Keren! 5 Perusahaan Ini Pakai Iklan Anime Buat Promosikan Produknya

Jarang diketahui, beberapa perusahaan besar penah pakai iklan anime buat promosikan produknya lho. Wah perusahaan dari mana saja tuh?

Setiap perusahaan tentu memiliki strategi jitu untuk mempromosikan produknya. Ada yang menyewa artis-artis terkenal / yang sedang naik daun untuk mempromosikan produknya. Tapi ada juga yang membuat iklan tanpa tallent artis terkenal, melainkan fokus menyorot keunggulan produknya saja.

Di sisi lain, ada juga lho perusahaan yang menggunakan meto pengiklanan kreatif, yakni mengiklankan produk dengan via anime. Pengiklanan menggunakan anime jelas bisa berdampak positif untuk perusahaan tersebut. Kenapa?

Pasalnya basis penggemar anime di seluruh dunia sangat besar. Makanya saat ada penggemar yang melihat bahwa anime kesayangan mereka tampil di iklan, mereka bakal tertarik dan berpeluang untuk membeli produk tersebut.

Kali ini saya telah mengumpulkan beberapa perusahaan yang pernah pakai iklan anime untuk promosikan produknya. Siapa saja perusahaannya? Mari kita lihat.

McDonald’s

Wah kalau McDonald’s sih memang sudah nggak asing sama yang namanya kampanye kreatif. Dianimasikan oleh Studio Colorido, anime pendek tersebut menampilkan seorang siswa muda yang tengah bersepeda melewati McDonald’s untuk melihat apakah mereka tengah membuka lowongan atau tidak.

Setelah itu, ia terlihat ditanya oleh kakak tingkatnya apakah dia mau bergabung dengan mereka atau tidak. Tanpa ba-bi-bu akhirnya cewek itu langsung join dan resmi masuk dalam tim McDonald’s.

Iklan tersebut lalu membawa penonton melihat seperti apa kehidupan karyawan McDonald’s, terutama karyawan baru yang mempelajari cara bekerja di McDonald’s.

Fanta

Dalam iklan yang satu ini, Fanta menggandeng anime legendaris “One Piece” buat mengiklankan produknya. Ceritanya sih sebenarnya cukup sederhana. Memanfaatkan karakter ikonik “One Piece” seperti Luffy dan Chopper, mereka berdua tampak meneguk Fanta Soda sambil bincang-bincang santai.

Kalau dilihat-lihat, alur cerita yang disajikan iklan Fanta ini terlihat jauh lebih natural. Ceritanya nggak terkesan dipaksakan untuk media promosi.

KFC

Wah, rupanya Goku “Dragon Ball” suka KFC! Dianimasikan oleh Toei Animation and Funimation, iklan tersebut menunjukkan para pejuang Dragon Ball yang berlomba menuju ‘sesuatu’ yang misterius. Ternyata saat sampai di garis finish, yang mereka tuju adalah paha ayam khas KFC dan pemenangnya adalah Goku.

Microsoft

Siapa sangka kalau Microsoft juga pernah melirik anime buat mengiklankan produknya? Hahaha tapi ini nyata lho. Dulu Microsoft pernah memanfaatkan anime untuk mempromosikan Windows 7 mereka.

Iklan ini dianimasikan oleh OS-Tan. Iklan tersebut bakal membawa penonton untuk melihat proses penyiapan PC Windows 7. Walaupun bukan iklan / materi promosi yang paling informatif, tapi alur cerita yang disajikan anime ini cukup menarik.

Pepsi Nex Zero

Iklan anime Pepsi Nex Zero berisi informasi yang disampaikan secara singkat dan manis. Dianimasikan oleh Blue Rose, iklan ini tidak memiliki pesan yang dalam dan kompleks. Iklan ini justru menampilkan cerita sederhana di mana seorang idol POP tengah berbincang dengan penggemarnya – di dalam iklan itu sendiri, dan audiens-nya menonton di dunia nyata.

Yuk, lanjut baca
Ini Penjelasan Cerita Judul Hagakure Dalam Film John Wick 4
%d blogger menyukai ini: