7 Lagu KPOP Santai yang Bisa Bikin Rileks. No. 1 Wajib Dengerin!

Sebagai penggemar KPOP, apakah kamu sedang butuh rekomendasi lagu KPOP santai yang bisa bikin rileks? Temukan rekomendasinya di sini.

Ngomongin soal lagu KPOP, pasti nggak bakal ada habisnya deh. Layaknya sebuah film, lagu-lagu KPOP juga punya genre yang berbeda-beda. Ada lagu KPOP yang temponya nge-beat banget (mayoritas memang seperti ini sih), terus ada yang dikemas dengan genre RnB, dll.

Karena lagu KPOP hadir dengan berbagai genre, jadi sebagai penggemar, kamu tentu bisa memilih lagu yang mau didengar sesuai selera. Misalnya kalau kamu lagi butuh semangat, kamu bisa dengarkan lagu KPOP dengan melodi yang penuh semangat, atau lagu dengan makna lirik yang dalam seperti Jin BTS “Ephipany.”

Nah kalau kamu lagi mau santai-santai, kamu bisa pilih jenis lagu yang alunannya lebih menenangkan. Tenang saja, saya sudah mengumpulkan beberapa rekomendasi lagu KPOP santai yang bisa bikin kamu rileks. Lagu-lagu yang saya rekomendasikan ada yang bisa kamu pakai untuk memulai hari. Ada juga bisa yang bisa kamu dengarkan sebagai pengantar tidur.

Taeyeon – “11.11”

Kalau kamu mencari lagu akustik dengan petikan gitar yang lembut “11.11” dari Taeyon Girls Generation bisa kamu coba. Dari awal sampai akhir, lagu ini hanya menampilkan petikan gitar dengan melodi yang menenangkan.

Tapi bukan cuma itu saja, lagu ini juga menampilkan suara Taeyeon yang sangat lembut. Namun tipe-tipe lagu seperti “11.11” menurut saya lebih cocok didengarkan menjelang tidur.

Nayeon TWICE – “SUNSET”

Lagu “SUNSET” sangat cocok buat menemani kamu mengawali hari. Lagu ini menghadirkan melodi jazz yang dipadukan dengan vokal halus dari Nayeon.

Banyak orang yang mengatakan bahwa suara Nayeon saat menyanyikan lagu ini sangat menenangkan. Nayeon sendiri identik dengan suara ceria dan powerfull. Tapi di lagu ini, suara Nayeon benar-benar lembut.

Nah asiknya, lembutnya suara Nayeon dianggap pas alias nggak sampai bikin orang gampang ngantuk. Inilah yang membuat “SUNSET” cocok dipakai buat mengawali hari.

RM BTS – “Seoul”

“Seoul” adalah salah satu lagu dari solo album kedua dari leader BTS, RM. Menariknya, ada sesuai yang unik dari lagu hits ini. Lagu ini sebenarnya tidak terlalu berat, dan ritme rap RM juga sangat menenangkan.

BACA JUGA  7 Idol KPOP yang Terkenal Paling Ceria dan Dapat Julukan "Human Sunshine"

Lagu ini cocok buatmu yang pikirannya lagi suntuk, atau buatmu yang pikirannya kalut dan cuma berputar-putar di kepala. Kalau kamu mendengarkan lagu ini sebelum tidur, mungkin secara nggak sadar kamu bakal ketiduran duluan.

Red Velvet – “Remember Forever”

Trek yang di dalamnya diiringi oleh piano umumnya bisa menjadi pengantar tidur yang baik. “Remember Forever” dari Red Velvet adalah contoh yang bagus.

Lagu yang satu ini menyajikan melodi yang lembut, dengan sedikit bumbu-bumbu kesedihan sesuai temanya. Dengan tambahan alunan lonceng giring di latar belakangnya, membuat lagu “Remember Forever” terdengar sangat ajaib.

Aespa – “ICU”

“ICU” adalah salah satu lagu aespa yang ada di mini album mereka, “Girls.” Saat pertama kali lagu ini rilis, nggak sedikit MY (fans aespa) yang langsung jatuh cinta dengannya.

Getaran dari “ICU” benar-benar berbeda dengan lagu-lagu aespa yang lain. Kalau biasanya aespa membawakan lagu-lagu yang super energik dengan nada tinggi, “ICU” berbeda. Lagu ini justru memamerkan suara member aespa yang sangat lembut dan manis.

Tipe-tipe lagu seperti “ICU” bisa kamu dengarkan saat akan mengawali hari, bersantai di tengah rutinitas, atau bahkan lagu sebelum tidur.

Bang Ye Dam TREASURE – “WAYO”

“WAYO” menyajikan alunan gitar yang sangat lembut. Ditambah suara lembut dari Bang Ye Dam, siapapun yang mendengar lagu ini pasti akan langsung jatuh cinta dengannya.

“WAYO” adalah tipikal lagu yang nggak bakal membosankan walau diputar terus-menerus. Lagu ini bisa kamu gunakan sebagai pengantar sebelum tidur. Melodinya yang lembut sangat cocok untuk menjernihkan pikiranmu. Tenang, lagu ini sepertinya nggak bakal bikin kamu susah tidur dan terjaga semalaman kok.

NewJeans – “Hurt”

Kalau kamu nggak terlalu suka lagu-lagu dengan alunan piano, mungkin “Hurt” bisa kamu jadikan sebagai alternatif. Lagu ini dinyanyikan oleh girlgroup rookie, NewJeans. “Hurt” adalah salah satu lagu yang tergabung dalam album debut mereka.

“Hurt” hadir dengan ketukan yang ringan dan funky. Ditambah dengan melodi sederhana yang cukup menarik, serta vokalnya yang ringan dan indah, lagu ini terdengar sangat asik. Bisa dibilang, “Hurt” adalah lagu klasik instan yang cocok diputar sebagai pengantar tidur.

BACA JUGA  Unchhh.. MV Debut Solo D.O EXO "Rose" Fix Bikin Kasmaran!

Stray Kids – “Another Day”

Stray Kids biasanya dikenal sebagai boyband dengan beat hardcore dan trek berbasis hip hop. Tetapi mereka juga tahu bagaimana menghasilkan beberapa lagu santai yang indah lho!

“Another Day” adalah salah satu contohnya. Lagu ini menceritakan tentang betapa beratnya kerja seharian. Walau temanya agak menyesakkan dada, tapi lagu ini dikemas dengan melodi yang sangat menenangkan. Melodinya mungkin bisa membantumu untuk siap-siap menghadapi tantangan hidup di hari berikutnya.

Itulah beberapa lagu KPOP santai yang bisa bikin kamu rileks, sekaligus pengantar tidur yang baik. Menurutmu yang paling bisa bikin rileks yang mana? Kalau saya sih lagunya Red Velvet “Remember Forever” dan Tayeon “11.11.” Hehehe.

%d blogger menyukai ini: