Siapa Itu Ms Marvel? Berikut Adalah Identitas Aslinya

Ms Marvel, baru dari namanya saja mungkin kamu sudah bisa menebak siapa dalang dibalik munculnya tokoh superhero ini. Terutama para pengikut komik Marvel, sudah pasti tidak akan bertanya lagi siapa itu Ms Marvel.

Namun bagi kamu yang belum tahu, Ms Marvel yakni karakter superhero yang mulai dikenalkan Marvel Universe pada tahun 2014 pada serial komiknya, dan memiliki sisi lain sebagai pelajar SMA berkulit cokelat bernama Kamala Khan.

Fakta Kamala Khan

Kamala yang dalam Serial ini sebagai Ms Marvel, adalah seorang keluarga imigran asal pakistan yang berdomisili di New Jersey Amerika. Ayahnya bernama Yusuf Khan dan ibunya Muneeba Khan, sungguh nama-nama yang sangat erat dengan nuansa Islam.

Memang benar, Kamala adalah seorang Muslimah yang taat, seperti halnya 2 teman baiknya Bruno dan Nakia.  Dalam komunitasnya, dia selalu dikucilkan oleh teman-temannya yang lain dan kerapkali menjadi bahan bullying.

Kemudian di tengah perjalanannya pulang dari sebuah acara di Jersey City, Kamala terkena efek dari Bom Terrigen yakni Terrigen Mist, semacam kabut yang menyelimutinya beberapa saat. Anehnya, di tengah dia mempertahankan kesadaran, muncul tiga sosok tokoh favorit yakni Iron Man, Captain Amerika, dan Captain Marvel.

Ketiga tokoh besar itu kemudian melontarkan satu pertanyaan, “Apa yang kamu inginkan dalam hidup?” Seketika itu Kamala menjawabnya dengan “Aku ingin menjadi seperti Captain Marvel”. Kabut pun memudar, dan dia mengalami Terrigenesis yang pada akhirnya dia berubah menjadi sebuah sosok yang luar biasa hebat seperti halnya Carol Danver, yakni Ms Marvel.

Sejenak Kamala baru inipun terheran karena secara tiba-tiba terjadi perubahan besar dalam fisiknya. Setelah merenung dia pun bergerak melintasi Jersey, yang kemudian melihat Zoe Zimmer dalam bahaya karena ulah Josh.

Secara spontan ia bergegas menyelamatkan Zoe dengan cara yang sangat tidak wajar, tentu saja hal itu memicu isu media, yang akhirnya nama Ms Marvel pun mulai populer di seluruh penjuru New York.

Kekuatan dan Kelemahan

Superhero satu ini memiliki kekuatan yang rupanya agak berbeda dengan karakter lain yang kalian temukan di serial Marvel, yakni Polimorf, yang memungkinkan Ms Marvel mengubah bentuk fisiknya mulai dari memperkecil hingga memperbesar ukuran setiap sisi tubunya.

Kekuatan yang dikenal dengan Morfogenetik ini juga memungkinkan Ms Marvel untuk melakukan recovery atau penyembuhan luka-luka fisiknya. Namun setiap kali dia melakukan penyembuhan perubahan-perubahan bentuk dari Morfogenetik ini ikut terganggu, yang akhirnya dia kerepotan jika ingin membesarkan atau mengecilkan tubuhnya. Dengan kata lain, skill penyembuhan ini akan lebih efektif jika dilakukan dengan ukuran tubuh normal.

Tidak berhenti sampai disitu, skill Morfogenetik ini juga mampu mengubah penampilannya secara utuh, sehingga akan sangat berguna untuk sebuah penyamaran, baik meniru orang sampai menyamar sebagai benda mati.

Kemudian, apakah Ms Marvel memiliki kelemahan? Tentu saja punya, skill Morfogenetik dari makhluk Polymorf ini sangat lemah terhadap Electromagnetic Pulse (EMP). Dengan kata lain, jika terjadi ledakan radiasi disekitarnya, seketika itu dia kehilangan elastisitas yang dimilikinya.


Serial Ms Marvel mulai tayang di Disney+ pada tanggal 8 Juni 2022, kalau nggak salah jam 11 siang. Jadi, kamu penggemar MCU, jangan sampai ketinggalan ya.

Yuk, lanjut baca
Tayang 11 Juni 2021, Berikut 5 Fakta yang Perlu Diketahui Soal Serial Loki
%d blogger menyukai ini: