Serial Ms Marvel Adaptasi Dari Komik, Masa?!

Hari ini fans Marvel Cinematic Studio sedunia dihebohkan oleh rilisnya Serial Ms Marvel. Serial yang gagal tayang Tahun lalu ini secara resmi akan hadir di Disney+ dengan nuansa yang agak berbeda dengan komik aslinya.

Produksi serial ini sudah dilakukan sejak tahun 2016 dan mulai dilakukan proses penyutingan pada bulan November 2020 di Atlanta. Selanjutnya proses syuting dilakukan di New Jersey pada bulan April 2021. Yang pada akhirnya dikabarkan benar-benar selesai pada bulan Mei 2021 lalu di Thailand.

Debut Gemilang

Fakta menarik pada serial ini adalah munculnya aktris cilik yang masih berusia 19 Tahun sebagai aktor utamanya. Dialah Iman Vellani, remaja Muslimah asal Pakistan yang baru saja memulai debutnya di layar kaca.

Iman Vellani akan membintangi Kamala Khan atau Ms Marvel pada Serial ini, sesuai dengan karakter yang akan ia bawakan, Kamala juga merupakan seorang Imigran Pakistan yang tinggal di Amerika dan beragama Islam.

Iman Vellani terlihat begitu menjiwai peran ini, ia bahkan mengaku memilki banyak kesamaan dengan Kamala. Dalam sebuah wawancara di umur 17 nya, Aktris cilik ini sedang memerankan Kamala yang sedang berusia 16 Tahun, ditambah dengan ketertarikannya terhadap Ms Marvel membuat Iman Vellani seolah dekat sekali dengan Kamala.

Dengan menjadi superhero dadakan dalam MCU sudah bisa dipastikan popularitas aktor cilik ini akan naik daun. Melihat pola di film-film Marvel sebelumnya, karir Iman Vellani tidak akan berhenti hanya pada serial ini saja, melainkan akan terus berlanjut hingga schedule Serial tahun depan The Marvels yang diprediksi hadir di 2023 nanti.

Inspirasi Komik?

Fakta menarik lain Serial Ms Marvel selanjutnya adalah kemampuan yang dimiliki oleh Ms Marvel, agaknya ada sedikit perbedaan antara Serial dengan Komiknya.

Dalam cerita komik aslinya, Ms Marvel diberkahi dengan kekuatan yang sangat unik, seperti halnya mengubah tubuhnya menjadi sangat besar atau menyusut sangat kecil. Namun pada episode kali ini, terlihat Ms Marvel sangat kental dengan kekuatan kosmik seperti halnya Carol Danvers.

Bukannya mendapatkan kekuatan dari Terrigen Mist seperti di Komik, Kamala malah mendapat kekuatan yang berasal dari gelang yang ia temukan di loteng rumahnya, yang menurut ibu Kamala, Muneeba, gelang tersebut adalah peninggalan Nina.

Tidak hanya itu, dalam episode pertama Serial ini ia memperlihatkan kekuatan yang tidak pernah ada dalam komik, seperti halnya memanipulasi energi menjadi benda fisik. Nampak sekali pada adegan di episode pertama ini, bukannya memiliki elastisitas, malah dia menembakkan energi.

Meski demikian, penyesuaian Serial Ms Marvel dengan pertumbuhan Teknologi sekarang digarap dengan sangat bagus. Malah, jika saya bayangkan Serial Ms Marvel mengikuti Komiknya secara utuh akan mengurangi daya tarik, dan terasa sangat aneh jika disandingkan dengan Film-Film Marvel yang sudah tayang sebelum Serial ini ada.

Aktor Misterius

Pada Scene Terakhir, penonton dikejutkan oleh hadirnya Agen Cleary yang diperankan oleh Arian Moayed, siapakah dia?? Agen Cleary adalah sosok yang sempat melakukan interogasi Peter Parker setelah mengalahkan Mysterio pada di Film Spiderman No Way Home.

Jelas ini adalah sebuah tanda bahwa akan ada keterlibatan NICE pada Serial Ini nantinya. Dan perlu kalian tahu, NICE ini adalah sebuah lembaga yang dibentuk oleh pemerintah setelah tragedi Endgame. Tujuannya adalah menjinakkan orang dengan kekuatan super yang notabene merusak keseimbangan dunia dan berpotensi untuk merusak bumi tercinta.

Namun yang belum jelas, apakah Agen Cleary atau NICE ini berada dipihak Ms Marvel atau malah menjadi pemburu Ms Marvel? Yuk kita cari jawaban di episode-episode selanjutnya..

Yuk, lanjut baca
Semua Pemain “Taxi Driver” Bakal Kembali di Season 2, Kecuali Esom
%d blogger menyukai ini: