencana menghidupkan kembali Van Helsing pasca kegagalan Hugh Jackman. Tahun 2021, tersiar kabar kalau studio sedang mengembangkan film ini dengan Tom Cruise sebagai bintang utama dan Guillermo Del Toro sebagai calon sutradara.

Akhir kata, selain proyek ini Universal Studio juga sedang mengerjakan banyak proyek lain dari Dark Universe pasca kesuksesan Invisible-Man di awal tahun lalu. Film-film tersebut antara lain Invisibme Woman, spin-off Dracula Renfield, Dark Army, Monster Mash, The Wolfman dan film tanpa judul yang akan dibintangi Channing Tatum.

More Stories
Sebanyak Apa Sih, Referensi Film dan TV Series di Video Klip Terbarunya Taylor Swift?
%d bloggers like this: