Ini Kekuatan Mengerikan Darkseid yang Akan Dihadapi Justice League!

Belakangan para penggemar DC dibuat leboh dengan kemunculan salah satu villain utama dalam semesta DC bernama Darkseid. Diketahui, Darkseid akan muncul pada film terbaru Justice League Snyder Cut yang akan tayang pada bulan Maret mendatang. Para penonton semakin nggak sabar melihat kekuatan Darkseid yang akan dihadapi oleh para Justice League.

Nah sebelum bersiap nonton bulan depan, kamu harus tahu dong semengerikan apa sosok villain yang akan dihadapi oleh Superman dan kawan-kawan nantinya. Nah berikut ini adalah rangkuman beberapa kekuatan Darkseid yang kemungkinan akan dihadapi oleh pahlawan Justice League. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung simak aja di bawah ini!

Omega Effect dan Omega Beams

Kekuatan utama dan paling penting dari Darkseid adalah kekuatan Omega. Kemungkinan besar, kekuatan ini nggak ditunjukan dalam film. Terlepas dari itu, Omega sendiri adalah salah satu kekuatan paling mematikan di semesta komik DC. Darkseid memiliki dua kemampuan untuk memanipulasinya. Pertama adalah Omega Beams yang dikeluarkan sang villain dari matanya. Selain menyebabkan kerusakan hebat, Omega Beams milik Darkseid juga mampu menghidupkan orang mati atau memberi kekuatan dahsyat pada orang lain.

Selain Omega Beams, Darkseid juga mampu menggunakan kekuatan Omega Effect. Singkatnya hal itu merupakan medan energi kosmik yang dimiliki Darkseid. Dengan kekuatan tersebut, sang dewa penghancur mampu berteleportasi ke seluruh bagian alam semesta,dimensi dan ruang waktu yang ia inginkan.

Life Force Draining dan Keabadian

Darkseid sendiri adalah salah satu makhluk abadi yang telah hidup selama ratusan ribu tahun. Selama jangka waktu tersebut ia telah banyak mendominasi dan mengumpulkan banyak pasukan. Darkseid bermimpi memerintah alam semesta. Kendati begitu, bukan hal yang mustahil untuk mengalahkan Darkseid.

Keabadian tersebut mungkin berasal dari kemampuan Darkseid menguras kekuatan hidup dari orang yang ia inginkan. Selama ia hidup dikisahkan Darkseid sempat menjadi lemah. Setiap hari ia menguras kehidupan makhluk lain untuk bertahan. Dikisahkan juga ia pernah menguras kehidupan dewa Zeus untuk mendapatkan kembali kekuatan dahsyatnya.

Kekuatan Fisik dan Kecerdasan

Selain Abadi, Darkseid adalah salah satu makhluk terkuat yang pernah ada. Ia selalu berhasil menahan serangan dari banyak makhluk kuat di galaksi. Ia juga sudah berthadapan dengan sosok Doomsday serta Superman dan tetap bertahan. Meski dapat terluka, sangat mustahil menyerang Darkseid dengan senjata seperti misil atau bom. Kekuatan fisiknya kian mengerikan karena ia adalah makhluk yang kebal penyakit.

Meski selalu menggunakan kekuatan fisik di setiap penaklukan, kekuatan utama Darkseid sebenarnya terletak pada kecerdasannya. Ia selalu mampu membuat rencana yang paten dengan mengadu domba musuhnya satu masa lain. Di samping kekuatan fisikya, Darkseid merupakan seorang jenius yang memiliki kendali penuh pada pasukan paling mengerikan di alam semesta.

Telekenesis dan Telepati

Banyak sekali superhero yang memiliki kekuatan telekenesis. Tapi bayangkan saja Darkseid yang telah memiliki kemampuan fisik mengerikan mampu mengangkat barang-barang berat sesuka hatinya untuk menghancurkan atau melindungi dirinya dari serangan. Biasanya Darkseid menggunakan kemampuan ini untuk menyapu prajurit berkekuatan rendah yang mencoba membunuhnya

Selain Telekenesis, Darkseid juga punya kemampuan telepati dengan efek yang mengerikan. Masalahnya, nggak ada makhluk yang bisa melindungi dirinya dari kekuatan telepati ini. Jika sudah terhubung, Darkseid mampu mengetahui semua hal yang ada dipikiran target. Biasanya Darkseid menggunakan kemampuan ini untuk mengendalikan pikiran seseorang dan menggunakannya untuk kepentingan pribadinya.

Manipulasi Bentuk Tubuh dan Super Speed

Terakhir ada kemampuan Darkseid dimana ia bisa mengubah ukuran badannya. Meski begitu, kemampuan ini memang jarang ia gunakan meskipun sangat menguntungkan dalam pertempuran besar. Kemampuan lain yang jarang digunakan Darkseid adalah kecepatan pergerakan dan refleksnya. Diketahui Darkseid dapat beraksi terhadap ancaman dalam hitungan nanodetik.

Nah itu dia beberapa kekuatan Darkseid yang mungkin akan dihadapi oleh para punggawa Justice League dalam film mendatang. Gimana menurut kalian Popins? Apakah villai satu ini benar-benar mengerikan?~

More Stories
Black Panther Review; Jelajah ‘Techtropolis’ Wakanda
%d bloggers like this: