Menurut Sang Mangaka, Attack on Titan Tinggal 5% Selesai

Dari awal kemunculannya Manga hit Attack on Titan langsung menyita perhatian. Manga yang mengisahkan petualangan Eren Jaeger untuk membongkar misteri manusia raksasa ini langsung disukai banyak orang. Setelah berjalan hampir 11 tahun Attack on Titan akan segera tamat.

Melansir Otakusama Magazine, kabar manga Attack on Titan tamat dikatakan langsung oleh sang mangaka Hajime Isayama dalam acara Jepang Shin Joho 7 Days Newscaster. Ia mengatakan karyanya sedang menuju kesimpulan.

Dalam sesi wawancara pada acara tersebut Isayama mengatakan bahwa ada sekitar 5% cerita yang tersisa dari manga untuk ia tulis dan kisahkan. Saat ditanya soal perasaanya, Hajime Isayama mengatakan bahwa ia seperti ingin segera menyelesaikannya dan berasa seperti akan mencapai garis finish saat maraton.

Selain menyoal akhir cerita ada beberapa hal penting yang diutarakan Hajime Isayama dalam sesi wawancara tersebut. Seperti ia akan membuat manga bergenre dark comedy dan cita-citanya membangun sauna.

Lalu ada fakta menarik soal proses kreatif yang dijalani Isayama. Ia mengatakan bahwa setiap menggambar dan melanjutkan cerita Attack of Titan ia selalu nggak yakin bagaimana cara mengekspresikan perasaan dalam ceritanya. Padahal ia tahu apa yang akan terjadi pada karakter dan cerita yang ia buat.

Nah buat kamu yang begitu menggemari manga dan karakter-karakter seperi Eren, Levi dan Mikasa nggak perlu khawatir. Isayama berjanji akan mengakhiri Attack of Titan dengan benar dan cara yang akan diterima oleh seluruh pembaca.

Sedikit informasi, Attack on Titan pertama kali muncul di halaman Bessatsu Shonen Magazine pada tahun 2009. Cerita soal umat manusia yang tinggal di kota dan dikelilingi tembok ini kemudian langsung digemari pecinta manga shounen.

Cerita soal dinding yang melindungi manusia dari raksasa bernama Titan yang mengkonsumsi manusia langsung diadaptasi menjadi anime dan film live-action. Setelah diadaptasi jadi anime, manga ini semakin dikenal dan akan mulai melanjutkan kisah akhirnya pada musim gugur 2020.

Pada akhirnya cerita berkembang menjadi intrik politik. Misteri Titan dan manusia dalam manga ini akan mendekati akhirnya. Ya semoga saja 5% cerita yang tersisa bisa memberikan kesan baik bagi pembaca dan menjadikan Attack of Titan sebagai manga legendaris dikemudian hari.

Latest Reviews

More Stories
Trailer Pertama ‘Godzilla: The Planet Eater’ dirilis!
%d blogger menyukai ini: