Leo DiCaprio Garap Proyek Terbaru Netflix Bertema Gorila

Para penggemar film pasti sudah nggak asing lagi dengan sosok aktor Leonardo DiCaprio. Ia dikenal sebagai aktor berbakat yang banyak bermain dalam film besar. Selain itu ia juga dikenal sebagai sosok aktivis lingkungan. Dan baru-baru ini dilaporkan bahwa Leonardo DiCaprio akan menggarap proyek Netflix terbaru yang berhubungan dengan lingkungan.

Proyek Leonardo DiCaprio dengan Netflix tersebut adalah sebuah film adaptasi. Film ini diambil dari film dokumenter berjudul Virunga yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Film dokumenter ini bercerita tentang taman nasional tempat satwa gorila hidup.

Film dokumenter Virunga sebelumnya ditulis dan disutradarai oleh Orlando von Einsiedel. Dirilis dengan format digital di Netflix pada tahun 2014 dan langsung meraih nominasi Oscar.

Menariknya di sini DiCaprio akan bekerjasama dengan Barry Jenkins. Barry adalah pemenang Oscar berkat filmnya yang berjudul Moonlight. Dalam film ini Jenkins akan berperan sebagai penulis naskah. Jadi kita nggak perlu khawatir soal kualitas.

Melansir Deadline, DiCaprio menjabat sebagai produser dalam film ini. Ia akan memproduksi film ini bersama Jennifer Davisson, Philip Watson dan Joanna Natasegara. Sementara itu Orlando von Einsiedel berperan sebagai eksekutif produser.

Film dokumenter ini berfokus pada perjuangan untuk melindungi gorila gunung terakhir di dunia di Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo. Diceritakan hewan-hewan ini terancam punah.

Von Einsiedel menyoroti keanekaragaman hayati taman Virunga dan menyambungkannya dengan isu-isu politik dan ekonomi yang timbul karena eksplorasi minyak dan konflik senjata di wilayah tersebut. Kabarnya Netflix membeli hak film keren ini pada tahun 2014.

Sementara itu DiCaprio pernah memenangkan piala Academy Awards untuk film The Revenant. Nggak perlu diragukan lagi, sosok DiCaprio memang cocok untuk bermain di film-film bertema lingkungan dan kelestarian alam sebab ia memang seorang aktivis.

Nah gimana menurut kalian Popins? Apakah film adaptasi Virunga nanti akan sekeren film dokumenternya?

Latest Reviews

More Stories
Intip Penampakan Perdana Film CGI Studio Ghibli Aya and the Witch
%d blogger menyukai ini: