Yuk Nyanyi Bareng 9 Lagu Anime Jadul Versi Bahasa Indonesia Ini~

Tanpa kita sadari, anime adalah salah satu produk kultur pop yang telah lama menamani anak-anak Indonesia. Nggak seperti hari ini, anime dulu tayang lewat televisi yang bisa kita tonton di setiap hari minggu. Karena memori tersebut, ada banyak sekali lagu anime jadul yang ikonik dan memorable bagi anak-anak Indonesia. Uniknya lagi, lagu-lagu anime jadul kebanayakan berbahasa Indonesia.

Para pecinta anime hari ini sudah biasa mendengarkan lagu anime dengan bahasa Jepang. Hal ini wajar mengingat dubbing anime berbahasa Indonesia memang sudah jarang ada hari ini. Berbeda dengan jaman dulu, dubbing bahasa Indonesia diperlukan karena membantu anak-anak memahami cerita dari anime tersebut. Nggak cuman dialog saja, ada banyak lagu anime jadul yang sengaja dibuat ulang dengan lirik bahasa Indonesia. Buat kamu yang mungkin nggak tahu atau lupa, berikut daftar lagu anime ikonik yang bisa membawamu bernostalgia. Simak!

Captain Tsubasa

Pertama ada lagu dari anime sport Captain Tsubasa. Serial anime satu ini memang telah menjadi inspirasi tersendiri bagi para anak-anak saat itu. Banyak anak-anak yang mulai semakin bersemangat dan senang bermain bola semenjak adanya anime ini. Nah salah dua lagu yang paling terkenal dari anime ini adalah “Dragon Screamer” dan juga “Ayo Lihat Semua”.

Dragon Ball

Jauh sebelum jadi karakter paling over power di dunia anime, Goku sempat menjadi anak kecil yang menemani para bocah-bocah di Indonesia. Anime ini mempopulerkan gerakan kamehameha yang ikonik. Judul lagu untuk serial anime Dragon Ball di Indonesia yang paling terkenal berjudul “Bertarunglah Dragon Ball”.

Hamtaro

Hamtaro menjadi salah satu anime yang paling disenangi oleh anak-anak perempuan. Selain lucu karena menceritakan hamster imut, lagu pembuka Hamtaro juga sangat mudah dihapal. Bahkan banyak banget orang-orang yang membuat cover lagu versi bahasa Indonesianya di YouTube. Kalian masih ingat?

Ninja Hatori

Ada masanya anak-anak sekolah dasar pergi ke sekolah dengan berjalan kaki. Mau jaraknya dekat atau jauh, anak-anak tetap bersemangat pergi pagi hari dan pulang di siang harinya. Jika berjalan bersama teman-teman, pasti selalu ada yang menyanyikan lagu pembuka dari anime Ninja Hatori. “Mendaki gunung, lewati lembah~”

Doraemon

Doraemon adalah tontonan wajib anak-anak di hari minggu pagi. Anime yang bercerita tentang kehidupan Nobita dan Doraemon ini punya cerita yang futuristik, unik namun tetap punya makna mendalam pada kehidupan sehari-hari anak-anak. Tentu saja banyak anak yang suka Doraemon karena lagu pembukanya yang berjudul “Baling-Baling Bambu”.

Crayon Shincan

Siapa sih yang nggak tahu anime Crayon Shinchan? Anime yang bercerita tentang kenakalan anak TK ini memang telah menemani banyak anak-anak Indonesia. Tingkah konyol Shinchan dan Himawari selalu membawa nafas nostalgia bagi mereka yang menontonnya di televisi. Salah satu yang paling diingat dari anime ini adalah lagu pembuka versi Indonesia. “Seluruh kota, jadi tempat bermain yang asyik,”~

Hachi

Terakhir ada lagu dari anime Hachi. Anime ini pernah menyandang predikat anime tersedih pada zamannya. Memang cerita Hachi yang mencari ibunya sang ratu lebah benar-benar menyedihkan. Bocah-bocah semakin sedih karena lagu dari anime ini. “Hachi anak yang sebatang kara, pergi mencari ibunya~”. Duh jadi sedih deh~

Bonus: One Piece

Selanjutnya ada opening dari anime One Piece berjudul “We Are”. Meski nggak ada versi bahasa Indonesia, lagu ini cukup terkenal di Indonesia bahkan di dunia. Para penggemar bahkan merasa senang setelah lagu ini kembali menggema sebagai opening One Piece episode 1000 kemarin.

Nah itu dia beberapa lagu anime jadul yang bikin kita nostalgia dengan masa kecil. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian masih hapal dan bisa menyanyikannya sekarang? Adakah lagu anime jadul favorit kalian di atas? Yuk tulis pendapat kamu di kolom komentar~

Yuk, lanjut baca
Rekomendasi Drama China Bergenre Bromance (BL) Terbaik
%d blogger menyukai ini: