Keuntungan Nintendo Meningkat Pesat berkat Switch

Seperti yang Kamu tahu, pamor Nintendo Switch nggak main-main. Konsol yang satu ini bahkan mampu membuat fans PlayStation garis keras juga melirik Switch. Pantas aja Nintendo Switch menjadi sukses besar perusahaan. Nggak menutup kemungkinan kalau Switch bisa melampaui kesuksesan Wii lho!

Perusahaan Jepang ini udah menikmati tahun-tahun terbaiknya untuk penjualan konsol sejak tahun 2010 dan khusus untuk penjualan Switch, Nintendo mendapat untung $299. Bukan angka yang sedikit tentunya.

Awal dirilis di Maret 2017 yang lalu, Nintendo Switch direncanakan dijual sebanyak sepuluh juta unit sampai akhir tahun. Ternyata, hasil penjualan melebihi target dan sampai sekarang total penjualan mencapai angka delapan belas juta. Harapannya sih di tahun ini, angka penjualannya meningkat jadi dua puluh juta unit.

Keren ya, Nintendo Switch!

Sepertinya sih keberhasilan Nintendo juga berkat perubahan-perubahan yang terjadi di dalam Nintendo sendiri. Presiden Nintendo yang berumur 68 tahun, Tatsumi Kimishima, digantikan sama Shuntaro Furukawa yang berumur 46 tahun. Sebagai CEO yang bertanggungjawab atas pemasaran global dan perencanaan perusahaan, Furukawa sepertinya nggak cuma berhasil menjaga Nintendo Switch, tapi juga membuatnya jadi lebih keren.

Dengan penjualan Nintendo yang makin naik, bisa dipastikan kalau dalam beberapa tahun ke depan, fans-fans baru Nintendo bakal bertambah. Apalagi setelah mereka berhasil menjual lebih dari lima juta unit SNES Classic Edition dan Nintendo Labo.

Wah, jadi nggak sabar sama inovasi baru dari Nintendo!

20180426142353-nintendo.jpeg?width=700&crop=2:1

[zombify_post]

More Stories
Shadowhunter : Season Pamungkas! Berjuang Agar Tidak Punah..
%d bloggers like this: