Karya Emil Ferris Mendominasi The Will Eisner Comic Industry Awards

The Will Eisner Comic Industry Awards baru aja mengumumkan nominasinya. Ada banyak komikus yang masuk dalam daftar nominator, tapi ada satu komik yang memborong banyak nominasi.

My Favorite Thhing is Monster, karya Emil Ferris yang diterbitkan oleh Fantagraphics memborong lima nominasi antara lain: graphic album – new publication design, writer/artist, coloring dan lettering. Selain itu, serial fantasi yang lagi ongoing berjudul Monstress dari Image Comics juga memborong lima nominasi seperti: penulis terbaik (Marjorie Liu), best interior art multimeia (Sana Takeda), best cover artist (Takeda), Best Publication for teens, dan Best Continuing Series.

Nominasi lainnya kurang lebih sama seperti tahun lalu seperti DC Comic yang berjudul Mister Miracle karangan Tom King dan Mitch Gerads; Dark Horse’s Black Hammer oleh Jeff Lemire, Dean Ormiston, dan David Rubin; juga Marvel X-Men: Grand Design oleh Ed Piskor yang disukai oleh juri Eisner.

Eisner Award ini dilakukan setiap setahun sekali dan diberi nama sesuai dengan pelopor komik terkenal, Will Eisner. Penghargaan ini selalu membuat gala ceremony di San Diego Comic-Con sejak 1988 yang bertujuan untuk mencari karya-karya terbaik yang dibuat dalam bentuk komik. Tahun kemarin jadi tahun yang luar biasa buat original graphic literature, karya ilmiah dan majalah. Bahkan panitia sampai kewalahan membuat nominasinya demi menghormati setiap karya yang ada. Tahun ini, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, panitia bakal lebih berfokus sama nominator wanita.

Daftar lengkap para nominasi bisa Kamu cek di websitenya dan online voting mulai dibuka 15 Juni mendatang.

https%3A%2F%2Fblogs-images.forbes.com%2Frobsalkowitz%2Ffiles%2F2018%2F04%2Ffeatured-COMIC-CON-eisner-awards-generic.jpg

[zombify_post]

Yuk, lanjut baca
Isao Takahata, Salah Satu Pendiri Studio Ghibli, Meninggal
%d blogger menyukai ini: