Kelompok Bajak Laut One Piece yang Paling Dibenci Luffy

Siapa sih yang tidak kenal dengan Monkey D. Luffy? Tokoh utama serial anime One Piece ini sangat terkenal dengan kebrutalan di setiap aksinya. Tidak seperti bajak laut pada umumnya, Luffy ini memiliki sifat yang sangat polos dan kepedulian yang besar terutama terhadap teman-temannya. Karena itu, semua orang yang menyakiti kru topi jerami sudah pasti akan berhadapan dengan calon raja bajak laut satu ini.

Bukan hanya sekali dua kali, pertarungan Luffy seringkali disebabkan oleh penindasan bajak laut baik terhadap kru bahkan terhadap teman selain kru nya. Di antara semua bentrok yang pernah terjadi di petualangan Luffy, nampak kebencian yang tersirat di beberapa duel tanding antara Luffy dengan kelompok bajak laut.

Berikut saya urutkan ranking kelompok bajak laut yang paling dibenci Luffy:

Bajak Laut Blackbeard

Ranking Pertama adalah bajak laut blackbeard yang dipimpin oleh Kurohige, Marshal D. Teach, meski dia pernah menjadi kru Shirohige dan bawahan Portgas D. Ace, dialah yang membunuh mantan kaptennya Shirohige di Marineford yang kemudian memiliki 2 buah iblis sekaligus.

Kebencian Luffy terhadap Kurohige berhubungan dengan kematian kakaknya Portgas D. Ace, karena Kurohigelah yang harus bertanggung jawab atas eksekusi Ace oleh Angkatan laut.

Mulanya Kurohige yang dulunya bawahan Ace di kapal Shirohige membunuh Thatch demi ambisi terhadap buah iblis, Ace pun sebagai atasan mengejar Kurohige yang kabur ke Pulau Banaro. Celakanya dalam pertarungan Ace mengalami kekalahan dan diserahkan pada Angkatan Laut.

Bajak Laut Beasts

Kebencian Luffy pada kelompok bajak laut kedua yakni Beasts, bermula dari kaptennya Kaido sang raja binatang  yang mengambil alih negeri Wano dari klan Kozuki.

Mulanya Luffy tidak tahu sama sekali dengan proyek Smile Kaido di Wano, tapi setelah pertemuannya dengan Momonosuke di Punk Hazard, mereka pun mulai akrab. Momonosuke yang setelah diketahui adalah satu-satunya klan Kozuki yang tersisa, Luffy pun berjanji membantu membebaskan Wano dari belenggu Kaido.

Ditambah keakraban Luffy dengan Kinemon, membuatnya semakin berambisi mengalahkan Kaido dan segera mengusirnya dari Wano agar segera bisa kembali di tangan Kozuki Momonosuke.

Bajak laut Manusia Ikan

Ketiga, kebencian Luffy kepada kelompok bajak laut manusia ikan yang dikapteni oleh Arlong, yang dipicu karena keterlibatannya atas penganiayaan terhadap krunya, Nami. Arlong adalah pembunuh Bell-Mere dan menyengsarakan kampung halaman Nami. Hal inilah yang membuat Nami terpaksa bergabung dengan Arlong untuk bisa menyelamatkan desanya.

Buntut dari permasalahan ini adalah Nami yang membelot dari kru Topi Jerami yang ketika itu sedang bentrok dengan Don Krieg. Nami mengambil Going Merry pergi dari medan tempur dan kembali malanjutkan dramanya dengan Arlong.

Tentu saja hal ini membuat marah sang kapten. Hingga akhirnya terjadi bentrok yang akhirnya dimenangkan oleh Luffy.

Bajak Laut Donquixote

Terakhir, Kelompok Bajak laut yang dibenci Luffy kali ini adalah Donquixote, yang dipimpin oleh mantan Tenryuubito dan Sichibukai Donquixote Doflamingo dengan popularitas yang sangat tinggi.

Nama lain Donquixote Doflamingo adalah Joker. Ia merupakan supplier projek buah Smile terbesar dengan Kaido, yang berlokasikan di Punk Hazard dan bekerja sama dengan Caesar Clown sebagai Ilmuwannya.

Kebencian Luffy ini didasarkan pada proyek SAD yang membuat begitu banyak orang menderita termasuk Dressrossa, dan yang menjadi tujuan aliansinya dengan Travalgar D. Law. Saking sengitnya, pertarungan dengan Doflamingo ini sampai berlangsung dari episode 721 – 733  

Yuk, lanjut baca
Pentas Musikal Tema MCU Digelar Marvel Studios Sebagai Pembuka 2021
%d blogger menyukai ini: