Mengenal Mobius di Serial Loki & Kemampuannya. Agen TVA Tercerdas?

Mobius yang diperankan aktor Owen Wilson menjadi salah satu tokoh penting di serial Marvel baru, Loki. Agen dari Time Variance Authority (TVA) ini menjadi salah satu tokoh yang menarik perhatian. Hubungan uniknya dengan Loki membuat sejumlah penggemar mengaguminya. Kecerdasan dan kekuatan dan misteri masa lalunya semakin menambah karisma dari Mobius sendiri.

Kendati Mobius telah muncul dalam serial Loki, apakah kita sudah sepenuhnya kenal dan tahu tentang asal usul, prestasi, pengaruh dan kekuatan dari sang agen sendiri? Nah kali ini Popculture.id telah meranguk berbagai informasi dari berbagai sumber untuk membahas lebih dalam tokoh Mobius. Daripada berlama-lama lagi, yuk langsung aja simak selengkapnya di bawah ini!

Asal Usul Mobius

Mobius M. Mobius adalah seorang agen dan anggota dari organisasi Time Variance Authority (TVA). Ia pernah mengerjakan beberapa pekerjaan di TVA, agen, detektif, jaksa bahkan hakim. Potensinya sebagai pejabat tinggi di TVA adalah keniscayaan. Tugas utama dari Mobius adalah mengelola berbagai garis waktu. Menariknya, ia karakter netral meski kerap bersinggungan dengan para superhero atau penjahat super di berbagai garis waktu.

Mobius sendiri bukan tokoh yang baru di semesta Marvel. Ia pernah muncul di komik selama bertahun-tahun. Mobius pernah muncul di komik Fantastic Four #353. Nama sang agen semakin familier setelah ia muncul dalam komik She-Hulk. Kini, tokoh agen ini mendapatkan perhatian yang ia pantas setelah muncul di serial Loki.

Prestasi dan Pengaruhnya

Seperti sudah dibahas sebelumnya, Mobius adalah pekerja TVA yang cukup berpengaruh. Berbeda dengan kebanyakan agen atau tentara TVA lain, Mobius sendiri memiliki kecerdasan dan intuisi yang hebat. Pengaruh dan jam terbangnya di TVA membuatnya berprestasi.

Mobius sendiri sering bersinggungan dan bertemu dengan sejumlah superhero. Mau sekuat apapun, mereka akan tunduk dan takut pada sang agen. Mobius bahkan pernah menangkap semua anggota Fantastic Four karena kejahatan waktu. Selain itu, Mobius juga pernah menjadi hakim kasusJ ennifer Walters alias She-Hulk. Ia juga sempat jadi sidekick tersendiri bagi Jennifer. Fakta ini membuat kemungkinan kalau serial She-Hulk yang akan datang punya keterkaitan dengan sosok Mobius, cepat atau lambat.

Kekuatan dan Kemampuan

Pekerjaan Mobius bukan pekerjaan yang santai. Terkadang medan pekerjaannya berbahaya. Karena hal itu, Mobius dibekati alat dan kemampuan tersendiri dalam bekerja. Ada beberapa senjata dan kemampuan yang dimilikinya. Beberapa di antaranya:

Senjata Mobius

  • TVA Baton, tongkat yang berfungsi untuk memukul dan memperlambat musuh. Tongkat ini juga berguna untuk me-reset target dan membawanya ke akhir dari ‘waktu’
  • Time Twister, alat pengontrol waktu yang bisa membuat seseorang melakukan satu hal berulang-ulang
  • TVA Holoprojector, alat yang digunakannya untuk melihat masa lalu dan masa depan
  • Timedoor, pintu portal untuk masuk dan keluar ke satu tempat dan waktu yang spesifik

Kemampuan Mobius

  • Genius-Level Intellect, Mobius memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Kecerdasan dan kemampuan manipulasi pikirannya bahkan melebihi Loki. Ia punya pengetahuan tentang masa lalu, masa sekarang dan masa depan dan dampak dari semua tindakan yang ada. Mobius adalah salah satu tokoh dengan kejeniusan tingkat tinggi di seluruh Multiverse Marvel.
  • Expert Introgator, Mobius memiliki kemampuan interogasi tingkat tinggi. Ia mampu membuat seseorang yang ia introgasi mengucapkan kebenaran. Ia mampu mendeteksi kebohongan dan memiliki kesabaran dalam mengorek informasi yang valid
  • Expert Investigator, sebagai seorang agen, Mobius adalah seorang investigator handal. Ia mampu menginvestigasi bahkan memecahkan kasus-kasus yang sulit. Hampir nggak ada penjahat yang bisa menghilangkan jejaknya dari seorang Mobius.
  • Multilingual, Mobius adalah ahli dari bahasa. Ia diperlihatkan menguasai banyak bahasa karena sering bepergian ke berbagai lokasi berbeda-beda sepanjang hidupnya.

Nah itu dia beberapa fakta dan kekuatan dari seorang Mobius dalam serial Loki. Gimana menurut kalian Popins? Keren banget kan sosok Mobius ini? Apakah kalian salah satu penggemar sang agen?

%d blogger menyukai ini: