Jon Favreau Berusaha Cegah Kematian Iron Man di “Avengers: Endgame”

"You hungry? What do you want?" / "Cheseeburgers" 😭

Ya, kematian Tony Stark alias Iron Man memang sudah jadi cerita nostalgia. Kini MCU sedang memasuki era baru dengan tema ‘Multiverse Saga.’ Tapi ternyata masih ada kisah tersisa. Sumber cerita itu adalah Jon Favreau.

Kalau kamu bukan penggemar film atau MCU, bisa jadi kamu tidak mengenal nama ini. Namun, Jon Favreau adalah sosok yang sangat dekat dengan Iron Man.

Jon Favreau sering muncul di film MCU dengan perannya sebagai Happy Hogan, kepala keamanan Tony Stark, yang juga sering menjadi supirnya. Bahkan ia pun ikut mengawasi Peter Parker dan menemani Morgan Stark, anak Tony dan Pepper.

Tapi Jon Favreau juga merupakan sutradara film pertama Iron Man di tahun 2008. Sebuah film yang sering dianggap memulai saga MCU.

tony stark  buat prototipe iron man

Nah, dalam sebuah wawancara dengan Vanity Fair, Russo bersaudara β€” sutradara “Avengers: Endgame” β€” mengungkapkan kisah menarik. Mereka menerima telepon dari Jon Favreau yang meminta keduanya mempertimbangkan kembali keputusan soal kematian Tony Stark.

“Bagian dari tekanan (soal kematian Tony Stark) datang dari Jon Favreau, yang menelpon kami setelah membaca naskah… dan mengatakan pada kami ‘Apa kamu benar-benar mau membunuh Iron Man?’ ” Ungkap Anthony Russo.

Saudaranya, Joe Russo membenarkan hal itu. “Aku ingat mondar mandir di pojok panggung berbicara dengan Favreau lewat telepon berusaha meyakinkannya.”

Jon Favreau masih sulit diyakinkan. Akhirnya kedua penulis naskah Christopher Markus dan Stephen McFeely setuju dengan keputusan Russo bersaudara.

“Semua orang tahu kalau ini akan menjadi akhir buat Tony Stark,” Kata McFeely.

“Kita sudah punya kesempatan memberinya masa pensiun yang sempurna, di dalam film,” tambah Markus. “Itulah hidup yang ia inginkan. Apa ia dan Pepper hidup bersama? Ya. Mereka menikah, punya anak, itu hal yang hebat. Itu pun kematian yang hebat. Tidak terasa seperti tragedi. (kematian) Itu terasa seperti akhir hidup yang heroik.”

Yah, semua memang sudah berlalu. Walau pahit, memang Tony Stark mendapatkan akhir yang sesuai. Saya sendiri berpendapat Iron Man adalah salah satu sosok Avengers paling berjasa di MCU. Melihat Jon Favreau sebagai sutradara film “Iron Man,” saya kira kita bisa memahaminya.

Yuk, lanjut baca
marriage story gotham
Marriage Story Sabet 4 Penghargaan di Gotham Awards 2019!
%d blogger menyukai ini: