Prediksi Berbagai Kejadian Besar Dalam Flashpoint

Baru-baru ini para penggemar DC sedang marak membicarakan Movie The Flash yang rumornya berdasarkan arc flashpoint. Kabarnya, akan hadir Batman versi Thomas Wayne. Namun nggak hanya itu, banyak kejadian besar yang terjadi dalam flashpoint.

Bagi kamu yang belum tahu, flashpoint adalah timeline yang diciptakan Barry Allen saat ia melakukan perjalanan ke masa lalu untuk menyelamatkan nyawa ibunya. Ternyata penyelamatan sang ibu harus dibayar dengan kejadian besar dan nggak terduga dalam flashpoint.

Nah, meskipun gak berhubungan langsung, kali ini kita akan review kejadian-kejadian penting dalam The Flash: Flashpoint Paradox-nya DCAU (DC Animated Universe). Siapa tahu salah satu, atau bahkan beberapa sekaligus bakalan muncul di versi Movie-nya kan. Penasaran? yuk langsung simak aja di bawah ini!

Aquaman dan Wonder Woman

Kejadian besar pertama dan paling penting adalah perseteruan antara Aquaman dan Wonder Woman. Hal ini terjadi saat Aquaman telah menjadi pemimpin Atlantis bersama dengan istrinya Mera. Keduanya kemudian membentuk aliansi dengan kerajaan Wonder Woman, Amazon.

Namun aliansi tersebut berujung pada perselingkuhan antara Aquaman dan Wonder Woman. Mera yang mengetahui hal ini menantang Wonder Woman berduel dan kalah. Jasad Mera tanpa kepala dikembalikan ke Atlantis yang memulai peperangan antara Atlantis dan Amazon.

Superman

Kalau kalian hanya mengenal Superman yang berbadan kekar dan baik hati, maka flashpoint Superman adalah orang yang berbeda. Di dunia ini, roket Kal-El jatuh di Metropolis yang menyebabkan kematian. Pemerintah kemudian mengambil dan mengurus Kal-El serta menjadikannya proyek percobaan. Project ini disebut project militer Superman yang bertujuan menciptakan tentara-tentara super yang bisa digunakan Amerika melawan musuh-musuhnya.

Batman

Ketiga dan yang paling sering di bahas adalah Batman. Dalam flashpoint, orang yang dibunuh oleh perampok adalah Bruce Wayne. Karena kematian tersebut sang ayah kemudian memutuskan untuk mengambil identitas Batman. Maka jadilah Batman versi Thomas Wayne. Berbeda dengan Batman versi Bruce, Thomas Wayne terkenal sangat brutal dan nggak segan membunuh musuh-musuhnya.

Cyborg

Selanjutnya ada Cyborg. Dalam timeline Flashpoint, superhero ini bertugas di bawah komando Presiden Amerika Serikat untuk menghentikan peperangan antara Atantis dan Amazon. Lalu ia pergi mengumpulkan teman-temannya antara lain Thomas Wayne dan Flash. Dengan bantuan Flash, Cyborg kemudian membebaskan Superman yang terkurung di fasilitas rahasia pemerintah. Mereka kemudian bersama-sama menyusup ke medan perang dengan tujuan mendamaikan Aquaman dan Wonder Woman.

Captain Atom

Nasib Captain Atom dalam flashpoint cukup menyedihkan. Ia adalah superhero yang ditugaskan untuk menghentikan perang antara Atlantis dan Amazon. Namun misi tersebut gagal dan ia ditangkap oleh Aquaman. Sang penguasa laut kemudian memanfaatkan kekuatan Captain Atom untuk membuat senjata mematikan demi membalaskan dendamnya akan kematian Mera.

Joker

Terakhir adalah Joker. Dalam flashpoint, sosok Joker adalah Martha Wayne alias ibu dan istri dari Bruce dan Thomas Wayne. Semenjak kematian Bruce, Martha berubah menjadi gila dan memutuskan untuk menjadi Joker. Ia sering mengacau di kota Gotham dan dipertemukan dengan sang suami yang kini beridentitas sebagai Batman.

Nah itu dia beberapa kejadian besar yang terjadi dalam timeline alternatif The Flash DCAU. Sebenarnya masih banyak lagi kejadian lain yang terjadi. Menurut kalian, mana yang paling keren untuk diangkat menjadi film layar lebar?

Latest Reviews

More Stories
Update Terbaru Pokemon GO! Siap-Siap Dapetin MEW-mu
%d blogger menyukai ini: