10 Tokoh Anime Sport Terbaik dan Paling Ikonik. Ada Favoritmu?

Sport anime atau anime olahraga menjadi salah satu genre yang paling disukai banyak orang. Pasalnya, anime jenis ini kerap memperlihatkan keindahan olahraga dengan beragam kekuatan dan kemampuan para tokohnya. Di antara banyak judul anime, ada beberapa tokoh anime sport terbaik dan menjadi ikonik karena berbagai alasan.

Tentu saja menciptakan satu tokoh untuk cerita olahraga bukan hal yang mudah. Para mangaka, animator atau pembuat cerita pasti memperhitungkan banyak hal agar tokoh anime sport mengeluarkan potensi terbaiknya. Ada banyak alasan kenapa satu karakter bisa mendunia, terkenal dan ikonis di antara yang lainnya. Terlepas dari itu, berikut ini beberapa tokoh anime sport paling ikonis dan alasan kenapa mereka begitu berpengaruh di dunia anime. Yuk langsung simak aja di bawah ini!

Joe Yabuki

Pertama ada tokoh Joe Yabuki dari anime Ashita No Joe. Pengaruh anime klasik ini bagi generasi selanjutnya nggak bisa kita pungkiri. Bisa kita katakan kalau anime ini membuka jalan bagi seri tinju lain di masa depan. Dalam anime ini, tokoh Joe Yabuki menjadi sangat penting. Ia adalah seorang anak jalanan yang belajar bertarung demi bertahan hidup. Ia punya sifat yang kasar dan pemarah sebelum akhirnya sifatnya berubah kala ia menemukan tinju sebagai olahraga yang ia tekuni.

Kobayakawa Sena

Kedua ada Kobayakawa Sena dari serial manga dan anime Eyeshield 21. Kobayakawa Sena sendiri adalah tokoh utama dalam serial American Football ini. Dalam anime ini, Sena adalah orang dengan kemampuan berlari yang mengagumkan dan menempati posisi Running Back untuk tim SMA Deimon.

Hal yang membuat Sena spesial adalah perubahan signifikan kehidupan, psikologis dan pandangan hidup setelah ia bergabung dengan klub olahraga tersebut. Jika kita lihat lebih dalam, tokoh Kobayakawa Sena seperti membuktikan bahwa nggak ada hal yang mustahil untuk kita capai jika memang kita berusaha dan punya tujuan baik.

Takumi Fujiwara

Takumi Fujiwara adalah karakter penting dalam serial Initial D. Anime ini berkisah tentang olahraga balapan mobil yang cukup seru dan layak kamu saksikan. Menariknya, Takumi menjadi tokoh yang spesial padahal ia jarang berbicara, cenderung pasif dan jarang muncul. Namun, Takumi adalah seorang pembalap yang hebat. Ia adalah gambaran dari bakat dan naluri alami seorang pembalap profesional. Saking hebatnya, Takumi bahkan sempat bapalan liar dengan para pembalap terhebat di Jepang lo!

BACA JUGA  Sketsa Baru ‘EDENS ZERO’ dari Hiro Mashima

Kuroko Tetsuya

Lalu ada Kuroko Tetsuya dari anime Kuroko No Basket. Kuroko sendiri adalah tokoh utama yang sebenarnya kurang berbakat untuk bermain basket. Ia bahkan disebut sebagai bayangan dan pemain ke-6 di tim basketnya. Berbeda dengan atlet lain, Kuroko hanya bisa melakukan passing tanpa bisa mencetak skor. Namun, hal itulah yang membuat Kuroko sangat menonjol di antara yang lainnya. Perkembangan skill Kuroko dalam bermain basket dan hubungannya yang semakin kuat dengan rekan timnya yang membuat ia berhasil melampaui karakter-karakter lain yang disebut ‘Generasi Kejaiban’.

Toua Tokuchi

Selanjutnya ada tokoh Toua Tokuchi dari anime One Outs. Anime ini berkisah tentang olahraga baseball. Berbeda dengan judul lain, One Outs sendiri lebih berfokus pada kisah seorang pitcher atau pelempar bola misterius bernama Toua Tokuchi. Hal yang membuat Toua menarik adalah kemampuannya mengatur strategi dan kemampuannya menyerang psikis lawannya. Ia mirip dengan tokoh Hiruma Yoichi tapi dengan sifat kejam, dingin, dewasa dan penuh perhitungan.

Goro Shigeno

Goro Shigeno mungkin bukan tokoh anime yang orisinal dan spesial. Namun, tokoh ini begitu spesial karena dikembangkan yang amat detil. Buat kamu yang belum tahu, Goro sendiri muncul dalam anime Major yang bercerita tentang atlet-atlet baseball Jepang. Dalam anime Major, kita akan melihat kisah Goro Shigeno saat ia pertama bermain baseball dari umur 5 sampai ia bermain di kejuaraan dunia. Ia punya sifat yang kompetitif, pemarah dan ceroboh. Namun, sifat ini berubah seiring karier dan umurnya menanjak naik.

Ippo Makunouchi

Selanjutnya ada tokoh Ippo Makunouchi dari anime Hajime no Ippo. Anime ini bercerita tentang kehidupan Ippo menapaki kariernya sebagai petinju profesional. Tokoh ini sangat dikenang karena punya latar belakang yang menyedihkan dan tak mudah menyerah. Ippo adalah anak yatim yang bermimpi untuk menjadi seorang yang kuat dan menjuarai kompetisi dunia.

Dalam prosesnya, Ippo nggak selalu menang. Kadangkala ia kalah namun tetap bangkit. Ia berhasil menjuarai komeptisi kelas berat dan kemudian pensiun. Setelah mempersembahkan gelar untuk pelatihnya, Ippo kemudian menjadi seorang pelatih tinju dan membuka gymnya sendiri. Ia bermimpi bisa mengantarkan orang-orang yang memiliki ambisi serupa dengannya.

BACA JUGA  Rekomendasi 10 Anime Sad Ending Terbaik, Baik Film dan Serial Yang Bikin Nangis

Hanamichi Sakuragi

Siapa sih yang nggak tahu tokoh Hanamichi Sakuragi dari anime basket legendaris Slam Dunk? Tokoh satu ini begitu ikonis karena latar belakangnya. Sebelum memulai karier atletiknya, Hanamichi adalah seorang berandalan sekolah yang arogan tapi konyol. Ia bahkan bergabung dengan tim basket karena ingin terlihat keren dan punya pacar. Hadeuhh~

Hinata Shouyou

Selanjutnya ada Hinata Shouyou dari anime Haikyuu!! Ya kebanyakan orang pasti sudah tahu dengan sosok Hinata dari anime voli tersebut. Haikyuu!! sendiri disebut sebagai anime sport terbaik karena begitu realistis. Nah tokoh utama anime ini bernama Hinata. Ia sangat spesial karena ia bertubuh pendek namun lompatannya begitu tinggi. Sifatnya yang kompetitif dan lucu menjadi salah satu daya tarik utama Hinata. Umumnya para perempuan yang lebih banyak menyukai tokoh Hinata. Ya, Hinata emang lucu dan keren sih~

Tsubasa Ozora

Siapa sih yang nggak tahu Tsubasa Ozora? Semua orang Indonesia pasti tahu dengan striker tim Nankatsu ini. Ia sendiri adalah seorang kapten tim denngan kemampuan bermain sepak bola yang sangat hebat. Dalam perjalanan cerita, ia beberapa kali sengaja di cederai karena membuat lawan-lawannya kewalahan. Terlepas dari itu, Tsubasa Ozora mungkin jadi salah satu tokoh anime sport pertama yang dikenali oleh anak-anak Indonesia pada zamannya. Iya nggak sih?~

Nah itu dia beberapa tokoh anime sport terbaik dan paling ikonis sepanjang masa. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian setuju dengan daftar di atas? Adakah karakter anime sport favorit kalian? Atau kalian punya karakter kesukaan kalian sendiri? Yuk tulis pendapatmu lewat kolom komentar~

%d blogger menyukai ini: