6 Manhwa Misteri Psikologis Buat Fans Manga “Monster” Naoki Urasawa

Buatmu penggemar manga populer “Monster” karya Naoki Urasawa, mungkin kamu bisa baca beberapa manhwa misteri psikologis yang nggak kalah seru berikut ini.

Manga bergenre misteri psikologis mungkin nggak terlalu populer di Jepang. Tapi sekali ada yang populer, manga bergenre misteri psikologis pasti selalu berada di peringat tinggi dan direkomendasi banyak penggemar manga.

Kenapa bisa begitu? Karena manga bergenre misteri psikologis biasanya penuh dengan adegan menakutkan dan mengguncang psikis pembaca.

“Monster” karya Naoki Urasawa adalah manga misteri psikologis terpopuler di Jepang sampai sekarang. Manga yang satu ini penuh dengan unsur-unsur pembunuhan berantai, balas dendam, kejahatan, psikopat, dan juga berbagai teori konspirasi. Perpaduan berbagai unsur tersebut lah yang membuat “Monster” digandrungi banyak orang.

Di dalam manhwa pun ada beberapa cerita misteri psikologis dengan elemen serupa seperti di manga “Monster.” Kalau kamu penggemar manga “Monster,” kamu mungkin bisa mempertimbangkan beberapa manhwa berikut. Walau gaya penggambarannya jelas berbeda dengan manga, tapi setidaknya kamu bakal merasakan sensasi ‘memusingkan’ dari elemen-elemen yang mereka sajikan.

Chasing Tails

“Chasing Tails” adalah manhwa karya Bashi. Ini adalah manhwa drama horor tentang 9 mahasiswa yang terjebak di bawah reruntuhan gedung selama 14 hari.

Sayangnya, hanya 6 pelajar saja yang berhasil keluar hidup-hidup. Kemudian dari 6 pelajar tersebut, cuma 4 orang saja yang bisa bicara. Setelah diperiksa oleh polisi, mereka menemukan bahwa mayat siswa yang lainnya sepertinya adalah korban pembunuhan.

Detektif Jeongdo Kwon dan Yeongchae Shin, bersama ahli saraf dr. Yeonghwa Ju berkolaborasi untuk mengusut tuntas kasus ini. Mereka harus mencari bukti dan menggali kesaksian dari setiap siswa, untuk mencari tahu apa yang terjadi siapa yang membunuh siswa lainnya.

The Pawn’s Revenge

“The Pawn’s Revenge” sebenarnya adalah manhwa drama BL karya EVY. Manhwa ini menceritakan tentang Je-Oh, seorang pelacur laki-laki yang mencoba melarikan diri dari nasib buruknya itu. Namun naas, bukannya bebas, ia malah terjebak ke dalam nasib yang lebih buruk. Ia malah diculik oleh seorang pembunuh berantai, Seong-Rok.

Ketika ia berpikir situasinya akan jadi lebih buruk karena jatuh ke tangan Seong-Rok, tapi yang terjadi justru tak seburuk itu.

Seong-Rok sebenarnya tengah mencari kekasihnya yang juga pernah menjadi pelacur pria. Seong-Rok lalu memanfaatkan Je-Oh sebagai pion dalam permainan berbahaya dan mematikan yang ia buat. Sedangkan Je-Oh daripada harus hidup sebagai pelacur, ia bersedia membantu Seong-Rok untuk belas dendam dan menggulingkan orang-orang yang selama ini menindasnya.

The Pale Horse

“The Pale Horse” adalah manhwa karya Hae Yun Choo. Ini adalah manhwa drama sejarah dengan unsur supernatural. Berlatar di sebuah desa di Prancis, kawanan tiba-tiba kembali muncul setelah bertahun-tahun tak pernah menunjukkan batang hidungnya.

Kedatangan kawanan iblis saat ini membawa kematian dan kekacuan bagi banyak keluarga. Awalnya, manhwa ini mungkin hanya menampilkan kisah yang bahagia dan mulus. Tapi ketika alur cerita semakin bergeser, kamu bakal menjumpai banyak plot twist penuh tragedi dan tak ada sedikitpun kebahagiaan di dalamnya.

340 Days

“340 Days” adalah manhwa fantasi misteri karya Michii, yang berisi konten eksplisit. Manhwa ini menceritakan tentang Lin Hwa yang dikenal sebagai Shut, seseorang yang ditakdirkan untuk menjalani kehidupan cinta tak terbalas. Sedangkan Dosung Yul adalah Destroyer, seseorang dengan pribadi yang sangat keras.

Saat Lin mengaku pada Dosung bahwa ia mencintai cowok itu, Dosung langsung menolaknya. Sayangnya setelah insiden tersebut, serangkaian pembunuhan berantai terjadi dan bahkan mengancam hidup mereka. Dosung yang awalnya enggan dekat dengan Lin, mau tidak mau harus bekerja sama dengan Lin agar bisa bertahan hidup.

Interview With A Murderer

Manhwa ini diciptakan oleh Bbyong dan Queensa. “Interview With A Murderer” adalah manhwa horor dan drama BL. Manhwa ini menceritakan tentang Jonathan, calon jurnalis yang mendapat kesempatan untuk melaporkan salah satu kasus pembunuhan berantai terbesar ‘Kister the Slaughterer.’

Kister telah membunuh lebih dari 33 orang, tapi ia tidak melakukan hal tersebut untuk dirinya sendiri. Kister melakukan itu demi saudaranya.

Saat Jonathan bertemu Kister, minat si pembunuh justru beralih kepadanya. Aura membunuh Kister yang sempat terpendam, tiba-tiba mencuat dan malah tambah mematikan. Setelah pertemuan mereka berdua, kamu hanya akan melihat adegan mendebarkan serta banyak misteri yang sulit diungkapkan.

Strange Mirror

“Strange Mirror” adalah manhwa horor karya One Finger dan Jeong-Eun Ahn (yang terkenal lewat manhwa “Jack: The Americans Ghost”). Ini adalah manhwa yang sangat gelap dan mengandung tema eksplisit khusus pembaca dewasa.

Manhwa ini menceritakan Jia Min yang dari luar tampak seperti wanita normal. Tapi siapa yang tahu kalau ia sebenarnya dihantui oleh seorang wanita baik lewat mimpi atau dunia nyata. Jia Min sendiri tidak tau siapa wanita itu dan kenapa dia bisa melihatnya. Tapi yang jelas, mereka berdua memiliki semacam koneksi khusus.

Itu dia beberapa manhwa misteri psikologis yang cocok buatmu penggemar manga “Monster” karya Naoki Urasawa. Gimana, sudah kamu putuskan mau baca manhwa yang mana?

Yuk, lanjut baca
5 Rekomendasi Manhua Boys Love (BL) Bergenre Wuxia Terbaik
%d blogger menyukai ini: