Skill Kim Soohyun Paling Ajaib di Manhwa “Questism”

Komik “Questism” menjadi salah satu manhwa populer di Webtoons karena ceritanya yang seru dan lucu. Tapi selain itu, hal yang tidak kalah menarik adalah quest dan skill Kim Soohyun, sang tokoh utama, yang seringkali unik, bahkan ajaib.

Soohyun, yang awalnya sering di-bully, mendapat kemampuan ala karakter game. Ia mendapat quest tertentu dan akan menerima kartu skill sebagai reward. Nah, seringkali kartu skill inilah yang menjadi kejutan. Karena nama dan kemampuannya suka nggak berhubungan dan nggak masuk akal.

Oleh karena itu, kami akan menyajikan beberapa skill Kim Soohyun yang terunik, paling tidak sampai sejauh ini.

Kemampuan Nama Tinggi

Kartu yang masuk kategori umum ini memiliki keterangan ‘bisa jadi berisik.’ Nggak masuk akal kan? Tapi ternyata Soohyun bisa memanfaatkannya dalam pertarungan dan juga ketika menyanyi karaoke.


Kapasitas Maksimal

Skill ‘Kapasitas Maksimal’ merupakan kartu serangan dan punya efek selama 5 detik. Ternyata kemampuan ini akan menjadikan bobot Kim Soohyun jauh lebih berat (bertambah 100kg). Tidak hanya itu, kekuatannya juga akan setara dengan orang berbobot seperti itu.

Catatan: Di dalam versi bahasa Inggris, ada yang menerjemahkannya sebagai ‘overweight.’ Sebuah guyonan yang merujuk pada orang yang terlalu gendut.


Kumohon, Tuan Majikan!

Skill ‘Kumohon, Tuan Majikan!’ (Master! Please!) mungkin merupakan salah satu kartu yang paling ajaib di manhwa ini. Kartu stimulasi ini bisa menghilangkan rasa sakit, dan membangun kekuatan jika Soohyun menerima serangan 5 kali.

kartu skill kumohon majikan kim soohyun di manhwa questism

Tapi ada syaratnya. Soohyun harus merasa malu jika menerima pukulan. Misalnya kalau ditampar cewek (sering terjadi dengan Baek Chaerin).

Catatan: Kartu ini juga sebuah humor yang merujuk pada perilaku BDSM. Hehehe….


Naik Tajam

Nama kartu umum ini dan keterangannya sama sekali tidak menggambarkan kemampuan yang diberikan. Apa coba maksudnya? Tapi ternyata kartu ini memberikan kemampuan pada Kim Soohyun untuk melompat tinggi.

Catatan: Ada versi dalam bahasa Inggris yang menerjemahkannya sebagai ‘Skyrocket.’ Tapi saya akui terjemahan bahasa Indonesia lebih lucu karena susah ditebak maksudnya.

BACA JUGA  Mengandung Bawang! Inilah 5 Manhua Sedih dengan Alur Epic

Jamuan

Kartu ‘Jamuan’ merupakan kartu khusus dan hanya berlaku sekali pakai. Dengan kartu ini, Kim Soohyun bertemu dengan ‘kartu challenger,’ alias kartu yang memberikannya reward.

Catatan: Ada versi bahasa Inggris yang menerjemahkan karu ini sebagai ‘Meet n Greet,’ yaitu istilah yang dipakai untuk acara yang mempertemukan fans dengan idolanya. Menurut saya nama ini lebih tepat dan sesuai dengan gaya humor komik “Questism.”


Awan Duplikasi

Kartu yang masuk kategori panggilan (summon) ini merupakan skill kelas Diamond pertama yang dimiliki Kim Soohyun. Skill ini akan memunculkan awan yang bisa menjadi duplikat orang yang dilihat pertama kali saat si awan muncul.

kartu skill awan duplikasi questism

Kim Soohyun menggunakan awan ini untuk meningkatkan level kemampuannya yang lain. Yang menarik, awan duplikasi ini kemudian bisa memiliki kesadaran atau intelektualitas sendiri (chapter 42).


Boomer

Satu lagi kartu skill dengan nama nggak masuk akal. Kartu ‘Boomer’ ini masuk dalam kategori stimulasi. Ternyata kartu ini meningkatkan kemampuan Soohyun untuk meyakinkan orang lain.

kartu skill boomer kim soohyun di questism

Sampai sekarang saya masih belum yakin apa hubungan boomer sama kemampuan meyakinkan orang lain. Hehehe.


Popok

Lagi-lagi satu kartu dengan nama ajaib. Apalagi keterangannya adalah ‘Aku ngompol…’ yang sulit dijabarkan dengan akal sehat fungsinya.

kartu skill popok kim soohyun di questism

Tapi ternyata kartu ini punya fungsi yang hebat. Skill ‘Popok’ memberikan peningkatan kemampuan selama 1 menit pada Kim Soohyun dan anggotanya ketika mereka sudah tidak mampu lagi bertarung.

Yah, namanya jadi masuk akal sih. Di saat yang genting, ada yang menjadi penyelamat.


Nah, itulah beberapa skill Kim Soohyun yang ajaib. Tentu melihat masih ada kartu dengan level yang lebih tinggi, kelihatannya kita masih akan melihat yang lebih unik lagi. Apalagi Kim Soohyun masih harus melawan tokoh-tokoh kuat di manhwa “Questism” ini.


webtoon questism
Judul
Questism
Judul Alternatif
퀘스트지상주의, Quest Supremacy
Cerita oleh
Yu Nuni
Gambar oleh
TAEWAN
Baca di
%d blogger menyukai ini: