Aktor Umbrella Academy Ellen Page Umumkan Diri Jadi Transgender

Nama Ellen Page kini sedang dibicarakan khalayak luas. Aktris yang membintangi serial “The Umbrella Academy” ini membuat pernyataan yang cukup kontroversial. Ellen Page secara resmi mengatakan bahwa ia menjadi seorang transgender.

Pengumuman Ellen Page menjadi transgender ini diumumkan lewat laman media sosial pribadinya. Aktris yang menjadi bintang utama film “Juno” ini mengaku kini ia mengubah namanya jadi Elliot Page dan para penggemarnya boleh memanggilnya dengan kata ganti he/him dan they/them.

Selain itu Ellen Page juga menggambarkan dirinya sebagai seorang non-biner. Artinya ia adalah sosok transgender yang nggak menggunakan konsep laki-laki atau perempuan. Di samping mengumumkan hal personal tersebut Ellen Page juga mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang telah mendukungnya.

Mengumumkan identitas dirinya menjadi kebahagian sendiri bagi Page. Menurut keterangannya, akhirnya ia telah berani mencintai diri sendiri dan mengumumkan indentitasnya pada publik. Hal ini juga nggak bisa dilepaskan dari peran komunitas transgender yang senantiasa memberinya keberanian, kebaikan, kemurahan hati dan kasih sayang.

Terakhir, Ellen Page mengecam keras orang yang mencoba mengasingkan dan berfikiran negatif pada orang atau komunitas transgender baik secara individu maupun institusional.

“Kepada pada pemimpin politik yang bekerja untuk mengkriminalisasi kesehatan trans dan menolak hak hidup dan terus merawat permusuhan komunitas trans: Tangan kalian berlumuran darah,” tulis Page

“Kelakuan kalian yang merendahkan komunitas trans membuat 40 persen orang dewasa trans mencoba nunuh diri. Sudah cukup menyakiti orang. Aku adalah salah satu dari mereka dan tidak akan diam menghadapi serangan kalian,” tegas Page.

Ellen Page Aktris dan Aktivis

Terlepas dari pro-kontra soal pengumuman ini, pada dasarnya Ellen Page adalah sosok aktris yang berprestasi. Ia bahkan pernah pergi ke panggung Academy Awards pada tahun 2008 setelah bermain di film “Juno”.

Selain itu ia juga mendapat peran di film-film blockbuster seperti “X-Men”, “Inception” garapan Christopher Nolan dan serial hits garapan Netflix “Umbrella Academy”. Hal ini membuktikan bahwa masalah personal atau identitas personal Page nggak berpengaruh pada profesionalitasnya sebagai aktris.

Terakhir, Ellen Page memang telah lama dikenal sebagai aktivits LGBTQ. Ia bersuara soal hak-hal komunitas LGBT. Di tahun 2014 silam, dalam konferensi remaja gay, Ellen Page berpidato soal orientasio seksualnya yang lesbian. Di tahun 2018 ia menikah dengan kekasihnya Emma Portner, seorang penari dan koreografer profesional.

More Stories
Intip Footage Anyar Dalam Trailer Baru The Mandalorian Season 2
%d bloggers like this: