Mangaka “The Misfit of Demon King Academy” Meninggal Dunia

Kayaharuka, mangaka “The Misfit of Demon King Academy” meninggal dunia. Kabar ini telah dikonfirmasi Square Enix beberapa waktu lalu.

Menurut penutusan Square Enix, Kayaharuka sebenarnya telah meninggal sejak tanggal 6 Juli 2021. Namun karena alasan khusus, mereka baru mengumuman secara resmi kabar duka itu pada tanggal 13 Juli 2021.

Square Enix memang tak menyebutkan apa penyebab meninggalnya mangaka “The Misfit of Demon King Academy” itu. Namun banyak penggemar sudah tahu kalau sang mangaka telah menderita kanker pankreas sejak tahun 2019.

Sumber : Anime Saku

Sebelum kabar duka ini resmi diumumkan, proyek adaptasi manga dari novel ringan “The Misfit of Demon King Academy: History’s Strongest Demon King Reincarnates and Goes to Scholl with His Descendants” memang sempat dibatalkan minggu lalu.

Alasan pembatalannya sendiri agar Kayaharuka bisa menjalani perawatan secara intensif. Namun dikutip dari Anime News Network, sebenarnya saat proyek tersebut dibatalkan, Kayaharuka sudah meninggal pada waktu itu juga.

Square Enix pun mengatakan bahwa, meskipun mereka menyesal karena manga tersebut harus berakhir sepert ini, tapi mereka akan tetap mengerjakan manga tersebut sampai tuntas demi menghargai perjuangan mendiang Kayaharuka.

Sementara itu, manga terakhir Kayaharuka ini pertama diluncurkan Juli 2018 di situs web Square Enix’s Manga Up!. Square Enix menerbitkan volume keempat pada 5 Maret 2021. Square Enix Manga & Books juga sempat menerbitkan manga versi Bahasa Inggris, dan menerbitkan volume ketiga Bahasa Inggris pada 26 Januari 2021.

Manga “The Misfit of Demon King Academy” juga sangat populer. Terbukti, manga yang satu ini berhasil diadaptasi menjadi anime dengan judul yang sama (tayang perdana pada tahun 2020).

Selamat jalan Kayaharuka, semua karyamu akan selalu membekas di hati penggemar “The Misfit of Demon King Academy.”

BACA JUGA  5 Webtoon Tentang Makanan Dengan Bumbu Percintaan
%d blogger menyukai ini: