Detil Pergerakan Kakek Il Nam yang Tidak Kamu Sadari Di Squid Game

Serial Squid Game terus menjadi bahan berbincangan banyak orang sejak perilisan perdananya. Serial survival asal Korea Selatan ini menjadi salah satu serial tersukses di Netflix dan mengangkat penayangan serial-serial survival yang serupa dengannya. Buat kamu yang sudah nonton, Popculture.id akan memperlihatkan beberapa detil pergerakan tokoh kakek Il Nam di serial Squid Game yang kamu lewatkan.

Seperti kita ketahui, tokoh kakek Il Nam dalam serial Squid Game cukup penting adanya. Ia bahkan menjadi plot twist tersendiri dalam serial satu ini. Namun kalau kamu perhatikan dari awal, plot twist soal kakek Il Nam ini sebenarnya bisa tertebak lo. Nah buat kamu yang mungkin masih bingung dengan sosok kakek tua gabut satu ini, yuk langsung aja simak beberapa detil pergerakan sang kakek selama permainan mematikan ini berlangsung. Simak!

Lolos Dari Deteksi Boneka

Sejak game dimulai, sosok kakek Il Nam sudah menjadi sorotan para penonton. Bukan tanpa alasan, kakek Il Nam menjadi satu-satunya pemain yang berani untuk menjalankan game pertama. Menariknya, kamu pasti nggak memperhatikan bahwa boneka tersebut ternyata nggak mendeteksi kakek Il Nam sebagai pemain. Jadi sebenarnya kakek Il Nam nggak akan kalah di permainan ini mengingat ia bisa bebas bergerak meski lampu merah menyala.

Kakek Il Nam Tahu Permainan Dalgona

Pada permainan kedua, kakek Il Nam kembali memperlihatkan pergerakannya yang mencurigakan. Banyak yang nggak sadar bahwa kakek Il Nam sempat menolak menukar pola saat permainan Dalgona berlangsung. Saat itu, kakek Il Nam lebih memilih pola bintang meski Gi Hun meminta untuk berganti. Sebenarnya kakek Il Nam sudah mengetahui sistem dari permainan tersebut dan pola mana yang lebih mudah dikerjakan. Akhirnya Gi Hun kesulitan karena ia harus mengerjakan pola payung.

Kakek Il Nam Menghentikan Kekacauan

Di luar permainan, para peserta sempat membentuk kelompok-kelompok kecil. Mereka bergerak untuk menumbangkan para peserta lain di luar permainan. Pembunuhan ini berlangsung oleh kelompok Deok-Su setelah ia mengetahui kalau Front Man maupun panitia membiarkan mereka saling membunuh satu sama lain.

Saat malam hari, terjadilah kekacauan yang diakibatkan oleh kelompok sang preman tersebut. Para peserta saling membunuh di bawah suara guntur yang menggelegar. Nggak ada yang bisa berhenti atau menyelamatkan diri. Hal ini kemudian dihentikan oleh para panitia setelah Front Man melihat kakek Il Nam ketakutan dan minta Front Man mengentikan kejadian tersebut. Dari sini saja kita sudah bisa curiga. Kok Front Man mau mengikuti perintah si kakek? Hmm~

Menghilang Dari Data Pemain

Squid Game adalah permainan survival mematikan yang membawa 456 orang dengan hadiah uang senilai 45,6 milliar won. Peserta mendapat nomor urut dari mulai 001-456. Kakek Il Nam adalah peserta dengan nomor urut 001. Namun ada detil yang kalian lewatkan soal nomor ini.

Saat detektif Hwang Jun Ho masuk ke kamar Front Man dan mencari informasi, ia menemukan buku berisi data peserta. Menariknya, data tersebut mulai dari angka 002 dan kakek Il Nam nggak pernah terdaftar sebagai peserta sejak awal permainan ini berlangsung. Kalian pasti nggak sadar kan?

Membuat Desain Permainan Kelereng

Di antara permainan yang ada dalam serial Squid Game, permainan kelereng mungkin jadi yang paling membuat penonton frustasi. Pasalnya, permainan ini mengharuskan kita untuk melawan partner bermain kita sendiri. Sialnya, Gi Hun harus melawan sang kakek dalam permainan mematikan ini.

Di tengah permainan tersebut, sang kakek banyak mengobrol dengan Gi Hun. Di tengah hal tersebut, sang kakek menyebut bahwa ia pernah tinggal di satu rumah dalam arena tersebut. Hal ini sebenarnya menandakan bahwa desain arena tersebut terinspirasi berdasarkan ingatan sang kakek terhadap masa lalunya. Dari sini kita sudah bisa menyimpulkan bahwa si kakeklah dalang yang membuat permainan mematikan ini. Iya kan?

Melindungi Gi Hun Agar Menang

Salah satu momen yang paling membingungkan namun cukup masuk akal di akhir cerita adalah pemberian nomor kostum kakek Il Nam pada Gi Hun. Sebenarnya pemberian ini adalah bentuk rasa terimakasih sekaligus perpisahan dari kakek Il Nam. Ia tahu nggak bisa melanjutkan permainan selanjutnya dan akan meloloskan Gi Hun. Hal ini juga sebenarnya adalah simbol bahwa kemenangan memang akan jatuh pada Gi Hun. Hal ini terbukti di akhir cerita. Oiya ada juga teori yang meyakini bahwa hal ini adalah tanda bahwa kakek Il Nam adalah ayah dari Gi Hun. Hmmm cukup aneh~

Kematiannya yang Tak Terlihat

Kalau kamu perhatikan dengan detil, setiap kematian para peserta dalam serial ini pasti bisa penonton lihat. Berbeda dengan yang lain, kematian kakek Il Nam justru nggak bisa penonton lihat. Kita hanya mendengar suara tembakan yang diikuti tangisan Gi Hun meninggalkan arena permainan kelereng. Ya dari adegan kurang jelas ini saja sebenarnya kita bisa menduga kalau sang kakek nggak mati dalam permainan ini. Tapi kenyataannya masih banyak orang yang terkecoh juga sih. Hehehe~

Nah itu dia beberapa detil yang mungkin kamu lewatkan dari sosok kakek Oh Il Nam di serial Squid Game. Gimana menurut kalian Popins? Akhirnya semua plot twist di akhir jadi masuk akal kan? Detil-detil ini juga membuktikan kalau sang kreator menulis naskah Squid Game dengan sangat rapi. Salut!

More Stories
Pokemon Go : Next Update Bakal Bikin Pokemonmu Kuat Maksimal
%d blogger menyukai ini: