Jason David Frank, Pemeran Tommy Oliver di Power Rangers, Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari Jason David Frank, seorang aktor dan atlit MMA dari Amerika Serikat.

Pada hari Minggu, 20 November 2022, jagat internet diramaikan dengan berita Jason David Frank meninggal dunia. Ia terkenal sebagai pemeran Ranger Putih (berawal dari Ranger Hijau) di serial Mighty Morphin’ Power Rangers.

Jason David Frank Meninggal Dunia

Melansir TMZ, Junstine Hunt, yang bertindak sebagai representatif Jason David Frank, memberi konfirmasi berita tersebut. Aktor berusia 49 tahun itu meninggal akibat bunuh diri.

Sebelum ini. kabar kematian JDF merayap di timeline Twitter sampai akhirnya menjadi trending topic. Untuk beberapa waktu, tidak ada konfirmasi dari pihak manapun tentang kebenaran berita tersebut.

Namun, seiring berita tersebar, mulai muncul beberapa ucapan duka cita dari lingkungan Jason David Frank. Terutama di Instagram Story. Sebut saja akun @batinthesun yang pernah menghadirkan sang Ranger Putih di dalam produksinya dan Blake Foster, pemeran Ranger Turbo Biru.

Begitupun di Twitter. Akun @BossLogic menyatakan duka citanya setelah mendapat kabar dari teman dekatnya yang juga menjadi teman Jason. Sedangkan di Facebook, ucapan duka cita datang dari Mike Bronzoulis, yang menjadi pelatih MMA Jason.

berita jason david frank meninggal dunia

Selamat tinggal saudaraku dari Ibu yang berbeda, Jason David Frank. Aku masih shock. Aku merasa kacau (bahwa) ia menelponku dan meninggalkan pesan, tetapi aku terlalu lama untuk merespons.

Jason adalah teman baikku, dan saya akan merindukannya.

Doa untuk istrinya, Tammy serta anak-anak mereka. Saya berdoa pada Tuhan agar kita semua bisa melalui waktu sulit ini.

– Mike Bronzoulis-

Sebelum ini, Jason masih berada di tengah tur untuk memenuhi undangan mengisi berbagai konvensi dan temu fan di berbagai daerah di Amerika Serikat dan luar negeri. Minggu depan, Jason dijadwalkan akan menghadiri konvensi di Paraguay.

Sampai artikel ini ditulis, pihak keluarga juga belum mengeluarkan statement berduka. Junstine Hunt meminta para fans untuk menghormati privasi keluarga dan teman-teman dekat Jason.

Jason David Frank, Sang Ranger Hijau / Putih

Jason David Frank dikenal dengan perannya sebagai Tommy Oliver di Mighty Morphin’ Power Rangers. Karakternya sebagai Ranger Hijau begitu populer sehingga Jason memiliki berbagai peran di beberapa seri Power Rangers.

Terakhir, pada 2018 Jason memerankan karakter Tommy dalam sebuah film crossover antara franchise Power Rangers dan Street Fighters.

Perannya di serial Power Rangers:

  • Pada 1993 sampai 1996, Jason memerankan Tommy Oliver/ Ranger Hijau/ Ranger Putih pada “Mighty Morphin Power Rangers“.
  • Pada 1996, Jason memerankan Tommy Oliver/ Zeo Ranger V Red di “Power Rangers Zeo
  • Pada 1997, Jason memerankan Tommy Oliver/ Red Turbo Ranger di “Power Rangers Turbo“.
  • Pada 2018, Jason memerankan Tommy Oliver di “Power Rangers: Legacy Wars – Street Fighter Showdown
BACA JUGA  Doa, Salah Satu Kelemahan Superman!

Seiring populernya serial Power Rangers, Jason menjadi salah satu ikon bagi anak-anak yang tumbuh di tahun 90-an. Apalagi kehebatannya di film juga tercermin di kehidupan nyata. Jason merupakan atlit MMA yang aktif secara profesional dari tahun 2008 sampai tahun 2010.

R.I.P Jason David Frank.


UPDATE — Konfirmasi berita dari TMZ

%d blogger menyukai ini: