6 Musisi Indonesia yang Juga Berbakat Main Film. Udah Tahu?

Industri hiburan adalah tempat bagi mereka yang memiliki bakat tertentu di bidang kesenian. Ada yang terkenal karena menjadi seorang penari, musisi, aktor, sutradara sampai penulis. Kendati begitu, ada juga sejumlah seniman yang mempelajari disiplin ilmu lain. Contohnya, banyak musisi di berbagai negara termasuk Indonesia yang mencoba main dalam film.

Di Amerika Serikat, kita bisa melihat Ice Cube, seorang rapper yang dikenal keras menjadi seorang bintang film komedi yang namanya cukup melegenda. Sama seperti di negara lain, ada lo sejumlah musisi di Indonesia yang main film dan sukses sampai menjadikannya salah satu pekerjaan utama. Siapa saja? Daripada penasaran, yuk langsung aja simak daftarnya di bawah ini!

Ardhito Pramono

Ardhito Pramono adalah solois yang sedang naik daun hari ini. Mengusung musik jazz dengan lirik-lirik bernada cinta, Ardhito memiliki banyak penggemar terutama di kalangan perempuan. Setelah cukup sukses di dunia musik, nama Ardhito semakin melambung tinggi karena bermain film. Film pertama yang ia bintangi adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Sukses mendapat banyak penonton, Ardhito bahkan mendapat filmnya sendiri yang berjudul Story of Kale: When Someone In Love.

Iqbaal Ramadhan

Siapa sih yang nggak tahu Iqbaal Ramadhan? Memulai karirnya sebagai anggota boyband Coboy Junior, nama Iqbaal memang telah dikenal luas di Indonesia. Setelah boyband miliknya bubar, Iqbaal akhirnya berkarir di dunia akting. Banyak film hit Indonesia yang ia bintangi termasuk film seri Dilan. Ia juga membintangi film yang diangkat dari novel, Bumi Manusia. Terbaru ia membintangi film Indonesia yang rilis di Netflix, Ali & Ratu Ratu Queens.

Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari adalah salah satu artis perempuan Indonesia yang terkenal. Sebenarnya, BCL memulai karirnya sebagai seorang bintang sinetron. Namun, ia meninggalkan skena sinetron lalu memutuskan untuk mendalami dunia tarik suara dan menjadi terkenal karenanya. Setelah terkenal, BCL banyak mendapat banyak tawaran bermain film. Karena telah berpengalaman, BCL akhirnya kembali ke dunia peran dan main di berbagai film Indonesia yang fenomenal. Beberapa filmnya BCL yang terkenal antara lain Habibie Ainun sampai My Stupid Boss.

Adhisty Zara

Para penggemar Idol pasti udah nggak asing dengan sosok Adhisty Zara. Perempuan yang lebih akrab dipanggil Zara ini dikenal setelah menjadi member idol grup JKT48. Setelah lulus dari grup tersebut, Zara justru berpindah haluan. Ia tertarik mendalami dunia peran dan fokus di bidang tersebut.

Zara pertama kali muncul dalam film Dilan yang akhirnya membuat namanya besar di dunia film. Zara kemudian main di film Keluarga Cemara, Mariposa dan menjadi bintang utama dalam film Dua Garis Biru. Film terbaru Zara adalah Lily of The Valley. Ia juga akan berperan sebagai Virgo, superhero asli Indonesia dari Bumi Langit Universe.

Maudy Ayunda

Maudy Ayuda adalah role model bagi anak-anak muda di Indonesia karena prestasinya di bidang pendidikan. Bukan sekadar cerdas, Maudy Ayuda juga berbakat di bidang musik. Ia adalah seorang musisi solo yang telah menelurkan 5 album musik. Kecerdasan dan kepiawaiannya di bidang seni membawanya berlabuh di dunia peran. Ia pernah bermain di sejumlah film dan mendapat peran besar. Beberapa filmnya antara lain Untuk Rena, Perahu Kertas, Rudy Habibie dan Trinity The Naked Traveller.

Morgan Oey

Selanjutnya ada mantan anggota boyband fenomenal SM*SH, Morgan Oey. Pada tahun 2010, nama Morgan begitu dipuja sekaligus dipuji karena jadi pentolan boyband tersebut. Karena merasa lelah dengan dunia musik, ia memutuskan untuk keluar dari SM*SH dan memulai peruntungan di dunia perfilman.

Ia mulai debut dengan membintangi film Assalamualaikum Beijing dan langsung diganjar sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik. Dari sini, namanya mulai diperhitungkan. Film-film hit yang pernah menampilkan kepiawaian Morgan berakting antara lain Ngenest, Air Mata Surga dan film adaptasi dari komik WEBTOON romantis Indonesia, Eggnoid.

Bonus: The Changcuters

Terakhir ada band asal Bandung, The Changcuters. Band rock yang terkenal kocak ini pernah berjaya di dunia film lewat film serinya The Tarix Jabrix. Film ini sangat terkenal pada zamannya karena memperlihatkan keadaan nyata kehidupan para geng motor di kota Bandung.

Nah itu dia 6 musisi Indonesia yang juga bermain dan berkarir sebagai pemain film. Gimana menurut kalian Popins? Apakah ada musisi favorit kalian di daftar ini? Atau kalian punya musisi Indonesia favorit yang juga main film? Yuk tulis di kolom komentar~

%d blogger menyukai ini: