Rekomendasi 8 Manga Horror Terbaik yang Bikin Merinding. Berani Baca?

Horror menjadi salah satu genre film atau serial yang paling banyak penggemarnya. Meski hari ini orang-orang menikmati ketegangan horror lewat film atau serial, sebenarnya masih ada medium lain untuk menikmati genre satu ini. Salah satunya adalah lewat rekomendasi manga yang jadi medium menikmati horror terbaik yang wajib kalian coba.

Berbeda dengan serial dan film yang tinggal kita tonton, membaca manga horor punya kelebihannya tersendiri. Saat membaca, otak kita secara otomatis bermain dan membayangkan gambar-gambar bergerak dan membentuk sebuah adegan horor. Singkatnya, imajinasi kita sedikit bermain saat membaca manga horror. Nah buat kamu yang mungkin penasaran dan pengin mencoba, Popculture.id telah merangkum beberapa rekomendasi manga horror terbaik. Yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

I Am A Hero

Pertama ada manga I Am A Hero. Buat kamu pecinta zombie apocalypse, membaca manga ini akan jadi pengalaman yang menyenangkan. Manga ini juga punya cerita yang bagus yang membuatnya mendapat respect dari para penggemar zombie.

Hampir sama dengan serial atau film zombie lain, I Am A Hero mengisahkan perjuangan laki-laki untuk menjadi pahlawan di tengah dunia yang hancur. Selain menampilkan kengerian mayat hidup, manga ini juga penuh dengan adegan-adegan aksi!

Uzumaki

Junji Ito menjadi seorang mangaka yang sangat disegani dalam dunia horror. Nama besarnya tersebut juga begitu terhormat di antara para pembuat cerita dan para penggemar horror itu sendiri. Nah salah satu manganya yang paling terkenal adalah Uzumaki.

Manga ini sebenarnya nggak memberikan ketegangan yang terlalu besar pada pembacanya. Namun kalian akan merasa terganggu dengan visual-visual dan cerita liar yang Junji Ito sajikan. Jika nggak kuat, kalian mungkin akan muntah membayangkan bagaimana jika kejadian dalam manga ini menjadi kenyataan.

Mieruko Chan

Selanjutnya ada manga Mieruko Chan. Secara sederhana manga ini berkisah tentang seorang gadis muda indigo yang bisa melihat monster dan hantu mengerikan. Mieruko sendiri merasa sangat ketakutan mengingat orang lain termasuk orang-orang terdekatnya nggak bisa melihat apa yang ia lihat.

Karena nggak ingin membuat orang tua dan teman-temannya khawatir, Mieruko selalu menyembunyikan ketakutannya. Manga ini sangat menegangkan mengingat kita bisa merasakan apa yang Mieruko rasakan. Monster aneh mengerikan bisa muncul kapan saja bahkan di saat-saat cerita begitu tenang sekalipun.

Ghost Hunt

Jika kamu menyenangi Jujutsu Kaisen, maka manga Ghost Hunt sepertinya akan cocok kalian baca. Hampir sama dengan cerita Itadori dan kawan-kawan, manga ini berkisah tentang pemburu hantu. Hal yang membuat beda adalah narasi dan penggambaran visual hantu yang lebih realistis. Manga ini sangat cocok bagi kamu yang ingin mengenal lore, legenda dan bentuk-bentuk hantu yang ada di Jepang.

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul sempat menjadi serial yang mempengaruhi banyak penggemar anime di seluruh dunia. Namun kamu akan melihat sesuatu yang luar biasa jika membaca versi manganya. Berbeda dengan adaptasi animenya yang penuh sensor, manga Tokyo Ghoul bisa kita masukan dalam kategori horror. Ada banyak adegan brutal, penuh darah, menjijikan dan menegangkan yang nggak akan kalian temuka dalam versi anime.

Pupa

Selanjutnya ada manga berjudul Pupa. Serial manga ini merupakan karya mangaka Sayaka Mogi yang rilis pada tahun 2011 silam. Pupa sendiri memperlihatkan beragam gambar disturbing dengan sentuhan cerita drama dan psikologikal yang sangat epik. Manga ini berkisah tentang sepasang adik-kakak yang hidupnya berubah setelah terkena virus mengerikan. Orang yang terkena virus ini perlahan-lahan berubah dan menjadi makhluk yang mengerikan dan monster yang tak pernah puas pada segala hal.

Homunculus

Selanjutnya ada manga Homonculus. Hal yang membuat manga ini spesial adalah pembangunan tokoh utamanya yang sangat rapi. Manga ini bisa menyerang psikis pembaca dan memberikan sensasi mengerikan saat membacanya dengan serius. Kengerian manga ini selalu kita lihat dari tokoh utama yang melakukan tindakan-tindakan aneh pada orang-orang yang ada di sekitarnya. Adegan mengebor tengkorak kepala menjadi salah satu gambar ikonis yang ada dalam manga ini.

Gyo

Terakhir dan sebagai penutup, kita merekomendasikan kembali manga dari sang maestro Junji Ito berjudul Gyo. Manga ini terbit pada tahun 2001 dan punya kekuatan mengerikan yang bisa bikin kamu takut atau bahkan susah tidur. Gyo sendiri berkisah tentang sepasang kekasih yang berlibur ke sebuah pulau indah. Tanpa mereka ketahui, ada kejadian mengerikan dimana para nelayan menemukan fenomena ikan-ikan laut yang memiliki kaki dan siap berjalan menuju daratan.

Nah itu dia beberapa rekomendasi manga horror terbaik versi Popculture.id. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian berani membaca salah satu judul manga di atas? Daftar manga ini membuktikan bahwa bukan hanya film dan serial saja yang bisa membawa kengerian yang bisa genre horror berikan. Kalau kalian masih nggak percaya, coba deh baca salah satu manga di atas~

More Stories
Paramount Garap Film Transformers Baru Tanpa Michael Bay. Ada Apa?
%d blogger menyukai ini: