Loki Episode 6: Akhir Brilian yang Penting Sebagai Awal Baru MCU

Setelah berjalan 5 episode, pada minggu ini serial Loki finale atau episode 6 telah tayang serentak di kanal streaming Disney+. Setelah banyak hal yang terjadi, para penggemar akhirnya melihat akhir dari musim pertama serial yang dibintangi Tom Hiddleston ini. Saya yakin, kesan pertama para penggemar setelah melihat ending serial ini adalah; “Gila!”.

Kegilaan memang sedang melanda semua penggemar Marvel. Secara nggak terduga, MCU membawa fase keempatnya ke tempat yang jauh lebih menegangkan. Nggak seperti serial WandaVision atau The Falcon and Winter Soldier, kali ini teori para penggemar terbukti adanya.

Dibuka Lewat Misteri, Diakhiri Dengan Jawaban Pasti

Sebelum perilisan, presiden Marvel Kevin Fiege menyebut kalau Loki menjadi serial yang akan penuh dengan misteri dan berdampak besar pada kelanjutan fase keempat MCU secara keseluruhan. Ucapan tersebut langsung terbukti di serial Loki episode 6 ini. Setelah kecewa karena Black Widow, para penggemar terasa diobati dengan serial God of Mischief ini.

Seperti kita tahu, serial Loki dibuka dengan banyak misteri demi misteri di setiap episodenya. Para penonton di bawa pada banyak spekulasi dan kejadian-kejadian yang mengerutkan kening. Dari mulai variant Loki, The Void, TVA dan identitas orang di balik organisasi besar tersebut. Di episode akhir, semua hal terjawab dengan pasti.

Diketahui kalau TVA dikendalikan oleh seorang manusia yang menyebut dirinya He Who Remains. Ia juga menjelaskan tentang sejarah TVA, Multiverse dan Multiversal War yang terjadi di masa lalu secara terperinci. Dengan durasi nggak lebih 40 menit, kita akhirnya memahami semua pertanyaan yang semuanya menggelayut. Lebih menarik lagi, orang di balik TVA adalah sosok Kang The Conqueror, yang sepertinya akan jadi villain utama dalam fase 4 MCU.

Multiverse of Madness!

Bagi mereka yang nggak mengikuti versi komik, mengikuti konsep multiverse cukup jadi pekerjaan tersendiri. Para penonton MCU telah terbiasa dengan satu alur timeline yang menampilkan banyak superhero. Lewat ending Loki, Marvel memaksa para penggemar untuk mengantongi sedikit bekal tentang Multiverse dan Multiversal War yang akan menjadi event utama dalam banyak proyek MCU kedepannya.

Munculnya Multiverse akibat Loki semakin memperjelas tema dan plot dari film-film yang akan datang. Beberapa proyek MCU yang berhubungan dengan hal ini adalah WandaVision, Doctor Strange And The Multiverse of Madness, Spider-Man: No Way Home dan Ant-Man and The Wasp: Quantumania. Semakin nggak sabar gimana Marvel akan kembali mengejutkan para penggemar lewat film-filmnya mendatang!

Loki Season 2 Dikonfirmasi

Serial Loki memiliki jumlah episode yang lebih sedikit dari WandaVision. Namun sejauh ini, serial ini menurut kami jauh lebih bagus dan signifikan dari dua serial sebelumnya. Lewat Loki, kita tahu bahwa karakter villain ini, atau setidaknya Lady Loki jadi sumber kekacauan utama di MCU. Dari mulai kemunculan Thanos sampai terciptanya Multiversal War.

Episode akhir serial ini juga nggak memberikan post atau middle credit scene. Sebagai gantinya, kita mendapat pengumuman kalau serial Loki akan berlanjut ke musim keduanya. Apa yang akan dilakukan God of Mischief setelah terlempar entah ke timeline yang mana dan bertemu agen Mobius yang berbeda. Satu hal yang kami percaya, musim kedua Loki akan membawa kembali petaka pada keseluruhan MCU di masa mendatang. Gimana, kalian siap untuk menyaksikan chaos yang dibuat oleh para Loki?

Nah itu dia hal-hal penting yang bisa dicatat dari akhir serial Loki. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian puas dengan ending serial ini? Apakah kalian semakin bersemangat dan penasaran dengan film-film MCU selanjutnya? Yuk diskusi dan tulis pendapatmu di kolom komentar~

Yuk, lanjut baca
gangs of london trailer
Sutradara The Raid Garap Serial Gangs Of London, Ini Trailer-nya.
%d blogger menyukai ini: