Sang Penerus, Ini Fakta Kostum Ironheart. Lebih Canggih Dari Iron Man?

Iron-Man adalah salah satu karakter Marvel yang difavoritkan para penggemar. Sayangnya, superhero bernama Tony Stark tersebut harus menghilang dari MCU setelah ia mengorbankan dirinya demi mengembalikan dunia. Setelah ia menghilang, kita diperkenalkan dengan sosok baru bermana Ironheart. Fakta menyebut bahwa sosok kostum Ironheart sangat mirip dengan Iron Man. Apakah benar?

Kabar soal kemunculan Ironheart semakin menguat. Beberapa waktu lalu, presiden Marvel Studios, Kevin Fiege menyebut bahwa karakter bernama Riri Williams ini akan memulai debutnya di film Black Panther: Wakanda Forever sebelum memulai penampilan di serial solonya. Kabar terbaru juga menyebut bahwa aktris Dominique Thorne telah terlihat melakukan syuting. Untuk menyambut karakter baru ini, Popculture.id telah merangkum beberapa fakta soal kostum Ironheart. Penasaran? Yuk langsung simak!

Armor Pertama Dibuat Dari Teknologi Tony Stark

Kemunculan Ironheart tentu jadi kebahagiaan tersendiri bagi para penggemar Tony Stark. Bukan tanpa alasan, sosok ini memang digadang-gadang sebagai penerus sang manusia baja. Diketahui, armor pertama yang dirancang oleh Ironheart sebenarnya didasarkan pada model Iron-Man nomor 41.

Jika dilihat sekilas, armor pertama Riri memang sangat mirip dan terkesan menjiplak Iron-Man. Terlepas dari itu semua, Riri Williams memang seorang perempuan yang spesial. Kejeniusannya telah membuktikan bahwa ia bisa membuat armor yang sama dengan Tony Stark. Fakta bahwa ia juga berkuliah di MIT, kampus yang sama dengan Tony Stark membuat Ironheart benar-benar menarik.

Pembuatan Armor yang Dirahasiakan

Setelah membuat armor pertamanya dari teknologi Tony Stark, Riri William kemudian membuat armornya secara mandiri. Pembuatan armor ini lebih kompleks mengingat ia harus merekayasa seluruh proses pembuatan armor dari awal sampai akhir.

Menariknya, Riri Williams memang hebat dan jenius sehingga ia bisa menyelesaikan armor pertama buatannya sendiri. Ia menggunakan lab dan perlengkapan dari kampusnya untuk membuat armor tersebut. Tentu saja pembuatan ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi. Singkatnya, armor Ironheart dibuat atas dasar kejeniusan, kreativitas dan kerahasiaan. Keren banget kan?

Ada 3 Model Armor Berbeda

Selayaknya Iron-Man, Ironheart juga memiliki lebih dari 1 armor. Tepatnya, ia punya 3 model armor yang berbeda. Riri terus berjuang untuk membuat setiap variasi armornya sempurna dengan kemampuan dan fungsi yang tentunya berbeda-beda pula. Iron Heart nggak punya nama kreatif untuk menamai baju zirahnya tersebut. Mereka hanya disebut Ironheart Armor Model 1, 2 dan 3.

Meski ada pengaruh kuat dari Tony Stark, Riri Williams ternyata punya inspirasi lain untuk membuat armornya sendiri, terutama untuk Model yang ke 3. Diketahui bahwa kostum ketiga Ironheart begitu terinspirasi dan terpengaruh teknologi alien. Hal ini bisa terlihat dari pemilihan warna dan fungsi-fungsinya yang lebih kompleks.

Hampir Mencapai Kesempurnaan

Ironheart sebenarnya memiliki hubungan yang kuat dengan Armor Model kedua. Saat ia menggunakan armor tersebut, Riri melawan banyak musuh dan melewati beragam trauma dan aksi-aksi menegangkan sebelum Armor tersebut hancur. Setelah itu, Riri mulai membangun kembali Armor Model 3 yang secara khusus membangun daya tahan dan kemampuan aerodinamis dan manuver yang lebih tinggi.

Singkatnya, armor Ironheart hampir mencapai kesempurnaan. Baju zirah tersebut lebih ringan, lebih cepat dan punya kecanggihan teknologi yang lebih tinggi. Mungkin saja armor ketiga ini hampir setara atau lebih canggih dari milik Tony Stark. Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa di versi MCU, Ironheart akan membangun armornya dari teknologi Wakanda dimana ia menggunakan bahan dasar vibranium.

Kekuatan dan Keunikan

Bagi seseorang yang nggak punya kemampuan super, kekuatan dan kecanggihan kostum sangat dibutuhkan. Kostum Ironheart ini punya kekuatan yang cukup keren. Selain kemampuan menembakan laser, roket dan senjata-senjata lain selayaknya Iron Man, armor milik Riri ini sangat cepat dan bisa digunakan kapan saja. Diketahui bahwa armornya bersatu dengan gelang yang Riri pakai sehari-hari.

Di Armor Model 3, Riri menambahkan kekuatan spesial bernama N.A.T.A.L.I.E. Fitur ini sebenarnya adalah AI yang punya hubungan khusus dengan Riri. Diketahui, Natalie adalah sahabat Riri yang telah meninggal. Nggak seperti AI biasa, N.A.T.A.L.I.E bisa ikut bertarung dan melawan kejahatan bersama dengan Ironheart. Singkatnya AI ini menjadi salah satu senjata terkuat Ironheart.

Nah itu dia beberapa fakta kostum Ironheart. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kostum milik Riri William lebih keren dari milik Tony Stark? Kostum Model berapa yang akan muncul di MCU nanti? Yuk tulis pendapat kalian di kolom komentar~

More Stories
Keren Banget, Begini Tampilan Jelas Sosok Carnage di Film Venom 2
%d blogger menyukai ini: