ZenBook 14X OLED Space Edition: Laptop Kece Khas Luar Angkasa

Dalam rangka memperingati 25 tahun ASUS, ASUS meluncurkan laptop ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition yang sebentar lagi hadir di Indonesia.

Siapa yang menyangka kalau ASUS sudah berumur 25 tahun? Hm.. 25 tahun tentu bukan suatu perjalanan yang singkat, apalagi bagi produsen laptop seperti ASUS. Di tengah gempuran produsen laptop lain yang nggak kalah hebat, ASUS tetap berdiri kokoh dan malah semakin berkembang.

Perjalanan ASUS dimulai pada tahun 1997. Waktu itu laptop ASUS P6100 dipercaya sebagai perangkat pendukung untuk misi stasiun luar angkasa MIR. Dalam misi tersebut, ternyata laptop ASUS mampu bertahan di lingkungan minim gravitasi dan penuh radiasi kosmik selama 600 hari tanpa masalah.

Kiprah ASUS di dunia ‘perlaptopan’ terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Bahkan nggak sedikit laptop ASUS yang berhasil menyabet penghargaan bergengsi. Katakanlah seperti ASUS ZenBook UX305 yang sampai sekarang masih menjadi laptop dengan jumlah penghargaan terbanyak.

Sekarang untuk memperingati perjalanan 25 tahun ASUS ke luar angkasa, ASUS meluncurkan laptop ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition. Apa yang istimewa dari laptop ini? Mari kita lihat.

ASUS ZenBook 14X OLED Space Edition

ZenBook 14X OLED Space Edition merupakan laptop edisi khusus dengan desain unik. Karena ini diluncurkan sebagai peringatan 25 tahun perjalanan ASUS ke luar angkasa, laptop ini mengusung tema khas luar angkasa.

Dimulai dari warnanya dulu, laptop ini mengusung warna Zero-G Titanium. Ini adalah warna yang sering dipakai di berbagai wahana antariksa.

Dengan desain yang seperti itu, laptop ini cocok banget buatmu penggila hal-hal berbu luar angkasa. Selain itu kalau kamu menggunakan laptop ini di luar ruangan, orang-orang yang melihat laptopmu bakal berdecak kagum karena desainnya yang benar-benar langka.

Selain desainnya yang ‘luar angkasa banget,’ daya tahan ZenBook 14X OLED juga berstandar antariksa lho. Laptop ini mampu lolos uji ketahanan ekstrem US Space Systems Command Standard (SMC-S-016A), yang diantaranya adalah uji operasional pada suhu 61 derajat Celcius dan –24 derajat Celcius.

Karena memiliki daya tahan super, ZenBook 14X OLED Space Edition tidak hanya cocok dipakai di dalam ruangan. Kamu juga bisa pakai laptop di luar ruangan, bahkan di tempat dengan suhu super ekstrem sekaligus.

Terus gimana soal performanya? Tenang, laptop ini punya performa ‘nggak kaleng-kaleng’ kok. ZenBook 14X OLED Space Edition ditenagai prosesor 12th Gen Intel Core dengan memori LPDDR5 super ngebut. Laptop ini juga mendukung penyimpanan internal PCIe Gen4 SSD dan fitur konektivitas modern yang cocok buat standar pemakaian masa kini.

Performa sudah oke, lalu bagaimana dengan visualnya? Laptop ini menggunakan layar berteknologi ASUS OLED, HDR dan response time super kencang. Hal ini membuat laptop bisa menampilkan warna yang kaya dan akurat, serta pengalaman menonton super smooth.

Ini membuatnya cocok banget buat segala aktivitas (mulai dari nugas kuliah, kerja sampai streaming acara favorit). Laptop ini juga aman dipakai dalam jangka panjang, karena sudah mengantongi fitur low-blue light dan anti-flicker.

Terakhir soal fiturnya. Karena ini laptop edisi khusus, jadi fitur yang disajikan pasti istimewa dong. Ya, laptop ini dbekalif ZenVision, fitur berupa layar 3,5 inci yang ada di balik layar utama. Fungsinya adalah sebagai jendela wahana antariksa dan stasiun luar angkasa, yang memungkinkan penumpangnya melihat pemandangan kosmik.

Menariknya, fitur ZenVision ini bisa dikustomisasi lewat preset dan mode animasi yang telah tersedia. Dengan kemampuan ini, setiap laptop ZenBook 14X OLED Edition akan tampil orisinal, sesuai dengan gaya dan selera si pengguna.

Yuk, lanjut baca
Ada Basilisk di Funko Pop Seri Harry Potter Terbaru
%d blogger menyukai ini: