Karakter yang Menolak Tawaran Luffy Gabung Kru Topi Jerami

Karakter yang Menolak Tawaran Luffy Gabung Kru Topi Jerami

Perjalanan kapten Monkey D. Luffy dalam mencari Kru agaknya tidak semulus yang terlihat, ternyata ada juga beberapa karakter yang menolak tawaran Luffy untuk gabung sebagai krunya.

Bukan tanpa alasan, Luffy sudah memilah calon rekan yang akan dia ajak berpetualang. Mulai dari keahlian, kepribadian, hingga cita-cita yang ingin mereka wujudkan.

Sedapatnya dengan kriteria tersebut, mereka malah menolak untuk gabung. Tentu saja mereka bukan orang yang beruntung, karena penolakan itu, mereka jadi kehilangan kesempatan untuk berpetualang dan mengunjungi Laugh Tale.

Siapa sajakah mereka? Kira-kira kenapa mereka menolak kesempatan emas ini?

Gaimon

Gaimon menjadi karakter pertama yang menolak tawaran Luffy bergabung dengan Kru Topi Jerami. Ia adalah mantan bajak laut yang tertinggal saat pencarian harta karun di pulau yang penuh hewan aneh, Island Rare of Animal.

Meski mulanya Gaimon mencoba menyerang Luffy, karena dorongan ingin melindungi pulau yang sekarang ia huni beserta hewan-hewannya. Namun pada akhirnya merekapun mulai akrab dan Gaimon pun menceritakan masa lalu kelamnya.

Di penghujung petualangan di pulau hewan langka, Luffy menawari Gaimon untuk ikut bergabung dengan krunya. Tapi karena kepedulian terhadap hewan-hewan pulau, Gaimon pun terpaksa menolak ajakannya.

Crocus

Crocus merupakan salah satu orang yang berjasa terhadap kesuksesan Gol D Roger mencapai Laugh Tale. Karena berkatnya Roger dapat bertahan dari penyakit yang diderita. Di lain sisi, Crocus jugalah yang memberi kru Topi Jerami Log Pose.

Masa lalu dan keahliannya dalam kedokteran membuat Luffy tertarik mengajak Crocus berlayar, tapi karena usia dan kepeduliannya pada Laboon, Crocus pun menolak.

Vivi

Selanjutnya adalah Nefertari Vivi, seorang putri cantik dari negeri Alabasta. Ia adalah anak kandung dari Cobra sang Raja Alabasta.

Vivi sangat akrab dengan Luffy semenjak penyamarannya sebagai agen Baroque Works bersama peliharaannya, Karoo. Ia pun sempat berpetualang dengan Luffy, bahkan ikut naik ke kapal.

Namun karena merasa bertanggung jawab dengan Alabasta, Vivi pun akhirnya turun dari kapal dan memutuskan untuk tinggal di negerinya.

Kureha

Wanita tua ini adalah seorang dokter hebat yang tinggal di pulau Drum. Dia jugalah yang melatih Cooper belajar segala hal tentang kedokteran.

Kemampuan Dr Kureha di bidang pengobatan membuat Luffy sadar bahwa penting untuk memiliki seorang dokter di kapalnya. Tapi karena umurnya yang sudah terlampau tua, ia menolak untuk menghabiskan sisa hidupnya di lautan. Akhirnya ia pun menolak ajakan Luffy.

Iceburg

Terakhir adalah Iceburg, seorang walikota di Water Seven. Pertemuannya mereka bertepatan dengan rusaknya Going Merry di Water Seven. Berkat Iceburg beserta pekerja di Galey La, Luffy pun bisa berlayar lagi.

Luffy menawarinya bergabung karena keahliannya di bidang perkayuan, dengan kata lain tukang servis kapal. Tapi karena rasa tanggung jawabnya sebagai Walikota, ia juga menolak.

Sebagai gantinya dia mempersilahkan Luffy memilih pegawai Galey La untuk bergabung. Akhirnya Luffy tidak mau memilih satupun dari mereka melainkan Franky, yang ternyata adalah teman lama Iceburg sendiri.


Itulah karakter yang pernah menolak tawaran Luffy bergabung dengan kru bajak laut Topi Jerami. Rasanya sangat disayangkan karena mereka kehilangan kesempatan untuk menjadi anggota Yonkou dan calon Raja Bajak Laut masa mendatang.

Yuk, lanjut baca
Baru Saja Tayang, Serial Hawyeke Picu Kontroversi dan Rencana Diboikot
%d blogger menyukai ini: