Fans Auto Gulung-Gulung! Eiichiro Oda Umumkan Manga One Piece Libur Sebulan

Fans “One Piece” auto galau nih. Pasalnya mangaka Eiichiro Oda mengumum kalau manga “One Piece” bakal libur sebulan lewat akun Twitter-nya.

Eiichiro Oda, sosok ajaib di balik kesuksesan manga “One Piece” baru-baru ini bikin penggemar ketar-ketir. Bagaimana tidak, manga “One Piece” yang selalu update secara konsisten, sekarang malah tiba-tiba diumumkan libur selama sebulan.

Melalui akun Twitter-nya, Eiichiro Oda mengumumkan kalau dia mau istirahat selama sebulan setelah akhir dari arc baru-baru ini. Oda juga mengatakan kalau dirinya tengah mempersiapkan ulang tahun seri “One Piece” yang ke-25.

Lebih lanjut, manga “One Piece” akan hiatus di majalah Weekly Shonen Jump mulai 27 Juni – 25 Juli 2022. Menurut salah satu akun Twitter milik salah satu penggemar “One Piece” yang populer, setelah waktu istirahat selesai, manga sejuta umat itu siap kembali dengan ‘satu terakhir.’

“One Piece” sendiri merupakan salah satu seri shonen terlama dan paling dicintai sepanjang masa. Shueisha menerbitkan bab pertama manga ini pada tahun 1997. Sejak awal, cerita serial mingguan telah mencakup lebih dari 1.000 bab.

Bisa dibilang, ini adalah jeda paling lama sejak Oda mengambil cuti empat minggu selama lompatan waktu dalam cerita. Setelah itu, ia memimpin seri ke arah yang baru.

Penggemar sendiri kini memperdebatkan apakah pengumuman Eiichiro Oda baru-baru ini menandakan kalau “One Piece” tinggal punya satu arc yang tersisa, atau artinya cerita dalam seri “One Piece” akan segera berakhir.

Terlepas dari berbagai asumsi di atas, beberapa pihak memang telah memprediksi bahwa cerita Luffy dan kawan-kawan akan segera berakhir. Apalagi di tahun 2020, Oda sempat membocorkan kalau “One Piece” akan berakhir daalam 5 tahun.

“One Piece” sendiri mengikuti kisah bajak laut sekaligus manusia karet, Luffy, dan usahanya untuk menjadi Raja Bajak Laut. Selama perjalanannya, ia membentuk kru bajak laut tangguh yang dikenal sebagai Topi Jerami. Dalam kelompoknya itu Luffy merekrut banyak orang hebat seperti pendekar pedang Zoro, Nami, Usopp, Chopper dan Nico Robbin.

“One Piece” juga telah diadaptasi menjadi anime. Di tahun 2020, Netflix mengumumkan kalau “One Piece” akan diadaptasi ke versi live action. Bahkan beberapa waktu lalu Netflix sempat menunjukkan detil lebih lanjut tentang progress produksi live action “One Piece,” termasuk terpilihnya Inaki Godoy sebagai pemeran utama dalam proyek tersebut.

Selain itu, serial manga ini juga bakal mendapatkan adaptasi video game yang menceritakan kisah asli sebagai peringatan ulang tahun ke-25 “One Piece.”

Yuk, lanjut baca
Rekomendasi 7 Manga Terbaik Naoki Urasawa
%d blogger menyukai ini: