10 Karakter Game Fighting Paling Populer dan Ikonik Sepanjang Sejarah

Gim fighting adalah salah satu gim paling populer di seluruh dunia. Alasannya sederhana, gim fighting bisa dimainkan dengan teman secara offline. Gim fighting juga sangat terasa kompetitif dan menimbulkan persaingan yang membuat permainan semakin seru. Di antara banyak gim fighting, pasti ada karakter game fighting yang populer dan ikonik yang selalu dijadikan jagoan oleh para playernya.

Biasanya karakter game fighting yang populer dan ikonik banyak digunakan oleh para pemainnya. Alasannya sederhana, karakter-karakter tersebut punya sejarah yang panjang atau karakter tersebut punya skill dan kemampuan bertarung yang sangat unik. Nah berikut ini Popculture.id telah merangkum 10 karakter gim fighting terbaik, populer sekaligus ikonik dari beragam judul. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

Jin Kazama (Tekken)

Tekken adalah salah satu gim fighting yang terkenal di dunia. Tekken juga sangat terkenal dan punya nama di player Indonesia. Karena telah lama dimainkan di rental PS zaman dulu, para player pasti nggak asing lagi dengan sosok Jin Kazama, tokoh utama dari gim Tekken. Selain karena penampilannya yang keren dan badass, Jin Kazama juga punya serangan mematikan. Apalagi jika sudah masuk pada mode Devil Jin.

Yoshimitsu (Tekken)

Sama seperti Jin, Yoshimitsu adalah tokoh Tekken yang sangat ikonik. Selama sejarah gim fighting, penamplan Yoshimitsu sudah berubah-ubah. Dari mulai robot sampai monster cumi-cumi. Telepas dari penampilannya, kemampuan yoshimitsu tetap sama, yakni menggunakan pedang hijaunya saat bertarung.

Sub-Zero (Mortal Kombat)

Masyarakat Indonesia pasti udah nggak asing lagi dengan sosok Sub-Zero dari Mortal Kombat. Ninja dengan kemampuan es ini memang termasuk karakter klasik dari gim Mortal Kombat itu sendiri. Karakter ini semakin populer terutama di Indonesia saat pengumuman film Mortal Kombat dimana aktor asal Indonesia, Joe Taslim memerankan Sub-Zero.

Scorpion (Mortal Kombat)

Selain Sub-Zero, kita juga punya musuh bebuyutannya, Scorpion. Sosok Ninja dengan elemen api dan senjata rantai khas yang ia gunakan sangat populer dikalangan pecinta Mortal Kombat. Banyak fans yang menunggu penampilan sang Scorpion dari masa ke masa. Meski banyak perubahan yang terjadi, kata-kata “Get over here!” selalu jadi ciri khas karakter Mortal Kombat satu ini.

Ryu (Street Fighter)

Bicara soal gim fighting, kita nggak akan bisa lepas dari Street Fighter. Jika membicarakan Street Fighter maka kita nggak bisa lepas dari sosok Ryu. Karakter utama Street Fighter ini telah jadi ikon tersendiri di kultur pop dunia. Orang-orang tahu dan melihat skill Hadouken dari sosok Ryu. Sampai sekarang, karakter Ryu masih terus diperbaharui menjadi lebih realistis. Nggak jarang juga Ryu masuk ke beberapa gim fighting lain di luar Street Fighter.

Ken (Street Fighter)

Setelah Ryu adalah sosok Ken yang merupakan karakter utama dari gim Street Fighter. Dalam ceritanya, Ken adalah rival sekaligus sahabat bagi sosok Ryu. Mereka saling bekerja sama dan melatih bela diri masing-masing. Sama seperti Ryu, sosok Ken juga merupakan karakter yang bertanggung jawab memperkenalkan Street Fighter pada dunia. Bahkan di awal kemunculan gim fighting ini, para player hanya bisa memainkan Ryu dan Ken saja. Atas dasar itu tokoh ini nggak kalah ikonik dari Ryu.

Bakuryu (Bloody Roar)

Bloody Roar adalah gim fighting terkenal pada masanya. Ada kalanya orang-orang memainkan gim fighting ini karena bosan bermain Mortal Kombat atau Tekken. Bloody Roar menjadi gim menarik karena menyediakan sistem ‘perubahan’ pada karakter-karakternya. Salah satu karakter yang paling ikonik adalah Bakuryu, seorang ninja yang bertarung dengan bela diri asal Jepang. Menariknya, Bakuryu bisa berubah menjadi tikus tanah dengan cakar-cakar yang tajam dan mematikan.

Yugo (Bloody Roar)

Masih dari gim Bloody Roar, tokoh utama Yugo nggak dipungkiri adalah sosok ikonik dalam gim ini. Yugo yang berpenampilan dan bergaya Amerika mengandalkan bela diri boxing pada setiap pertarungannya. Sama seperti Bakuryu, Yugo juga bisa berubah menjadi hewan. Yugo dikenal sebagai si manusia serigala yang buas di Bloody Roar.

Sol Badguy (Guilty Gear)

Sol Badguy adalah karakter utama dalam gim fighting Guilty Gear dengan kemampuan elemen api. Sol punya nama asli Frederick Bulsara. Sol Badguy adalah seorang pemburuo bayaran dengan pakaian merah dan pedangnya yang sangat khas bernama Junkyard Dog MK II. Bagi para pecinta Guilty Gear, sosok Sol Badguy amat ikonik sampai-sampai karakter ini di adaptasi ke gim online asal Korea, Lost Saga.

Ragna The Bloodedge (Blazblue)

Terakhir ada gim Blazblue yang menghadirkan salah satu tokoh ikonik, Ragna The Bloodedge. Sama seperti namanya, Ragnar menggunakan kekuatan darah untuk mengalahkan lawan-lawannya. Dengan pedang besarnya yang bernama Blood Scythe, ia menjadi tokoh paling penting di serial Blazblue. Buktinya karakter ini nggak pernah absen di setiap adaptasi gim Blazblue, dari mulai di bawa ke gim online Lost Saga sampai muncul dalam serial anime sebagai tokoh utama.

Nah itu dia 10 karakter gim fighting paling terkenal, populer dan ikonik versi Popculture.id. Sebenarnya masih banyak karakter lain yang sama-sama populer, namun nggak bisa kita masukan semuanya, jadi kita pilih dari beragam game agar lebih variatif. Gimana menurut kalian Popins? Adakah karakter favorit kalian? Atau kalian punya karakter favorit lain? Yuk tulis di kolom komentar~

Yuk, lanjut baca
4 Drakor yang Menantang Stigma Korea, Ada yang Soal Gangguan Mental!
%d blogger menyukai ini: