Banner Vivobook Go 14
Banner Vivobook Go 14
Banner Vivobook Go 14

Disney Akan Merilis Film Dokumenter The Beatles Buatan Peter Jackson

the beatles

Yeah, kabar seru buat para penggemar band The Beatles. Film dokumenter yang berjudul The Beatles: Get Back karya sutradara Peter Jackson akan dirilis oleh Disney.

Pada awal tahun 2020, di hari perayaan 50 tahun penampilan terakhir The Beatles yang diadakan di atas atap, muncul berita kalau Peter Jackson mengerjakan sebuah film dokumenter baru tentang band legendaris itu.

Ya, memang sudah ada banyak film dokumenter yang membahas The Fab Four. Namun disebutkan kalau buatan Peter Jackson ini berbeda. Ia akan menyorot kisah pembuatan album terakhir The Beatles, Let It Be. Selain itu, juga disebutkan kalau film dokumenter ini akan menampilkan banyak video footage yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

the beatles let it be

Video footage sepanjang 55 jam itu, yang direkam oleh Michael Lindsay-Hogg di tahun 1969, akan membentuk kompilasi yang menyusun alur cerita. Video-video tersebut pun sudah melalui proses restorasi oleh Park Road Production of Wellington di Selandia Baru.

Sekedar catatan, Peter Jackson sebelumnya pernah membuat film dokumenter Perang Dunia I yang berjudul They Shall Not Grow Old. FIlm dokumenter ini juga dibuat berdasar film-film dokumentasi di masa perang berlangsung. Film-film lama itu pun sudah direstorasi, bahkan diwarnai ulang.

Seperti sudah disebut di atas, sekarang sudah diketahui kalau judul film tersebut adalah The Beatles: Get Back, dan Disney akan berlaku sebagai distributor film tersebut. Rencananya, film ini akan mulai didistribusikan di Amerika dan Kanada pada tanggal 4 September 2020. Informasi untuk rilis global akan menyusul.

Proyek Peter Jackson ini, selain mendapat dukungan DIsney, juga mendapat sambutan baik dari mantan anggota The Beatles, Paul McCartney dan Ringo Starr. Sementara itu, film dokumenter buatan Michael Lindsay-Hogg yang berjudul Let It Be (1970), juga akan dirilis ulang.

Nah, jadi kalau semua berjalan lancar, akan ada dua film dokumenter yang berhubungan dengan The Fab Four. Yang pertama buatan Peter Jackson ini, lalu masih ada pula film yang menyorot kehidupan John Lennon.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: