Layanan Internet Korea Tuntut Netflix Karena Serial Squid Game!

Squid Game menjadi serial asal Korea Selatan yang mendapat sorotan banyak orang di berbagai belahan dunia. Sejak dirilis pada tanggal 17 September 2021 silam, serial ini masih terus diperbincangkan sampai hari ini. Namun ada kejadian unik yang menimpa situs streaming besar karena Squid Game. Dikabarkan sebuah layanan internet di Korea Selatan tuntut Netflix karena serial ini.

Seperti kita tahu, popularitas adalah pisau bermata dua. Hal ini bisa berarti positif dan bisa berarti juga hal yang negatif. Sama seperti kebanyakan serial yang mendapat popularitas instan, Squid Game memberikan dampak yang cukup berat bagi situs Netflix sendiri.

Selain terus jadi bahan perbincangan sebagai serial plagiat, sebuah layanan internet di Korea Selatan kabarnya tengah tuntut Netflix karena serial Squid Game. Menurut sumber, tuntutan ini datang dari SK Broadband Korea yang merupakan penyedia jasa jaringan internet Korea Selatan.

Membebani Jaringan Internet Karena Squid Game

Layanan intertet tersebut tentu menuntut Netflix bukan tanpa alasan. Menurut pihak SK Broadband, Netflix dan juga Squid Game telah membebani jaringan mereka akibat traffic internet yang meningkat drastis. Hasilnya, SK Broadband harus memproses 1,2 triliun bits hanya untuk Netflix dan Squid Game saja!

Jika kita pikirkan, hal ini tentu bukan hal yang aneh. Sudah jadi wajar kalau provider internet terbebani karena penggunanya mengakses sesuatu. Namun, SK Broadband mengklaim bahwa Netflix kabarnya tidak membayar sepeserpun pada pihak mereka meski telah menggunakan jaringannya sejak lama.

Masalah ini kemudian semakin membuncah mengingat Netflix menjadi platform dengan jumlah traffic terbesar di Korea Selatan. Melihat tuntutan dan protes tersebut, Netflix kemudian mengambil sikap. Mereka berjanji kalau masalah ini akan segera Netflix selesaikan agar nggak berdampak pada pelanggan mereka di negeri Gingseng tersebut.

Masalah ini bukan yang pertama Netflix dan serial Squid Game hadapi karena viral. Sebelumnya, Netflix terancam mendapat tuntutan karena menampilkan sebuah nomor telefon asli seseorang di serial tersebut. Pemilik nomer kemudian protes pada Netflix. Beruntung, masalah ini segera diselesaikan dengan memberikan sejumlah kompensasi uang pada pemilik nomornya.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah Netflix layak mendapatkan tuntutan karena masalah traffic internet ini? Sebenarnya, cukup aneh juga sih~

More Stories
Paititi, Dunia Baru dalam ‘Shadow of the Tomb Raider’
%d blogger menyukai ini: