Semakin Meresahkan, Ini 5 Hero Fighter Counter Ruby Paling Efektif!

Pada musim ke 22 Mobile Legends, Draft Pick di beberapa tier seperti Epic, Legend dan Mythic sampai Mythical Glory mengalami perubahan. Di musim sekarang, hero fighter Sun telah kalah karena counter dari Ruby. Hasilnya, Ruby jadi META Season 22 dan selalu jadi langganan ban atau bahkan diperebutkan.

Seperti kita tahu, Ruby adalah hero fighter yang cukup jadul. Hero ini kembali bersinar ketika potensinya telah berhasil dimaksimalkan oleh banyak player. Nggak seperti kebanyakan fighter lain, Ruby adalah hero yang sangat efektif dengan berbagai gameplay. Pasifnya yang mampu menambahkan durabilitas dan semua skillnya yang berstatus crowd control selalu berhasil mengacak-ngacak pertahanan lawan.

Nah kali ini, Popculture.id akan membahas beberapa hero fighter yang cocok untuk melakukan kontes dan sangat berguna untuk counter hero Ruby di laning phase. Emang hero fighter apa aja sih? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Baxia

Pertama ada hero fighter-tank Baxia. Meski sering digunakan sebagai hero roamer atau tank, Baxia sebenarnya bisa digunakan sebagai exp laner untuk melawan Ruby. Hero ini sangat efektif digunakan untuk mengontes Ruby karena pasifnya yang bisa mengurangi heal atau life steal hero lawan sebesar 30%.

Seperti kita tahu, Ruby adalah hero yang mengandalkan life steal untuk sustain dalam pertandingan. Jika life steal hero Ruby dikurangi lewat pasif hero ini ditambah item seperti Dominance Ice, sudah bisa dipastikan Ruby nggak akan bisa bergerak dan pastinya kalah dalam pertandingan.

Barats

Selanjutnya ada hero Barats. Fighter-tank ini satu juga sangat efektif untuk melawan Ruby apalagi di fase early game. Barat sendiri memiliki pasif yang bernama Big Guy yang memberikan status resistance dan juga damage yang besar untuk menyicil bahkan untuk melawan Ruby di laning phase.

Selain itu, Ruby juga sangat sulit untuk membunuh juga memberikan damage pada Barats di mode Big Guy. Belum lagi skill-skill Barats yang memberikan efek crowd control yang sangat menyulitkan Ruby untuk bergerak, mengeluarkan skill atau memberikan damage. Kalau pake Barats, usahakan untuk bermain lebih agresif melawan Ruby.

Alpha

Sama seperti Ruby, Alpha adalah hero fighter jadul yang mulai terlupakan. Namun belum banyak yang tahu kalau hero fighter satu ini sangat efektif untuk mengontes Ruby di laning phase. Bukan tanpa alasan, Alpha memiliki kemampuan life steal yang jauh lebih besar dan damage yang lebih sakit dari Ruby.

Keuntungan Alpha berada di early sampai mid game. Karena itu, hero ini harus dimainkan semaksimal mungkin di dua fase tersebut. Saat melawan Alpha, Ruby akan sangat sulit melakukan poke atau memberikan damage pada Alpha. Life stealnya terlalu besar dan damage Ruby di early terlalu kecil untuk melukai hero satu ini.

Phoveus

Lalu ada hero counter alami untuk hero Ruby yakni Phoveus. Sebenarnya hero ini menjadi salah satu hero yang paling overpowered di Mobile Legends. Bukan tanpa alasan, hero ini memiliki skill ultimate yang bisa menjadi counter bagi hero-hero dash, blink dan licah seperti Ruby. Sialnya, damage skill ultimate dan efek shield dari pasif hero ini juga sangatlah sakit. Singkatnya, hero ini kuat sekaligus keras.

Phoveus sendiri akan merasa senang jika berhadapan dengan Ruby di laning phase. Karena Ruby adalah hero yang mengandalkan dash untuk mendapatkan momentum dan mengaktifkan skill pasifnya, maka skill ultimate Phoveus akan terus menerus aktif tanpa cooldown. Bayangkan saja Ruby akan terkena skill ultimate setiap menggunakan pasifnya. Yup, Ruby nggak akan bisa bergerak sama sekali kalau berhadapan dengan Phoveus.

Kaja

Terakhir ada hero Kaja. Sama seperti Ruby, hero fighter support satu ini juga sering sekali jadi rebutan di mode rank akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, Kaja adalah hero yang sangat fleksibel dengan skillnya yang memberikan burst damage serta control yang kuat di awal permainan.

Karena Ruby adalah hero yang membutuhkan ruang untuk mengeluarkan skill, maka cara terbaik untuk melawannya adalah dengan menutup ruang tersebut. Lakukan zoning saat di awal permainan dan tekan Ruby agar kalah level dengan hero Kaja kalian. Jika ia berani untuk maju, kalian bisa gunakan kombo skill ultimate untuk menarik Ruby keluar dari area amannya dan membunuhnya saat ia mencoba lari.

Nah itu dia 5 hero fighter yang cocok untuk counter Ruby. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian siap untuk melawan the queen of lifesteal di lane? Atau kalian punya hero favorit yang bisa mengcounter Ruby? Yuk tulis pengalaman dan caramu mengalahkan Ruby di kolom komentar~

More Stories
Bella Ramsey “Game of Thrones” Bakal Perankan Ellie “The Last of Us”
%d blogger menyukai ini: