Aneh! 5 Karakter Anime Ini Justru Takut dengan Kekuatannya Sendiri

Kalau mayoritas karakter anime bangga sama kekuatannya, beberapa karakter anime ini justru takut dengan kekuatannya sendiri. Siapa saja mereka?

Karakter anime protagonis biasanya adalah underdog yang melewati berbagai rangkaian pelatihan super rumit, hingga akhirnya berhasil mendapat kekuatan baru dan menjadi hebat. Bahkan nggak jarang, ada juga karakter protagonis yang mendapatkan kekuatan baru lebih kuat ketika mereka melawan penjahat.

Dengan semua anugerah tersebut, kebanyakan pahlawan anime jelas akan berterima kasih atas semua kekuatan dan kemampuan yang mereka punya.

Tapi uniknya, ada juga lho beberapa karakter anime yang takut dengan kekuatannya sendiri. Bahkan mereka sama sekali nggak mau menggunakan kekuatannya tanpa alasan yang jelas. Nah kira-kira siapa pahlawan yang punya kebiasaan ‘unik’ seperti itu? Mari kita lihat bersama.

Zenitsu Agatssuma “Demon Slayer”

Zenitsu sih memang takut dengan banyak hal. Kalau teman-teman lainnya semangat saat bertemu iblis kuat, dirinya selalu merasa enggan untuk bergabung dalam pertempuran meskipun dirinya memiliki pedang Nichirn yang siap tempur di tangan.

Tapi uniknya ketika ia ketakutan, ia akan pingsan, lalu kekuatannya yang sebenarnya pada akhirnya akan bangkit. Kekuatannya sangat cepat dan mampu menciptakan serangan gunter yang sangat mematikan. Setelah terbangun dan menyadari kekuatannya, Zenitsu jadi benci dengan kekuatannya sendiri. Pasalnya Zenitsu sendiri adalah tipikal orang yang paling takut pada kekerasan.

Naofumi Iwatani “The Rising of The Shield Hero”

Si pahlawan isekai, Naofumi Iwatani akhirnya berhasil membuka Wrath/Rage Shiled yang kuat namun menakutkan di anime-nya. Kekuatan ini memiliki pikiran sendiri, dan bisa menguasai Naofumi jika sudah sampai di batas tertentu.

Naofumi memanfaatkan kekuatan ini sementara waktu. Tapi di sisi lain ia merasa kalau kekuatannya itu sangat mengganggu dan ingin cepat-cepat mengunci kekuatan tersebut kalau memungkinkan.

Kaneki Ken “Tokyo Ghoul”

Kaneki Ken di anime ini awalnya adalah seorang kutu buku biasa, Tapi kehidupannya yang aman sentosa itu berubah 180 derajat setelah ia digigit Ghoul misterius bernama Rize.

Setelah Ken berubah menjadi setengah Ghoul, ia terkejut dan merasa jijik dengan dirinya sendiri. Apalagi saat jiwa Ghoul-nya sudah tidak bisa dikendalikan, bukan tak mungkin Ken akan memangsa orang-orang di sekitarnya dengan brutal.

Shoto Todoroki “My Hero Academia”

Mayoritas siswa di kelas 1-A sanngat bersyukur karena telah memiliki Quirk (ssemacam kekuatan khusus) sejak lahir. Taip ada juga beberapa siswa yang sangat membenci Quirk yang dimilikinya, salah satunya adalah Shoto.

Shoto punya Quirk yang muncul saat beban emosionalnya nggak bisa ditahan lain. Quirk Shoto adalah kekuatan api. Sedangkan di sisi lain Shoto sangat takut dengan api. Hal ini lantaran trauma yang dialaminya saat masih kecil oleh ayahnya yang kejam.

Yuji Itadori (Jujutsu Kaisen)

Pahlawan shonen berwajah ceria Yuji Itadori, di anime ini diceritakan sebagai seorang punk baik hati yang memiliki penjahat berbahaya di lingkaran pertemanannya. Saat kekuatannya muncul, Yuji bakal berubah menjadi sosok Ryomen Sukuna, raju kutukan yang sangat brutal. Yuji bisa memakai kekuatannya ini kapan pu, tapi risikonya juga sangat besar.

Inilah beberapa karakter anime yang tidak suka sama kekuatannya sendiri. Kalau kamu punya daftar karakter lain yang lebih ‘mantulll,’ bisa share via kolom komentar.

Yuk, lanjut baca
5 Variety Show Korea Terlucu Bisa Bikin Mood Auto Bagus!
%d blogger menyukai ini: