Teaser dan First Look “Aum!”, Film Indonesia Baru Tentang Aktivisme

Ada kabar baru lagi nih dari dunia perfilman Indonesia. Kali ini, Bioskop Online dan Visinema Pictures telah merilis teaser dan first look dari film terbaru berjudul Aum!. Film ini menjadi salah satu konten premium yang telah lama dinantikan oleh sejumlah penggemar film Indonesia.

Aum! sepertinya menjadi film yang cukup menjanjikan. Pasalnya, film ini dibintangi oleh sejumlah nama aktor muda yang berbakat. Beberapa aktor yang berperan dalam film ini antara lain Jefri Nichol, Chicco Jerikho, Aksara Dena dan aktris Agnes Tjie Natasya.

Film ini sendiri disutradarai oleh Bambang Ipoenk K.M, seorang sutradara film pendek asal kota Yogyakarta. Bambang sendiri menjadi sutradara yang terkenal karena karyanya beberapa kali masuk nominasi di ajang Jogja-NETPAC Asian Film Festival. Nggak bekerja sendiri, Bambang bekerja sama dengan sejumlah studio seperti Visinema Pictures, Lajar Tantjap Films dan X Code Films.

Film ini semakin menarik saat kita melihat teaser dan first look Aum! itu sendiri. Dalam video berdurasi 30 detik, kita bisa melihat setting film tahun 60-an dengan resolusi layar 4:3. Nuansa vintage dari segi teknis dan vibes cerita film begitu kental terasa.

Terlepas dari itu semua, sebenarnya film Aum! ini menceritakan apa sih? Dari teasernya, kita disambut dengan sebuah adegan dimana Jefri Nichol dan Aksara Dena sedang mengendarai sebuah mobil Jeep putih. Mobil tersebut melaju secara perlahan melewati jalan-jalan pedesaan.

Melihat dari dialognya, Jefri terlihat begitu kacau dan gelisah, ia berkata ingin bertemu dengan teman-temannya yang lain. Nyawa mereka terancam mati. Aksara Dena sendiri punya pandangan berbeda dan ia menolak mentah-mentah ajakan dari Jefri Nichol tersebut.

Dari dialog dan beberapa adegan yang diperlihatkan, kita bisa merasakan ada nuansa ketegangan dan misteri dalam film Aum! sendiri. Sepertinya, film ini akan mengusung genre drama-thriller layaknya film baru Nicholas Saputra, Paranoia yang baru merilis teaser beberapa waktu ke belakang.

Aum!, Politik dan Aktivisme

Aum! sendiri adalah film yang berfokus pada cerita tentang perpolitikan di Indonesia. Film ini ingin menangkap dan menggambarkan sejarah dan kondisi politik yang terjadi di Indonesia. Seperti kita tahu, banyak peristiwa politik akar rumput yang terjadi di Indonesia dan masih belum tuntas sampai sekarang.

Yup, film Aum! bicara soal aktivisme. Film ini berkisah tentang dua orang pria bernama Adam dan Satriya yang berjuang untuk perubahan negara. Mereka berjuang bersama aktivis-aktivis politik lain untuk menyuarakan penindasan dan ketimpangan yang terjadi di masyarakat akar rumput. Hal ini keras sekali digaungkan lewat jargon film ini “Hidup adalah perjuangan yang harus kita hadapi. Suara tidak bisa dibungkam, lawan!”.

Kembali lagi, film ini akan menggambarkan secara dramatis kehiduan para aktivis dalam melawan tirani. Penguasa yang merasa terganggu akhirnya mencoba untuk membungkam suara mereka dengan berbagai cara. Termasuk dengan menghilangkan nyawa mereka. Gimana, terasa familier kan?

Nah itu dia beberapa poin yang ada dan ditampilkan dalam teaser, sinopsis dan first look dari film Aum!. Gimana menurut kalian Popins? Apakah kalian tertarik untuk menyaksikan film ini? Nantikan perilisan perdananya di Bioskop Online ya!

More Stories
Netflix Rilis The Last Dance, Seri Dokumenter Michael Jordan
%d blogger menyukai ini: