Rekor, BTS Jadi Grup Korea Pertama Masuk Nominasi Grammy Awards!

Industri hiburan Korea Selatan jadi penantang baru bagi industri showbiz Amerika Serikat. Banyak anak muda di dunia yang menggemari produk-produk pop asal Negeri Gingseng itu. Dari mulai drama, film, variety show sampai musik-musik pop yang akrab disebut KPop. Kali ini hal ini dibuktikan lewat BTS yang masuk nominasi Grammy Awards.

Jika di ranah girlband kita punya BLACKPINK, Salah satu grup boyband paling fenomenal dan sukses dari ranah KPop adalah BTS. Grup boyband dari Big Hit Entertaiment ini memiliki penggemar berat di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri, penggemar BTS (ARMY) memiliki jumlah yang sangat banyak.

Hal ini wajar terjadi mengingat BTS memiliki banyak lagu hits dan segudang prestasi internasional maupun lokal. Baru-baru ini BTS kembali mencetak rekor karena jadi grup KPop pertama yang masuk nominasi Grammy Awards.

Kabar bahagia datang untuk penggemar BTS. Pada Selasa, 24 November 2020 The Recording Academy mengumumkan daftar nominasi resmi Grammy Awards ke-63 yang akan digelar 31 Januari 2021 mendatang.

Dalam pengumuman itu nama grup BTS asal Korea Selatan disebutkan. BTS dinominasikan untuk single baru mereka bertajuk “Dynamite” dalam kategori BestPop Duo/Group Performance. Untuk bisa menang di ajang tersebut BTS harus mengalahkan saingan berat.

Nominasi-nominasi lain yang ada di kategori tersebut antara lain Justin Bieber, Ariana Grande dan Lady Gaga. Ya terlepas dari menang atau kalah, masuk nominasi Grammy Awards saja sudah jadi prestasi baru bagi BTS sendiri.

Hal ini menambah rekor internasional baru BTS. Seperti kita tahu boyband pelantun lagu “DNA” ini punya segudang prestasi internasional seperti masuk pada beragam ajang penghargaan. Sebut saja American Music Awards dan Billboard Music Awards.

Selain itu Bangtan Sonyeondan ini juga adalah artis Korea pertama yang menduduki no 1 chart Artist 100 Billboard, diundang tampil di ajang AMAs 2017 sekaligus jadi artis Korea pertama yang masuk nominasi AMAs pada tahun 2018. Terakhir mereka jadi artis Korea pertama yang memenangkan 3 kali penghargaan di Billboard Music Awards mengalahkan boyband-boyband lainnya. Gokil banget!~

More Stories
‘SpongeBob SquarePants: The Broadway Musical’ Segera Berakhir!
%d bloggers like this: