7 Karakter Ikonik Yang Pernah Diperankan Tom Hanks di Film

tom hanks

Tom Hanks adalah salah satu aktor paling bagus di Hollywood dan dunia perfilman. Berbagai karakter yang diperankan Tom Hanks di film hampir selalu menarik dilihat.

Belum lama ini, kabar mengejutkan datang dari aktor senior Hollywood tersebut. Di laman Instagram pribadinya Tom dan istrinya mengatakan pada para penggemar bahwa mereka terkena virus Covid-19.

Dalam unggahannya, Tom Hanks mengaku terpapar di Australia ketika sedang melakukan proses pengambilan gambar untuk film yang menceritakan Elvis Presley garapan Warner Bros. Tom juga mengatakan bahwa kini ia sedang dikarantina dan mengikuti prosedur ketat pihak medis.

Nah, buat kalian yang belum tahu dan mungkin lupa-lupa ingat, Popculture.id merangkum beberapa karakter ikonik yang pernah diperankan Tom Hanks selama ia berkarir di film. Yuk simak deretannya di bawah ini!

Forrest Gump (Forrest Gump)

karakter forrest gump diperankan tom hanks

Forrest Gump adalah film drama komedi tahun 1994 yang menceritakan kehidupan seorang pria yang dengan IQ rendah namun punya kisah hidup menarik (boleh dibilang beruntung). Sang tokoh utama terus-menerus mencintai kekasih masa kecilnya meski beberapa kali dicampakkan. Adegan-adegan film ini menyajikan sang tokoh utama, Forest Gump yang terlibat peristiwa abad ke-20 yang signifikan secara sejarah dan budaya.

Penampilan Tom Hanks sangat memukau dalam film ini. Ia menampilkan tokoh sentimental dan juga mengharukan, menjadikan karakternya terus hidup dalam sejarah film dunia.

Captain John H Miller (Saving Private Ryan)

Saving Private Ryan adalah drama perang paling epik yang dirilis pada tahun 1998. Film ini berlatar peristiwa invasi Normandia selama Perang Dunia II. Film ini banyak dipuji kritikus karena penggambarannya yang realistis tentang perang dan kelengkapan sinematisnya.

Hanks memainkan peran utama dan menampilkan akting yang kuat dan memukau. Meski film ini mendapat banyak penghargaan Academy Awards, namun film ini gagal memenangkan kategori Best Picture Films.

Carl Hanratty (Catch Me If You Can)

Catch Me If You Can adalah film drama kriminal tahun 2002 yang disutradarai oleh Steven Spielberg. Film ini menceritakan tentang pengejaran seorang penjahat oleh seorang agen FBI karena kasus penipuan.

Dalam film ini Tom Hanks berperan sebagai Carl Hanratty, agen FBI yang mencoba menangkap seorang penjahat bernama Frank yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio. Akting Hanks dalam film ini cukup segar karena dipasangkan dengan Leonardo DiCaprio. Bahkan tokoh Carl Hanratty menjadi salah satu agen FBI yang dianggap paling keren dalam sejarah film.

Woody (Toy Story)

Rasanya mustahil membicarakan Toy Story tanpa membawa nama Tom Hanks yang menjadi pengisi suara Woody. Tak hanya hebat secara akting, bakat suara Hanks telah membuat tokoh Woody otentik dan mengesankan. Semua orang yang menangis karena akhir cerita Toy Story adalah akhir dari usaha Tom Hanks memerankan Woody.

Chuck Noland (Cast Away)

Cast Away adalah film drama survival 2000 di mana Hanks memerankan seorang karyawan FedEx yang terdampar di sebuah pulau Pasifik Selatan setelah pesawatnya jatuh. Film Ini terkenal karena Tom Hanks memerankan dua karakter, yakni Chuck Noland dan Wilson, sebuah bola voli yang dicat yang berfungsi sebagai satu-satunya teman Hanks bicara. Film ini membawa Tom Hanks memenangkan penghargaan sebagai aktor terbaik

Robert Langdon (The Da Vinci Code)

The Da Vinci Code adalah film drama-thriller tahun 2006 yang diadaptasi dari novel karya Dan Brown. Dalam film ini Tom Hanks berperan sebagai Robert Langdon, seorang profesor Universitas Harvard yang terlibat kasus pembunuhan. Tom Hanks sukses memerankan tokoh ini dan membawa aura misteri didalamnya.

Josh Baskin (Big)

Film komedi fantasi tahun 1998 ini mengisahkan tentang Josh, seorang bocah lelaki yang ingin menjadi dewasa. Keinginan ini menyebabkan Josh tumbuh menjadi orang dewasa secara magis.

Hanks berperan sebagai Josh versi dewasa, mempertahankan kepolosan dan kepribadian anak kecil yang menyenangkan. Cerita film ini cerdas dan lucu, menjadikannya sebagai salah satu kisah Tom Hanks yang paling berkesan. film Big juga muncul di daftar film terbaik sepanjang masa.

Viktor Navorski (The Terminal)

The Terminal adalah film drama komedi tahun 2004. Menceritakan tentang seorang yang terjebak di sebuah bandara. Ia tidak bisa masuk ke Amerika atau pulang karena konflik yang terjadi di negara asalnya. Tom Hanks berperan sebagai Viktor Navorski yang tidak bisa berbahasa Inggris dan selalu diawasi oleh petugas Imigrasi

Penampilan Tom Hanks dalam film ini sangat berkesan karena menampilkan keluguan dan penderitaan seorang yang tidak bisa pergi kemana-mana

Nah itu dia 7 karakter ikonis yang pernah diperankan Tom Hanks. Mana film favorit kalian?

Latest Reviews

More Stories
Black Mirror Season 4 Review
%d blogger menyukai ini: