Sekarang Dipuja, 6 Idol KPOP Ini Dulunya Hampir Gagal Debut!

Sekarang dipuja banyak orang, siapa sangka kalau beberapa idol KPOP ini dulu hampir gagal debut! Siapa saja mereka? Kepoin di sini yuk!

Dari sekian pekerjaan yang ada di dunia ini, pekerjaan sebagai seorang idol KPOP begitu diidam-idamkan banyak orang, khususnya anak muda zaman now.

Bagaimana tidak, selain tenar, kamu juga bakal hidup bergelimang harta. Popularitasmu juga nggak terbatas di dalam negeri, namun bisa menyebar sampai ke luar negeri. Apalagi sekarang KPOP sudah sangat diperhitungkan di luar negeri.

Namun di balik itu semua, ada banyak cerita memilukan yang pernah dialami oleh idol KPOP. Mulai dari hujatan yang terus mereka dapatkan dari anti-fans, ketatnya persaingan sesama idol, sampai cerita di mana mereka hampir debut jadi idol gara-gara kondisi tertentu.

Bicara soal alasan yang terakhir, ini cukup unik ya. Tapi memang kejadian idol KPOP yang hampir gagal debut memang nyata. Kejadian ini pernah diungkapkan oleh beberapa idol KPOP terkenal lho. Kebetulan saya telah merangkum ulasannya, dan inilah beberapa idol KPOP yang dulunya hampir gagal debut.

Jimin BTS

Jimin adalah main dancer BTS, sekaligus salah satu dancer terbaik di KPOP generasi ke-3. Bisa kamu bayangkan gimana BTS kalau tanpa Jimin? Atau sebaliknya? Hm, tentu rasanya sulit ya.

Sumber : Editor News

Padahal sebenarnya, idol yang terkenal memiliki tatapan mata seksi ini hampir gagal debut dulunya lho. Kenapa? Alasannya gara-gara jenis tarian yang dipelajari Jimin adalah modern dance.

Fyi, modern dance adalah jenis tarian berbeda dari yang biasa dipelajari idol KPOP. Tapi berkat latihan dan semangat juangnya, Jimin berhasil membuktikan ke agensinya kalau dia bisa debut dengan rekan-rekan BTS lainnya. Keren banget ya!

Suga BTS

Ya, member BTS memang punya cerita uniknya masing-masing. Kalau Jimin hampir gagal debut karena beda genre tarian, Suga BTS hampir gagal debut gara-gara kondisi finansial.

Sumber : My Drama List

Penggemar BTS tentu sudah paham banget kalau Suga dulunya pernah hidup dalam kondisi finansial pas-pasan. Demi mencukupi hidupnya, Suga sering menjual lagu ke orang lain. Sayangnya, hasil yang ia dapatkan sering nggak sepadan dengan kerja kerasnya.

Suga juga sempat menjajal berbagai pekerjaan paruh waktu, termasuk kurir barang. Sayangnya, suatu hari Suga pernah mengalami kecelakaan hingga bahunya mengalami dislokasi. Inilah yang bikin ia hampir gagal debut. Pasalnya sebagai seorang trainee, ia dituntut untuk berlatih koreografi secara rutin.

Sempat hampir dicoret dari daftar debut, Bang Si Hyuk (CEO Hybe Entertainment) akhirnya memutuskan untuk menunggu kondisi Suga membaik 100% dan melunasi semua biaya pendidikan Suga. Baru setelah itu, ia bisa fokus berlatih dan akhirnya debut.

Momo TWICE

Boleh dibilang, rintangan yang harus dijalani member TWICE sebelum debut memang sangat banyak. Mereka harus mengikuti ajang percarian bakat yang diadakan oleh JYP bernama “Sixteen.” Ada banyak trainee yang berjuang di sana, salah satunya Momo.

Sumber : Wikipedia

Selama acara berlangsung, para trainee diberikan berbagai tugas dan salah satunya adalah dance. Gaya menari Momo dulunya memang sempat mencuri perhatian. Sayangnya, hasil pemungutan suara yang ia dapatkan berbanding terbalik dengan respon positif yang ia dapat.

Bersaama Tzuyu, Momo sempat terdepat dari line-up debut TWICE. Tapi keduanya berhasil terselamatkan lewat keputusan Park Jin Young (CEO JYP Entertainment). JYP mengembalikan mereka dengan alasan popularitas dan bakat luar biasa yang dimiliki Tzuyu dan Momo.

Jihyo TWICE

Dari semua member TWICE, leader TWICE ini memang yang menjalani masa trainee paling lama. Bahkan Jihyo telah bergabung di JYP sejak usia 8 tahun. Ia awalnya hampir debut bersama grup 6MIX. Tapi karena membernya pada keluar, jadi debut Jihyo terpaksa dibatalkan.

Sumber : Seputar Surabaya

Panjangnya masa trainee membuat Jihyo stres. Akibatnya, Jihyo mengalami kenaikan berat badan yang sangat signifikan. Selain itu Jihyo juga sempat berpikir ingin menyerah.

Namun Jihyo mencoba kesempatan lain di acara Sixteen. Di sana usaha kerasnya selama ini membuahkan hasil. Jihyo berhasil debut dan bahkan ditunjuk sebagai leader TWICE, padahal dia bukan member tertua di sana.

Baekhyun EXO

Lead vocal EXO ini memang telah debut sebagai idol sejak bertahun-tahun lalu. Namun ia baru mengungkap kondisi penyakitnya pada penggemar saat mendaftar wajib militer bulan Mei 2021.

Sumber : Kumparan

Selama ini Baekhyun ternyata menutup rapat-rapat mengenai penyakit hiportiroidisme yang dideritanya. Penyakit itulah yang membuatnya hampir tak bisa debut bersama EXO.

Hiportiroidisme sendiri merupakan kelainan di mana penderitanya kekurangan hormon tiroid. Efeknya dapat mempengaruhi kinerja detak jantung, suhu tubuh dan membuat sulit konsentrasi.

Namun karena Baekhyun memiliki bakat luar biasa dan semangat tinggi, akhirnya SM Entertainment luluh dan akhirnya mengizinkan cowok kelahiran tahun 1992 itu debut bersama EXO.

Nah yang bikin terharu, Baekhyun juga sempat mengatakan bahwa ia tetap ingin debut bersama EXO, meskipun ia pingsan atau meninggal di atas panggung.

Heechul Super Junior

Dari sekian banyak kisah idol yang hampir gagal debut, mungkin yang paling kocak adalah Heechul Super Junior. Ya, dia adalah idol yang terkenal memiliki sifat bebas dan super blak-blakan. Ternyata itu bukan pencitraan saja lho. Karena memang karakter asli Heechul sudah seperti itu bahkan sejak masih jadi trainee di SM Entertainment.

Sumber : Dispatch

Dulu sebelum debut, Heechul pernah keluar dari agensi karena sikap nggak sopannya. Ia pernah mendapat teguran dari pelatih karena suka membantah. Ia pun diminta untuk menulis surat permintaan maaf.

Karena Heechul masih ngeyel, sang pelatih memberikan sanksi dan memulangkan Heechul ke rumah. Bukannya sedih, Heechul malah pulang ke rumah dengan bahagia (emang kelakuan idol yang satu ini nggak ada tandingannya!).

Akhirnya, SM Entertainment pun turun tangan. Pihak agensi menjemput Heechul ke rumahnya dan membawa pria yang terkenal super awet muda itu kembali ke perusahaan. Daaan…. Finally Heechul berhasil debut bersama Super Junior.

Yuk, lanjut baca
Keren! Raisa Jadi Pengisi Soundtrack Film Raya and The Last Dragon
%d blogger menyukai ini: