6 Idol KPOP dengan Suara Serak yang Memukau dan Seksi

Idol-idol ini punya ciri khas suara unik, yakni serak. Inilah jajaran idol KPOP dengan suara serak yang tak cuma memukau namun juga seksi.

Kualitas seorang idol dinilai dari berbagai hal. Selain bisa menari, kualitas suara idol KPOP juga selalu jadi prioritas utama penikmat musik (yah, namanya juga penyanyi. Masa iya, suaranya di bawah standar).

Jika kebanyakan idol KPOP punya tipikal suara yang jernih, beda dengan beberapa idol berikut ini. Mereka justru punya ciri khas suara serak. Jadi saat dipakai bernyanyi, justru lagu yang mereka bawakan bakal terasa lebih dalam dan asyik.

Lalu siapa saja sih idol KPOP yang punya suara serak dan memukau? Berikut ini saya telah merangkumnya buat kamu.

Daftar Idol KPOP dengan Suara Serak & Seksi

T.O.P Big Bang

Kalau bahas soal idol bersuara serak, pasti kebanyakan penikmat KPOP bakal langsung ingat sosok T.O.P Big Bang. Anggota tertua Big Bang ini memang terkenal punya suara serak dan rendah.

Ditambah lagi posisinya sebagai rapper di grupnya, membuat setiap lirik rapp yang ia nyanyikan terasa makin maskulin dan keren,

Chanyeol EXO

Main rapper EXO ini juga punya suara serak-serak basah lho. Kemampuan Chanyeol dalam hal rap memang tak perlu diragukan lagi. Kualitas rap-nya bisa kamu lihat di lagu EXO berjudul “Monster,” “Let Out The Beast,” “Lightshaber,” “Transformer,” dll.

Sayangnya, tak sedikit orang yang meragukan kemampuan menyanyi Chanyeol. Sebagian orang mengatakan kalau idol ini nggak bisa nyanyi.

Eits tapi tunggu dulu. Memang kamu benar-benar yakin kalau Chanyeol nggak bisa nyanyi? Kalau begitu, kamu harus nonton video di atas deh. Selain menyuguhkan suara serak yang seksi, di video ini Chanyeol juga berhasil membuktikan kalau ia benar-benar jago nyanyi.

V BTS

Baik ketika ia mengaransemen lagu atau bernyanyi bersama rekan satu grupnya BTS, suara serak V memang selalu berhasil memukau pendengar.

Contoh suara serak V yang paling saya sukai adalah di lagu “Fake Love.” Meski suaranya terkesan ‘malas’ khas seperti orang ngantuk, tapi itulah ciri khas suara V.

BACA JUGA  Jadwal Comeback & Debut KPOP September 2021. Ada Lisa BLACKPINK!

Satu lagi yang bikin saya tertarik dengan suara V. Saat pertama kali mendengar suaranya, saya benar-benar tak percaya kalau si pemilik suara (V) punya wajah yang imut. Sungguh, wajahnya yang imut sangat kontras dengan suaranya yang berat dan khas orang dewasa. Hahaha.

Moonbyul MAMAMOO

Moonbyul menjadi salah satu idol K-POP cewek dengan suara seksi. Ia memang tak memiliki suara seksi yang mendayu-dayu, tapi Moonbyul tampak seksi karena suara seraknya yang sangat khas.

Hampir sama seperti V, ciri khas suara Moonbyul MAMAMOO sekilas juga terdengar seperti orang ngantuk. Tapi inilah ciri khasnya, dan semua orang juga sangat mencintai suara Moonbyul, baik sebagai member MAMAMOO maupun seorang solois.

Jackson GOT7

Sebenarnya menurut saya, suara Jackson GOT7 bisa ‘serba guna.’ Nggak hanya nyaman dipakai buat nyanyi, tapi suara serak Jackson juga sangat pas dipakai buat rap agar lebih swag.

Di sisi lain, suara serak Jackson juga bisa terdengar lembut lho. Contohnya saat ia berkolaborasi dengan Stephanie Poetry dalam lagu “I Love You 3000.” Kamu bakal tahu sisi lain dari suara si Jackson ini.

Jessi

Solois wanita yang satu ini memang terkenal dengan suara serak dan sikap badass-nya. Baik pas dipakai nge-rap, nyanyi atau teriak-teriak pas main di variety show, suara Jessi sangat menyenangkan untuk didengarkan. Bahkan bisa dibilang, suara Jessi bisa bikin rame suasana.

Kalau kamu pengin mendengarkan suara serak Jessi dengan lebih jelas, kamu bisa dengarkan lagu “Nunu Nana” atau “What Type of X.”

%d blogger menyukai ini: