Sekarang Kamu Bisa Dapatkan 250 Artwork Resmi Gratis Dari Film Studio Ghibli

Fanboy Studio Ghibli boleh berbahagia hari ini. Hayao Miyazaki membawa ‘anak’ emasnya dari tahun 80-an dan 90-an bergabung dalam pesta gambar bebas. Artinya, kamu sekarang bisa mendapatkan gambar artwork gratis dari 5 film Studio Ghibli secara resmi.

Pada awal musim gugur, Studio Ghibli mendadak membuat pengumuman. Mereka dengan baik hati merilis koleksi artwork dari anime-anime kesayangannya secara gratis bagi siapa saja. Gambar gratis dari film Studio Ghibli tersebut bisa diunduh di situs resmi.

Semua orang berhak mengunduh dan menggunakan foto-foto tersebut sesuka hati mereka dalam lingkup ‘akal sehat’. Artinya jangan gunakan foto-foto tersebut untuk keperluan bisnis besar atau hal-hal aneh lain yang bisa mencoreng nama Studio sendiri.

Banyak orang yang telah memantikan perilisan gambar ini. Ghibli baru saja merilis rangkaian ketiga gambar-gambar dari lima film panjang mereka dari akhir 80-an dan awal 90-an. Masing-masing film diwakili 50 gambar dengan total 250 karya seni yang menakjubkan.

Totoro

Pertama dan yang paling di senangi penggemar adalah My Neighbor Totoro yang dirilis tahun 1988. Adegan ikonik Totoro, Mei dan Satsuki bersama angkutan umum favorit fanboy, Catbus juga terpampang.

Kiki’s Delivery Service

Setelah Totoro, ada Kiki’s Delivery Service karya Eiko Kadano. Sampai hari ini film Kiki Delivery Service adalah satu-satunya film pangjang Ghibli yang disutradarai, ditulis dan diproduksi Hayao Miyazaki. Kesempurnaan sang maestro bersinar dari awal sampai akhir film. Kita bisa melihat detail kecil di bengkel ibu sihir. Padahal bengkel tersebut hanya muncul lebih dari 5 kali.

Porco Rosso

Terlepas dari itu, gambar yang digadang-gadang sebagai potret Miyazaki dalam imajinasinya juga dibagikan. Yup ia adalah The Crimson Pig dari film Porco Rosso tahun 1992. Saat itu Miyazaki berkesempatan mengisi layar dengan mesin terbang awal abad 20 sekaligus mengekspresikan potret dirinya dalam karyanya

Pom Poko

Pom Poko juga masuk hitungan. Film ini adalah film tragis yang pernah dirilis Ghibli. Film ini dipenuhi dengan momen menyenangkan, menyedihkan yang jadi harta berharga dalam film. Pom Poko juga membawa kesadaran baru bagi para penontonnya. Bahkan film ini sering dijadikan pemantik diskusi karena muatannya yang cukup politis.

Ocean Wave

Terakhir ada Ocean Wave yang merupakan film roman Ghibli yang sedikit berbeda. Ocean Waves sendiri memiliki tokoh utama perempuan yang sedikit lebih dewasa. Meski sering terlupakan oleh penggemar, rendering sinar matahari dan bayangan dalam film ini memberikan kepuasan sendiri bagi para fanboynya.

Nah buat kamu yang tertarik download gambar artwork film-film Studio Ghibli di atas, langsung saja meluncur ke link di sini

banner cybersport

Latest Reviews

More Stories
one piece chapter 975
One Piece Chapter 975: Reuni Sabaody Dan Rencana Kinemon
%d blogger menyukai ini: