Kekuatan Fans, Lagu Asgard Serial Loki Tembus 10 Besar Chart Billboard!

Serial Loki yang tayang di Disney+ memang sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial. Setelah episode finale yang mengejutkan, serial yang dibintangi Tom Hiddleston ini semakin menapaki puncak popularitasnya. Nggak tanggung-tanggung, semua aspek dalam film ini juga sukses. Bahkan lagu Asgard di serial Loki berhasil tembus 10 besar chart Billboard.

Buat kamu yang sudah menonton serialnya, pasti tahu dan nggak asing dengan lagu Asgard yang dibicarakan ini. Yup, lagu tersebut berasal dari episode ketiga dari serial Loki. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Tom Hiddleston saat Loki dan Sylvie menaiki kereta khusus orang-orang kaya di Lamentis.

Siapa sangka lagu yang punya nada khas medieval tersebut justru jadi sorotan utama di antara lagu-lagu lain yang terdapat dalam serial ini. Lagu Asgard di serial Loki tersebut berhasil masuk ke 10 besar chart Billboard karena sering diputar. The power of fanboy is real!

Buat kamu yang mencari dan mungkin belum tahu, lagu Asgard tersebut memiliki judul asli “Very Full”. Karena sering diputar oleh para penggemar di berbagai platform kanal musik digital, lagu tersebut menembus chart kategori World Digital Song Sales yang berisi lagu-lagu non bahasa Inggris.

Lagu “Very Full” sendiri dikisahkan sebagai lagu yang berasal dari Asgard. Lagu tersebut dinyanyikan langsung oleh Tim Hiddleston secara penuh dalam bahasa Norwegia. Irama lagu khas Medieval menghentak dan membuat para pendengar ingin berjoget layaknya orang-orang dalam kereta saat Loki menyanyikan lagu ini. Namun, lagu ini sebenarnya punya lirik yang gelap mengisahkan kesepian dan kesendirian yang dirasakan oleh sang God of Mischief sendiri.

Bukan Pencapaian Pertama Marvel Studios

Pencapaian ini tentu luar biasa. Dari laporan terakhir, lagu ini telah diunduh dan diputar jutaan kali di berbagai platform. Selain itu, pencapaian ini sangat berharga dan unik bagi Tom Hiddleston. Pasalnya, pemeran Loki tersebut bukanlah seorang penyanyi namun dirinya dapat menorehkan prestasi di dunia musik setelah berkarir di industri hiburan dunia bertahun-tahun.

BACA JUGA  Giancarlo Esposito Ingin Berperan Sebagai Professor X di X-Men MCU

Seperti kita tahu, Marvel Studio memang selalu serius dalam menggarap lagu-lagu bagi proyek mereka. Baik itu soundtrack original ataupun lagu yang masuk dalam ceritanya. Karena hal tersebut, prestasi “Very Full” bukanlah hal yang asing.

Sebelumnya, Marvel Studios meraih hal sama pada awal tahun 2021. Hal ini karena lagu “Agatha All Along” yang berasal dari serial WandaVision. Lagu tersebut jadi soundtrack terpopuler yang sering diputar di kanal musik iTunes.

Akhir kata, tentu Marvel sepertinya akan mencetak lebih banyak lagu-lagu original yang akan menuai prestasi yang sama seperti “Agatha All Along” dan “Very Full”. Seperti kita tahu, masih banyak serial dan film ikonik yang belum tayang. Duh, makin nggak sabar nih!

%d blogger menyukai ini: