WOW! Inilah 5 Sinetron Indonesia dengan Jumlah Episode Terbanyak

Sampai artis ciliknya gedhe beneran dong!

Penasaran nggak sih, kira-kira apa saja judul sinetron Indonesia dengan jumlah episode terbanyak? Dapatkan jawabannya di sini yuk!

Sebagai warga +62, kamu pasti paham kan betapa banyaknya episode yang dimiliki sinetron-sinetron di Indonesia. Kalau drama Korea paling hanya memiliki puluhan episode, sinetron Indonesia bisa ratusan bahkan ribuan episode.

Dari sekian sinetron Indonesia yang pernah kamu tonton, yakin sinetron ini sudah yang terpanjang? Jangan-jangan masih ada sinetron lain yang jumlah episode-nya lebih panjang nih.

Nah biar kamu nggak penasaran lagi, kamu bisa baca jajaran sinetron Indonesia dengan jumlah episode terbanyak berikut ini.

Tukang Ojek Pengkolan (2662 Episode)

Siapa nih penggemar sinetron “TOP” (sebutan warga +62 buat sinetron ini)? Sinetron yang tayang pada 25 April 2015 ini, berhasil memecahkan rekor MURI sebagai sinetron dengan episode terpanjang di Indonesia.

Sumber : Dailysia

Penasaran, kira-kira berapa jumlah episode “Tukang Ojek Pengkolan?” Jumlahnya sangat fantastis, yakni sebanyak 2662 episode. Episode terakhirnya bahkan baru tamat tahun ini, tepatnya bulan Februari lalu.

Alur ceritanya ringan. Yah sesuai judulnya, yakni membahas soal beberapa tukang ojek pengkolan. Tapi di dalamnya juga diselingi alur cerita yang menggelitik, tentunya biar sesuai sama selera orang Indonesia lah.

Dunia Terbalik (2500 Episode)

Sinetron yang ketiga ini juga nggak kalah panjang. Kalau “TOP” total episode-nya 2662, “Dunia Terbalik” punya total episode sebanyak 2500.

Sumber : Berita DIY

Sinetron ini pertama kali tayang pada tahun 2017. Ceritanya membahas soal kisah rumah tangga antara suami istri yang bertukar posisi.

Diperankan oleh Agus Kuncoro, Mieke Amalia, Felicya Angelista, dll, sinetron ini berhasil menghibur warga +62 dengan alur ceritanya yang cukup kocak.

Tukang Bubur Naik Haji The Series (2.185 Episode)

“Tukang Bubur Naik Haji” pertama kali tayang di RCTI pada tanggal 28 Mei 2012. Sinetron yang diperankan oleh Mat Solar ini tamat pada 2 Juni 2017.

Sumber : Tabloid Bintang

Cerita awalnya sih sesuai judul, yakni menceritakan tukang bubur yang ingin naik haji. Tapi seiring bertambahnya episode, alur ceritanya mulai melenceng dari ‘rencana awal.’

Sebenarnya kalau dibandingkan dua sinetron di atas, “Tukang Bubur Naik Haji” masih lumayan kalah jauh. Tapi entah kenapa ketika saya nggak sengaja nonton sinetron ini, saya merasa dia lama banget alias nggak tamat-tamat.

Bahkan bayi yang ceritanya di situ baru lahir, setelah saya kembali nonton sinetron ini, dia malah sudah bisa jalan. Berarti lama banget dong! Hahaha. Apa cuma perasaan saya saja ya?

Anak Langit (1.560 Episode)

Anak milenial pasti udah nggak asing sama sinetron yang satu ini. Diperankan oleh artis Indonesia Stefan William, “Anak Langit” debut di tahun 2015 di RCTI (sebelum akhirnya hijrah ke SCTV pada tahun 2017, dan tamat di tahun itu juga).

Sumber : WowKeren

Sinetron ini menceritakan tentang sekumpulan anak geng motor bernama Anak Langit, yang diselingi romansa-romansa, perkelahian antar geng motor, dan juga komedi.

Bajaj Bajuri (1.291 Episode)

Wah penggemar sinetron komedi pasti demen sama “Bajaj Bajuri.” Siapa sangka, sinetron yang diperankan oleh Rieke Dyah Pitaloka dan Mat Solar ini masuk dalam jajaran serial Indonesia dengan episode terpanjang.

Sumber : Merdeka

Sinetron ini pertama kali tayang di TV pada tahun 2002, dan kemudian tamat pada tahun 2007. Sinetron berdurasi 30 menit ini selalu sukses menghibur penonton. Apalagi pas nonton tingkah oon si Eneng. Ya nggak?

%d blogger menyukai ini: