5 Idol KPOP Asal SM Entertainment yang Jago Banget Akting

Sebagai agensi idol nomor 1 di Korsel, SM Entertainment juga telah berhasil mencetak idol KPOP yang jago akting lho. Siapa saja mereka?

Sudah bukan rahasia lagi kalau pekerjaan idol KPOP nggak cuma nyanyi sambil menari. Makin ke sini, idol-idol KPOP juga ada yang debut sebagai aktor dan aktris lho.

Meski sering dipandang sebelah mata (karena memanfaatkan popularitas sebagai idol buat jadi aktor/artis), tapi beberapa idol KPOP berhasil membuktikan kemampuan akting mereka.

Dari sekian agensi KPOP yang mendebutkan idol-nya ke dunia seni peran, ada SM Entertainment. Berdiri salam puluhan tahun, SM Entertainment punya sederet idol KPOP yang jago akting. Bahkan kemampuan aktingnya sudah diakui oleh aktor dan aktris yang lebih senior.

Siapa saja mereka? Yuk, saya bakal mengajakmu kenalan sama mereka!

Yunho TVXQ

Penggemar drakor lawas pasti sudah nggak asing dengan sosok Yunho kan? Peran utamanya yang paling berkesan adalah di drakor “No Limit,” “Queen of Ambition,” “Diary of a Night Watchman,” dan “Melo Holic.”

Sumber : Diamma

Selain dipuji soal kemampuan aktingnya, Yunho juga sering dipuji karena ketahanan fisiknya saat melakoni adegan aksi dan penggambaran emosinya yang tulus.

Yunho bahkan pernah mendapatkan penghargaan People’s Coice Award di Seoul International Drama Award 2013 untuk perannya di drakor “Queen of Ambition.”

Siwon – Super Junior

Penggemar drakor pasti sudah nggak asing dengan aktor yang satu ini. Ya selain menjadi center grup Super Junior, Siwon juga merangkap jadi aktor lho.

Sumber : Siwon

Debut aktornya dimulai dengan menjadi pemeran pendukung di drakor “She Was Pretty.” Walau cuma jadi pemeran pendukung, tapi aktingnya di drakor itu langsung mendapat sorotan banyak pihak. Apalagi penggambaran karakter yang Siwon mainkan super lucu. Jadi nggak heran kalau penonton langsung jatuh cinta.

Nggak perlu waktu lama, Siwon akhirnya mendapatkan pemeran utamanya di drakor “Revolutionary Love” dan “My Fellow Citizens.” Di sana ia harus mengeksplorasi lebih jauh kemampuan aktingnya yakni antara drama, aksi, thriller, romansa, dan komedi.

BACA JUGA  Miris Banget! 5 Idol KPOP Ini Paling Dibenci Orang Karena “Hal Sepele”

Yoona – Girls’ Generation

Bicara soal salah satu aktris Korsel dengan bayaran termahal, sudah pasti Yoona masuk dalam daftar teratas. Yoona adalah idol KPOP cewek pertama yang debut jadi aktris. Waktu itu aktingnya sempat diragukan banyak orang, tapi Yoona berhasil menampar ejekan netizen.

Sumber : Grid Kids

Debut aktrisnya dimulai di drakor “You are My Destiny” sebagai pemeran utama. Sempat diremehkan, drakor ini justru langsung melambungkan nama Yoona sebagai aktris rookie. Saking suksesnya, drakor ini bahkan sampai tayang di berbagai stasiun TV negara luar Korsel, salah satunya Indonesia lho.

Setelah itu, Yoona jadi langganan main drakor sebagai pemeran utama. Kamu bisa melihat skill akting dewanya di drakor “Love Rain,” “The K2,” dan “The King Loves.” Yoona juga sukses debut di layar lebar dengan membintangi film “Exit” dan “Confidential Assignment.”

Satu lagi, Yoona juga pernah jadi pemeran utama di drama China populer “Dynasty Warrior.” Bahkan untuk mendatangkan Yoona, pihak produksi sampai rela membayar sekitar Rp 400 juta dalam sekali syuting. Padahal drama ini punya total 49 episode. Bisa kamu bayangkan, gaji Yoona di sini benar-benar nggak kaleng-kaleng guys!

Minho – SHINee

Siapa sangka kalau rapper kocak ini bisa menjelma menjadi aktor yang kharismatik? Hm, mungkin kamu nggak bakal percaya kalau belum nonton drama yang Minho mainkan.

Sumber : detikHOT

Saat akting, Minho mampu menampilkan peran apa pun dengan anggun. Hal yang membuat aktingnya menonjol adalah kemampuannya untuk mewujudkan karakternya, dan menghayati dialog dengan sangat epic.

Beberapa drakor yang pernah dimainkan Minho antara lain “Hwarang,” “Medical Top Team” dan “To the Beautiful You.” Minho juga sempat membintangi film “Canola,” “Derailed” dan yang terbaru adalah “The Battle of Jangsari.”

D.O – EXO

Walau berasal dari kalangan idol, namun D.O telah berhasil masuk dalam jajaran aktor terbaik Korsel. Bahkan kemampuan aktingnya sudah diakui oleh aktor-aktor senior dan banyak sutradara terkenal.

Sumber : Tabloid Nyata

Kalau di dunia idol D.O terkenal punya suara emas dan pembawaan kalem, maka di dunia akting dia punya aura yang berbeda jauh. Idol dari SM Entertainment ini bakal terlihat lebih berkharisma. Buatmu yang mungkin belum tahu EXO, kamu mungkin nggak bakal percaya kalau D.O adalah idol KPOP.

BACA JUGA  Viral Banget! Inilah 10 Lagu Pemersatu KPOP dan Non KPOP

Rekam jejak D.O sebagai aktor cukup beragam. Dia pernah main film hits seperti “My Annoying Brother” dan “Along with the Gods.”

Jajaran drakor yang ia mainkan juga sukses besar. Katakanlah seperti “It’s Okay, That’s Love,” “Hello Monster,” “100 Days My Prince,” “Unforgettable,” dll.

%d blogger menyukai ini: