8 Lagu KPOP Khas Musim Panas yang Bisa Dijadiin Mood Booster Ampuh

Ada banyak lagu KPOP khas musim panas yang wajib kamu dengerin. Beberapa diantaranya bisa kamu jadiin mood booster lho!

Memasuki musim panas di Korea Selatan (sekitar Juni – Agustus), biasanya artis-artis KPOP bakal comeback dengan menyujuhkan lagu musim panas.

Biasanya yang paling sering comeback di momen ini adalah girl group. Bahkan julukan “Queen of Summer” pun sering jadi rebutan di kalangan girl group. Yah, meski tak sedikit pula boy group yang ikut merilis lagu khas musim panas di musim ini.

Sesuai musimnya, lagu-lagu KPOP bertema musim panas biasanya bakal menyuguhkan aura yang cerah. Makanya bisa dibilang, lagu KPOP yang bertema musim panas sangat cocok untuk menaikkan mood booster.

Nah, kali ini saya bakal rekomendasikan lagu-lagu KPOP edisi musim panas buatmu. Ada yang dari grup KPOP generasi lawas sampai baru.

Rekomendasi Lagu KPOP Edisi Musim Panas

Party – Girl’s Generation

Dimulai dari pemegang julukan “Nation’s Girl Group KPOP,” Girl’s Generation atau SNSD punya lagu legendaris khas musim panas nih, yakni “Party.”

Lagu ini dirilis pada tahun 2015 dan proses syutingnya dilakukan di Thailand. Ada banyak hal yang bakal bikin kamu jatuh cinta sama lagu ini. Mulai dari suasananya yang cerah, visual member SNSD yang semakin bersinar, lagunya yang enak banget, sampai penggunaan lirik unik seperti “Lemon soju, tequila for me, mojito for you.

Hayoo siapa nih yang udah kangen dengan Taeyeon dkk?

Loving You – SISTAR

Kita ketemu sama “Queen of Summer” dari bintang KPOP generasi ke-2 nih. Lagu “Loving You” milik SISTAR ini cocok kamu dengerin di pantai, pas pergi liburan, atau pas kamu lagi khasmaran (Hehe-). Sesuai sama liriknya sih.

Lagu ini rilis di tahun 2012 dan proses syutingnya dilakukan di Honolulu, Hawaii. Yah, meski termasuk lagu lawas (apalagi buat kpopers newbie), tapi lagu ini masih tetap enak didengar sampai sekarang kok.

Red Flavor – Red Velvet

Kalau di generasi ke-3 kita ketemu sama Red Velvet. Grup asuhan SM Entertainment ini kerap kali dijuluki sebagai “Queen of Summer” karena sering comeback saat musim panas, dan lagu-lagu musim panasnya selalu fenomenal.

Salah satunya kamu bisa dengarkan lagu “Red Flavor” yang rilis tahun 2017 lalu. Lagu yang mengadopsi tema buah-buahan tropis ini sangat unik dan fresh. Melodi dan lirik lagunya juga asyik. Apalagi dipadukan dengan visual para member yang cantik, membuatmu tak akan bosan menonton MV-nya.

Power Up – Red Velvet

Setahun setelah merilis “Red Flavor,” Red Velvet kembali comeback di musim panas lewat lagu “Power Up.” Kalau di lagu sebelumnya kamu bakal ketemu sama buah-buahan tropis, di lagu ini mood-mu bakal disegarkan lewat visual video bertema minuman tropis warna-warni.

Dance The Night Away – TWICE

Kita pindah ke grup sebelah, kali ini kita ketemu dengan grup asuhan JYP Entertainment, TWICE. Bersama dengan Red Velvet, TWICE juga sering disebut-sebut sebagai “Queen of Summer” karena sering comeback di musim panas.

Di tahun 2018, TWICE sempat comeback lewat lagu “Dance The Night Way.” Lagu ini ringan tapi asyik. Bertema pantai pasir putih, kamu bakal diajak menari-nari sesuai lirik lagunya.

MORE & MORE – TWICE

Masih dari grup yang sama, di tahun 2020, TWICE comeback lewat lagu “MORE & MORE.” Bisa dibilang, “MORE & MORE” adalah wujud dari kerja keras TWICE yang konsep lagunya kerap dianggap monoton oleh netizen.

Selain memakai konsep animal dan tropical, di lagu ini TWICE juga menampilkan gerakan energik dengan pola lantai yang rumit. Terlepas dari konsepnya, lagu ini memang enak didengar.

Ice Cream – BLACKPINK ft Selena Gomez

Siapa bilang semua lagu BLACKPINK badas dan gelap? Nggak kok. Contohnya bisa kamu dengarkan di lagu “Ice Cream” hasil collab mereka dengan Selena Gomez.

Ini adalah salah satu bukti kalau BLACKPINK juga cocok di lagu-lagu bertema ceria. Masih mengusung konsep hip-hop seperti biasa, namun lagu kali ini dibikin agak lebih ringan.

Btw, visual setiap member BLACKPINK di sini terlihat unik-unik lho. Tak ada yang terlalu menonjol. Semua cantik dan kostum yang mereka pakai punya pesonanya tersendiri.

Alcohol-Free – TWICE

Dari daftar yang ada di sini, “Alcohol-Free” adalah lagu yang paling baru. Lagu ini baru saja rilis awal Juni lalu oleh TWICE.

Berbeda dengan dua lagu sebelumnya, di lagu ini TWICE tampil lebih dewasa dan tambah anggun. Sekilas menandakan kalau mereka bukan lagi grup junior, namun grup senior yang sudah matang.

Jujur saya bukan ONCE (sebutan untuk penggemar TWICE), tapi lagu ini memang sangat asyik dan cantik. Iramanya ringan dan tak terlalu ‘memekakkan telinga.’ Ditambah visual member yang cantik, fresh dan dewasa, membuat MV ini terlihat menyegarkan dan tak membosankan.

Nah dari lagu-lagu di atas, mana yang udah pernah kamu dengar atau tonton MV-nya? Dan mana yang menurutmu paling berkesan? Share di kolom komentar ya. Hihihi

More Stories
Trailer Premiere Avengers: Infinity War di Super Bowl
%d blogger menyukai ini: