Lagu Guns N’ Roses Berjaya di Thor Love and Thunder

Soundtrack film merupakan salah satu bagian penting dari film. Latar belakang musik yang digunakan selalu menarik untuk menjadi bahan pembicaraan.

Kesengajaan sutradara dalam memilih Soundtrack bukannya tanpa alasan. Selain keindahan, tentu ada makna yang ingin disampaikan melalui OST yang dihadirkan.

Munculnya Lagu Rock Legendaris di “Thor: Ragnarok”

Led Zeppelin, band legendaris ini terpilih menjadi lagu tema yang mengiringi beberapa adegan seru di film “Thor: Ragnarok”. Hal ini membawa lagu rock lawas di MCU, selain di film “Guardians of the Galaxy.”

Melalui album “Led Zeppelin III” karya dari band Led Zeppelin yang dirilis pada Tahun 1970, “Immigrant Song” ini memanglah lagu legendaris. Bagaimana tidak, lagu ini sempat menjadi soundtrack beberapa film, di antaranya adalah “School of Rock (2003)” dan “Shrek The Third (2007)”.

FYI, Lagu Immigrant Song ini ditulis oleh Robert Plant dan Jimmy Page saat band legendaris itu melakukan tur konser di Islandia dan Jerman.

Guns N’ Roses dapat giliran di “Thor: Love and Thunder”

Pada Rabu 6 Juni 2022, film “Thor: Love and Thunder” sudah bisa ditonton di bioskop Indonesia. Tapi kali ini kita tidak bahas isi filmnya ya, kita hanya akan membahas tentang musiknya saja. Kalau mau baca, bisa lihat postingan sebelumnya Fakta Film Thor 4.

Tak disangka-sangka, film yang dibintangi oleh Chris Hemsworth dan Christian Bale ini mengusung banyak lagu rock era 80-an dan 90-an, yang sekilas memang sangat padu dalam fillm Thor kali ini.

Menariknya, “Thor: Love and Thunder” dibanjiri lagu milik Guns N’ Roses. Terutama yang menjadi sorotan adalah lagu yang berjudul “Sweet Child O’ Mine” sebagai lagu tema di adegan yang dramatis.

Selanjutnya yang lebih menarik lagi adalah Taika Waititi, sutradara dari  film itu sendiri, terlibat secara langsung dalam pemilihan lagu untuk film Thor 4 itu sendiri.

Taika bercerita bahwa memang dalam pembuatan film, secara pribadi ia memiliki impian untuk menggunakan lagu-lagu tersebut. Ternyata, lagu-lagu tersebut adalah lagu favoritnya, Dengan kata lain Taika Waititi nge-fans sama Guns N’ Roses.

Soundtrack Film Thor: Love and Thunder

Selain “Sweet Child O’ Mine” sebagai lagu utama, masih ada tiga lagu lagi dari Guns n Roses yang masuk dalam soundtrack film Thor 4 ini.

Sebagai bonus, berikut ini OST yang ada di di film “Thor: Love & Thunder”, dengan judul lagu dan nama penyanyi atau band-nya (sesuai rilis resmi Marvel)

  • Only Time – Enya
  • Welcome to the Jungle – Guns N’ Roses
  • Paradise City – Guns N’ Roses
  • Old Spice Sea Chanty – Ginger Johnson
  • Fighting – Michael Raphael
  • Our Last Summer – ABBA
  • Family Affair – Marry J. Blige
  • Sweet Child O’ Mine – Guns N’ Roses
  • Goodies – Ciara
  • Hey Ninny-Nonny – Taika Waititi
  • November Rain – Guns N’ Roses
  • Rainbow in the Dark – Dio

Nah, kalau kamu memang suka dengan lagu-lagu itu, silakan cari di aplikasi streaming yang kamu pakai. Selamat menikmati.

Yuk, lanjut baca
Film Horor Legendaris Scream Baru Sedang Tahap Pengerjaan
%d blogger menyukai ini: